Universitas Mataram Juarai Lomba Debat Ekonomi Nasional

Universitas Mataram Juarai Lomba Debat Ekonomi Nasional.
Universitas Mataram Juarai Lomba Debat Ekonomi Nasional.

Universitas Mataram (Unram) juarai Lomba Debat Ekonomi Nasional setelah berhasil mengalahkan sejumlah kampus beken lainnya dalam kompetisi.

Lomba Debat Ekonomi Nasional yang  berlangsung di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2-5 Desember 2019, perwakilan dari mahasiswa Universitas Mataram (Unram) berhasil mengalahkan kompetitor debat perwakilan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan sejumlah kampus ternama di tanah air.

Tim dari Unram yang di pimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa (Presma) terpilih Irwan bersama dua  rekan lainnya, Ade Cahyani Fitri dan Agus Setiawan berhasil mengeliminasi sembilan tim debat.

Melewati berbagai tahapan, Irwan bersama team berhasil meraih Juara Pertama setelah mengalahkan kompetitor debatnya dari STEI Hamfara  Yogyakarta dan Unair. Adapun Universitas Airlangga berada di posisi ketiga setelah disalip oleh lawan debatnya dari  STEI Hamfara sebagai pemenang juara dua.

Lomba Debat Nasional Ekonomi Islam ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Weshare (Week of Sharia Economic Exhibitition) yang di adakan KSEI Lisensi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Atas capaiannya tersebut, Irwan beserta rombongan dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) merasa bersykur atas pencapaiannya.

“Tidak mudah mendapatkan hasil ini. Butuh proses panjang. Dari dua belas team terbaik di seluruh Indonesia yang  ikut berkompetisi. Ini tatangan besar. Namun dengan usaha, Insya Allah semuanya bisa dicapai. Dan akhirnya kami bisa mendapatkan hasil terbaik,”  ujar Ketua BEM Unram Irwan.

Dia mengatakan, pencapaian timnya itu dipersembahkan untuk Orang Tua, Masyarakat Desa Doro O’o, Kabupaten Bima, dan juga Kampus Unram.

Irwan dan timnya mampu membawa nama kampus dan daerahnya,  Universitas Mataram dan juga Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai Juara Pertama, mereka membawa pulang sejumlah hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Sebelumnya, Irwan terpilih sebagai ketua BEM Unram periode 2020-2021 setelah berhasil mengalahkan dua pasangan calon lainnya. Dia akan dilantik pada bulan Januari 2020 mendatang.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan