Indonesia Targetkan Medali Emas Menembak di Olimpiade Paris 2024

Indonesia Targetkan Medali Emas Menembak di Olimpiade Paris 2024

- in DAERAH, DUNIA, EKBIS, HUKUM, NASIONAL, OLAHRAGA, POLITIK, PROFIL
6152
0
Foto: Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, usai membuka kegiatan Jakarta Journalist Shoot 2023, di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Sabtu (11/11/2023). (Dok)Foto: Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, usai membuka kegiatan Jakarta Journalist Shoot 2023, di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Sabtu (11/11/2023). (Dok)

Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, menyampaikan, Perbakin menargetkan perolehan medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

“Kita harus optimis. Harus optimis dapat kuota dan dapat medali,” ujar Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, usai membuka kegiatan Jakarta Journalist Shoot 2023, di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Sabtu (11/11/2023).

Indonesia, dalam hal ini Perbakin, akan menjadi tuan rumah Asian Championship 2024, pada 5 Januari 2024. Ajang ini akan menjadi perebutan kuota untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Jadi sampai hari ini Perbakin belum mendapatkan kuota. Ada 16 kuota yang dapat diperebutkan, maksimal 8 kuota bisa kita perebutkan. Karena dalam satu negara hanya boleh memperebutkan satu kuota, meskipun Negara itu ada juara menembak sebelumnya,” tutur Letjen TNI (Purn), Joni Supriyanto.

Sejauh ini, lanjutnya, Perbakin terus melakukan persiapan-persiapan untuk dapat mengikuti perlombaan menembak internasional, termasuk untuk perebutan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

“Sudah, persiapan kita sudah kita terus maksimalkan. Bahkan, panitia dari Korea, sudah mengecek dan memberikan saran apa-apa saja yang harus dilakukan untuk kejuaraan itu,” tandas Joni Supriyanto.

Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia atau Perbakin bersama para wartawan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya dan jurnalis lainnya, menggelar kegiatan Jakarta Journalist Shoot 2023, di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, pada Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan yang bertajuk ‘Jurnalisme Positif’ ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November.

Selain para jurnalis, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta Koharudin, Wakil Ketua IJTI Pusat Wahyu Triyogo, hingga Ketua IJTI Jakarta Raya Feby Budi Prasetyo.

Dalam sambutannya, Ketua IJTI Jakarta Raya Feby Budi Prasetyo mengatakan, Jakarta Journalist Shoot 2023 digelar bagi para jurnalis agar dapat rehat sejenak dari tugas peliputan.

Apalagi, saat ini mereka tengah disibukkan dengan rangkaian pemilu 2024.

“Kenapa menembak? Karena jurnalis juga harus memiliki sasaran yang tepat dan akurat dalam menyajikan berita,” ujar Feby.

“Acara ini juga menjadi ajang menggelorakan jurnalisme positif hingga dapat diterapkan secara maksimal karena teman-teman menjadi bagian penting dalam perjalanan Pilpres kali ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Purnawirawan Joni Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada IJTI Jakarta Raya yang memilih Lapangan Tembak yang dimiliki Perbakin sebagai tempat acara kali ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada IJTI yang telah memiliki Perbakin sebagai tempat untuk bersilaturahmi karena setelah ini Perbakin pasti akan menjadi sangat terkenal,” kata dia.

“Menembak adalah salah satu cabor yang meraih medali terbanyak saat Asian Games,” imbuhnya.

Ia berharap, tema yang diusung dapat diterapkan oleh para jurnalis dalam melakukan peliputan, terutama saat Pemilu 2024 ini.

“Untuk acara gathering hari ini, sehingga IJTI Jakarta Raya mampu membuat jurnalisme positif khususnya dalam menyambut Pemilu pada 2024 mendatang,” ucap Joni.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menambahkan, harus menjunjung sportivitas, disiplin hingga kompetisi sebagaimana pekerjaan sehari-hari yang dilakukan para jurnalis.

Dia pun menyatakan, selama ini jurnalis juga memiliki senjata, sama seperti aparat maupun atlet penembak, yang bisa lebih cepat dan tepat mengenai sasarannya.

“Dengan menggunakan kamera atau berita, sekali kena bisa sepuluh orang. Lebih cepat dan tepat kenanya,” ungkapnya, sambil tertawa.(RED)

 

Juara Jakarta Journalist Shooting 2023:

Terbaik 1 Khusni Mubarak – iNews

Terbaik 2 Muhdi Wanto – MNC

Terbaik 3 Abdul Haris – Indosiar

Apresiasi 1 Gatot Budi Santosa – RTV

Apresiasi 2 Aryanav Karim Purnama – iNews

Apresiasi 3 Angga Aliya ZRF.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kelas 1,2,3 BPJS Kesehatan Resmi Diganti; Kebijakan KRIS Membuka Sekat Sosial

Pemerintah resmi mengganti kelas 1, 2, dan 3