Setan Merah Sudah Kepengen Banget ke San Siro

Setan Merah Sudah Kepengen Banget ke San Siro

- in DUNIA, OLAHRAGA
491
0
Liga Champions, Atletico Madrid vs Manchester United, Setan Merah Sudah Kepengen Banget ke San Siro. - Foto: Atletico Madrid dinilai menjadi lawan yang lebih mudah untuk Manchester United.(Getty Images/Alex Livesey)Liga Champions, Atletico Madrid vs Manchester United, Setan Merah Sudah Kepengen Banget ke San Siro. - Foto: Atletico Madrid dinilai menjadi lawan yang lebih mudah untuk Manchester United.(Getty Images/Alex Livesey)

Atletico Madrid akan menghadapi Manchester United dalam babak 16 Besar Liga Champions.  

Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, angkat bicara dan mengungkapkan pemikirannya mengenai duel tersebut. 

Duel antara Atletico Madrid dan Manchester United dipastikan setelah proses drawing Liga Champions diulang pada Senin (13/12/2021) malam WIB. 

Sebelumnya, Manchester United diundi bertemu Paris Saint-Germain, sementara Atletico Madrid diundi bertemu dengan Bayern Munchen. 

Namun, karena adanya kesalahan dalam proses drawing, UEFA memutuskan untuk mengulang proses undian tersebut dan akhirnya Atletico Madrid dipastikan bertemu Manchester United. 

Baik Atletico Madrid maupun Manchester United sejauh ini menjalani musim dengan berat.  

Namun, kedua tim dipastikan cukup senang dengan hasil drawing tersebut, di mana masing-masing punya keyakinan untuk melangkah ke fase selanjutnya. 

Akan tetapi, agar tidak terlalu percaya diri, bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak meremehkan Manchester United. 

Luis Suarez merupakan pemain yang pernah berkarier di Premier League dengan memperkuat Liverpool.  

Pengalaman tersebut yang membuat pemain asal Uruguay itu cukup mengetahui bagaimana kualitas dari Manchester United. 

Suarez pun memperingatkan kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak terlalu percaya diri dan harus selalu mewaspadai ancaman yang bisa diberikan oleh The Red Devils. 

“Saya melihat undian kedua. Untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan yang terbaik,” ujar Luis Suarez kepada Diario AS. 

Meski diakuinya bahwa MU adalah salah satu yang terbaik, namun ATM juga harus berjibaku, sebab ini adalah fase knock out. 

“Manchester United adalah satu yang terbaik. Kami akan melangkah ke fase knockout dengan cara terbaik yang kami bisa lakukan,” ujarnya. 

Luis Suarez punya memori yang bagus dalam menghadapi The Red Devils alias Si Setan Merah, julukan Manchester United, ketika masih memperkuat Liverpool. 

Bahkan ketika sudah berseragam Barcelona pun, Suarez masih sempat menghadapi Manchester United. 

Catatannya ketika memperkuat Liverpool dan Barcelona, Suarez sudah meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kali kalah ketika menghadapi Macnhester United. 

Suarez belum menghadapi Manchester United ketika bersama Atletico Madrid, dan tentunya hal itu akan terjadi pada Februari dan Maret 2022. 

Laga MU Vs ATM (Atletico Madrid) akan menampilkan pertandingan seru. Laga ini bukan hanya sekedar pertemuan kedua tim, namun lebih dari itu. 

Perseteruan ATM vs MU kali ini juga menjadi pembuktian antara Cristiano Ronaldo vs Luis Suarez. 

Ronaldo bermain untuk Manchester United, sementara Luis Suarez bermain untuk ATM. 

Dalam catatan, keduanya tim ini memang belum pernah bertemu. Namun Suaraz Vs Ronaldo sudah beberapa kali bertemu. 

Pada babak penyisihan grup, Atletico lolos sebagai status peringkat kedua. ATM hanya mengoleksi 7 angka dan Manchester United lolos sebagai juara grup. 

MU mengoleksi 11 angka dari dan lolos sebagai juara grup F. Prediksi pertandingan ini akan berlangsung sengit. 

MU tentunya difavoritkan untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2021/2022. 

Dari rekor pertemuan 3 pertandingan terakhir keduanya di Liga Champions, statistik MU lebih baik. 

MU menang 1 kali dan 2 kali imbang. Sementara ATM kalah 2 kali dan menang 1 kali pada tiga pertandingan terakhir di Liga Champions. 

Kedua tim jarang bertemu di kancah Eropa. Namun kini, MU akan bertandang ke Wanda Metropolitano lebih dulu, sebelum gantian menjamu Atletico di Old Trafford. 

Ini merupakan hasil undian ulangan setelah terjadinya kesalahan pada drawing pertama. Pada drawing pertama, MU terundi bertemu Paris Saint-Germain (PSG). 

Buat MU dan Atletico, pertemuan nanti menjadi yang pertama sejak November 1991 silam. Pada musim 1991/1992, mereka bertemu di Piala Winners dengan Atletico menang dalam dua leg. 

Dalam pertemuan itu, Atletico menang telak 3-0 pada leg pertama di Madrid. Sementara MU cuma mampu memetik hasil imbang pada leg kedua di Manchester. 

Untuk pertemuan kedua tim kali ini, mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves menyebut hasil undian kedua relatif sedikit lebih ringan buat Cristiano Ronaldo Cs, dibandingkan bertemu PSG.  

Meski demikian, Atletico punya gaya berbeda namun dengan kualitas yang tetap tinggi untuk sangat menyulitkan Setan Merah. 

“Atletico bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Mereka punya sejumlah pemain kelas dunia,” tuturnya kepada BT Sport dilansir BBC. 

Dia mengakui, agak sulit memprediksi kekuatan dan pemenang dalam duel ini sekarang. 

“Agak lebih mudah buat United, tapi tetap sangat sulit. Ini bak melempar koin,” imbuh Hargreaves. 

Meski performanya turun naik di Liga Inggris, Setan Merah berhasil menjaga konsistensinya di Liga Champions. Tapi, hal itu masih perlu dibuktikan saat menghadapi Atletico. 

MU menang dua kali dan imbang sekali sejak Ralf Rangnick menduduki kursi manajer sementara hingga akhir musim. 

Jelang laga melawan Atletico, Louis Saha yakin Setan Merah memiliki cukup waktu untuk membangun momentum. 

“Ini adalah undian yang layak untuk MU pada akhirnya, mungkin lebih baik daripada yang kami miliki pertama kali,” kata mantan striker MU itu kepada Bookmakers.co.uk seperti yang dilansir Express. 

Tetapi, di babak sistem gugur Liga Champions, lanjut dia, tidak akan ada tim yang mudah. 

Saha pun yakin MU memiliki cara untuk mengalahkan Atletico. 

“Manchester United memiliki cara, pemain, dan bakat untuk mengalahkan Atletico. Karena itu, dua atau tiga bulan lagi mereka memiliki waktu untuk membangun momentum. Siapa yang tahu seperti apa tim saat itu? Bahkan mungkin ada beberapa tambahan pada Januari,” imbuhnya. 

Meski memiliki salah satu skuat terbaik di Eropa, Atletico Madrid kesulitan menjaga konsistensi musim ini.  

Tim asuhan Diego Simeone berada pada posisi keempat, 13 poin di belakang pemimpin klasemen Liga Spanyol Real Madrid. 

Sementara di Liga Champions, Atletico finis kedua di Grup B dengan terpaut 11 poin dari pemimpin klasemen Liverpool.  

Bahkan, wakil Spanyol ini baru bisa lolos ke babak 16 setelah memenangkan laga terakhir melawan Porto dengan skor 3-1. 

Menurut catatan Opta Joe, terakhir kali Manchester United bertemu dengan Atletico Madrid di kompetisi Eropa adalah pada November 1991 lalu. Saat itu, kedua tim tersebut bertemu di ajang Piala Winners 1991-1992. 

“Manchester United akan menghadapi Atletico Madrid di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak November 1991. Ketika itu mereka disingkirkan oleh Wakil Spanyol itu di babak kedua Piala Winners,” tulis Opta Joe di Twitter, @OptaJoe, Senin (13/12/2021). 

Pada saat itu, Los Rojiblancos, julukan Atletico, berhasil meraih kemenangan setelah bermain dua leg. Pada leg pertama di Atletico Madrid, mereka menang tiga gol tanpa balas. 

Lalu, pada leg kedua di Old Trafford, pasukan Manchester merah hanya mampu mengantongi hasil imbang. Alhasil, Setan Merah pun tersingkir dari Piala Winners. 

Namun, itu sudah 30 tahun yang lalu. Sekarang keadaan sudah banyak berubah baik dari komposisi tim maupun pelatih sehingga belum tentu Atletico bisa meraih hasil yang sama lagi. 

Selain itu, Manchester United juga memiliki Cristiano Ronaldo yang merupakan legenda Real Madrid, musuh bebuyutan Los Rojiblancos. Bintang asal Portugal itu punya rekor gol sangat bagus menghadapi Atletico. 

Dari 35 pertandingan di semua kompetisi melawan rival sekota mantan timnya itu, Ronaldo berhasil menorehkan 25 gol dan sembilan assists 

Jadi, nampaknya Diego Simeone harus menyiapkan strategi untuk meredam ketajaman sang mega bintang. Jika tidak, tentu Jan Oblak akan berkali-kali memungut bola dari gawangnya. 

Pada leg pertama yang digelar pada 23 Februari 2022 nanti, Setan Merah terlebih dahulu bertandang ke Wanda Metropolitano. Setelah itu, giliran Atletico yang bermain di Old Trafford pada 15 Maret 2022. 

Banyak yang menyebut duel Atletico Madrid vs Manchester United sebagai pertandingan antara Cristiano Ronaldo menghadapi ATM. 

Pasalnya,Cristiano Ronaldo selalu menjadi momok bagi ATM, jika melawan tim-tim yang dibela oleh Ronaldo. 

Duel Atletico kontra Man United ini adalah yang pertama kali di ajang Liga Champions. 

Namun, kisah berbeda dijalani oleh sang mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang sudah sangat sering bersua Atletico. 

Melansir dari Transfermarket, Ronaldo telah bertanding dengan Los Rojiblancos sebanyak 35 kali di semua ajang. 

Sebanyak 31 laga di antaranya CR7 catatkan saat masih membela Real Madrid. 

Sementara, empat pertandingan lainnya dijalani ketika kapten Timnas Portugal tersebut beseragam Juventus. 

Cristiano Ronaldo memiliki catatan bagus melawan Atletico. Berdasarkan 35 laga di semua ajang, CR7 meraih 17 kemenangan. 

Sisanya, masing-masing sembilan laga berakhir dengan hasil imbang dan kekalahan. 

Terkait urusan mencetak gol, Ronaldo juga subur dengan 29 kali membobol gawang Los Rojiblancos dan empat kali mencetak hattrick. 

Salah satu hattrick Ronaldo ke gawang Atletico yang paling bersejarah terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. 

Saat itu, Ronaldo yang membela Juventus takluk 0-2 dari Atletico pada laga leg pertama di Wanda Metropolitano. 

Namun, Juventus dapat bangkit pada laga leg kedua di Allianz Stadium. Ronaldo menjadi pahlawan Bianconeri dengan mencetak trigol ke gawang Jan Oblak. 

Juventus lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2018/2019 dengan menang agregat 3-2 atas Atletico. 

Mimpi buruk yang diberikan Ronaldo kepada Atletico tak hanya itu. 

Sebelumnya, CR7 bahkan dua kali membuat harapan di depan Los Rojilancos untuk menjuarai  Liga Champions sirna. 

Momen tersebut terjadi di final Liga Champions 2014 dan 2016. 

Adapun, dua edisi itu mempertemukan duel Real Madrid vs Atletico Madrid di partai puncak. 

Hasilnya, Real Madrid menang 4-1 atas Atletico pada laga yang berlangsung hingga perpanjangan waktu di final Liga Champions 2014 tersebut. 

Pada laga tersebut, Ronaldo menjadi salah satu bintang kemenangan Los Blancos dengan mencetak satu gol via sepakan penalti. 

Menuju final UCL 2016, Real Madrid dan Atletico berimbang 1-1 sampai babak extra time sehingga pemenang harus ditentukan via drama adu penalti. 

Selama 120 menit itu, Ronaldo tak mampu mencetak gol. Akan tetapi, CR7 kembali menjadi penentu kemenangan usai sukses mencetak penalti terakhir Real Madrid (6-4). 

Los Blancos pun berhasil meraih La Undecima atau mahkota ke-11 Liga Chamions kala itu. 

Ketajaman dan catatan cemerlang Ronaldo melawan Atletico ini menjadi modal bagus tersendiri bagi Man United jelang babak 16 besar Liga Champions.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Llorente, De Paul, Koke, Lemar, Carrasco; Griezmann, Suarez. 

Pelatih: Diego Simeone. 

Info skuad: Felipe (skorsing), Felix (cedera), Trippier (cedera). 

Manchester United: De Gea; Maguire, Lindelof, Bailly; Telles, Fred, McTominay, Wan-Bissaka; Sancho, Bruno Fernandes; Ronaldo. 

Pelatih: Ralf Rangnick (interim). 

 

3 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid di Liga Champions 

FC Porto 1-3 Atletico Madrid 

Atletico Madrid 0-1 AC Milan 

Liverpool 2-0 Atletico Madrid 

 

3 Pertandingan Terakhir Manchester United di Liga Champions 

Manchester United 1-1 Young Boys 

Villarreal 0-2 Manchester United 

Atalanta 2-2 Manchester United 

 

Jadwal Leg Pertama 16 Besar Liga Champions 2021/2022 

 

Selasa 16 Februari 2022 

Pukul 03.00 WIB – PSG vs Real Madrid 

Pukul 03.00 WIB Sporting vs Manchester City 

 

Rabu 17 Februari 2022 

Pukul 03.00 WIB Inter Milan vs Liverpool 

Pukul 03.00 WIB Salzburg vs Bayern Munchen 

 

Rabu 23 Februari 2022 

Pukul 03.00 WIB Villarreal vs Juventus 

Pukul 03.00 WIB Chelsea vs LOSC 

 

Kamis 24 Februari 2022 

Pukul 03.00 WIB ATM vs Manchester United 

Pukul 03.00 WIB Benfica vs Ajax Amsterdam 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Biksu Datangi Persidangan Kasus Pidana di Pengadilan Jakarta Utara, Ada Apa?

Seorang pria berkepala plontos dengan mengenakan jubah berwarna