Yang Muda Yang Mengabdi, Yang Muda Yang Dipercaya, Politisi Muda Swangro Lumbanbatu Layak Jadi Bupati Samosir

Kaum Millenial Indonesia (KAMI), Gerakan Politik Generasi Muda Indonesia: Yang Muda Yang Mengabdi, Yang Muda Yang Dipercaya, Politisi Muda Swangro Lumbanbatu Layak Jadi Bupati Samosir.
Kaum Millenial Indonesia (KAMI), Gerakan Politik Generasi Muda Indonesia: Yang Muda Yang Mengabdi, Yang Muda Yang Dipercaya, Politisi Muda Swangro Lumbanbatu Layak Jadi Bupati Samosir.

Koordinator Kaum Millenial Samosir (KAMI Samosir), Ery Manihuruk lebih spesifik mempercakapkan kaum muda di Kabupaten Samosir, kampung halamannya.

Menurut Ery, aktivis muda Swangro Marbun Lumbanbatu yang merupakan putra dari Kabupaten Samosir, selama ini juga konsisten menyuarakan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

“Kami berharap, Swangro Lumbanbatu dan kawan-kawan muda lainnya, diberikan kesempatan membangun daerahnya masing-masing,” ujar Ery, Sabtu (16/11/2019).

Untuk Kabupaten Samosir, dikatakan Ery,  dirinya dan KAMI Samosir menelusuri rekam jejak Swangro Lumbanbatu. “Swangro memiliki rekam jejak yang positif dalam pengabdiannya selama ini,” ujarnya.

Ery Manihuruk menegaskan, KAMI Samosir sebagai kalangan muda, tidak asal-asalan menyebut dan mendukung nama generasi muda untuk didukung dan diperjuangkan dalam Pilkada.

“Kami tidak asal saja mengeluarkan rekomendasi. Kami melakukan uji kriteria yang ketat. Nah, untuk Kabupaten Samosir, kami yakin Swangro Lumbanbatu mampu. Kiranya masyarakat dan partai politik juga mendukung. Kita harus dukung tokoh-tokoh muda potensial Sumatera Utara untuk membangun daerah kita ini,” jelas Ery.

Koordinator Kaum Millenial Tapanuli Utarata (KAMI Taput) Doni Butar-Butar menambahkan, setiap daerah-daerah di seluruh penjuru Tanah Air membutuhkan kalangan muda untuk mengabdi, dan memimpin daerahnya, termasuk di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

“Dibutuhkan sosok-sosok yang segar, muda, tidak punya dosa masa lalu. Dan yang paling utama, memiliki visi dan track record yang jelas, serta harus dipastikan peduli kepada rakyat,” ujar Doni Butar-Butar.

Adakah sosok dari kaum muda yang seperti itu? Doni memastikan ada, dan tidak sedikit. “Paling tidak, ada beberapa sosok yang kami nilai memiliki kriteria di atas. Mereka bahkan sudah aktif mengabdi selama ini dan dikenal hingga ke tingkat nasional,” ujar Doni Butar-Butar.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*