West Ham United Gol Bunuh Diri, Setan Merah Menang

West Ham United Gol Bunuh Diri, Setan Merah Menang

- in OLAHRAGA
20
0
Liga Inggris, Manchester United Vs West Ham United, Skor 1-0, Bek West Ham Gol Bunuh Diri, Setan Merah Menang. - Foto-Manchester United Vs West Ham (Getty Images-Clive Burnskill).Liga Inggris, Manchester United Vs West Ham United, Skor 1-0, Bek West Ham Gol Bunuh Diri, Setan Merah Menang. - Foto-Manchester United Vs West Ham (Getty Images-Clive Burnskill).

Kemenangan tipis diraih Manchester United alias MU saat menghadapi West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Old Trafford, Senin (15/03/2021) dini hari WIB. 

Gol yang terjadi adalah satu-satunya gol yang dikarenakan gol bunuh diri yang dilakukan bek West Ham United, Craig Dawson di babak kedua. Kedudukan dengan skor 1-0, untuk kemenangan The Reds Devils alias Setan Merah, julukan Manchester United. 

Atas gol satu-satunya untuk kemenangan MU, oleh gol bunuh diri Craig Dawson di menit ke-53, itu, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut, kemenangan itu diraih lewat pertandingan yang ketat dan berat. 

Diawali dari tendangan sudut yang dilepas Bruno Fernandes, bola meluncur ke depan gawang West Ham United. Scott McTominay sempat menyundul bola yang sepersekian detik bola mengarah ke belakangnya menuju Craig Dawson. Dia salah menyapu arah bola dan berakhir gawangnya kebobolan. 

Menurut Ole Gunnar, MU tampil dominan dalam laga tersebut. 15 Tembakan dilepas Setan Merah dengan empat mengarah ke gawang termasuk satu sepakan Mason Greenwood yang mengenai tiang. 

Dilansir BBCOle juga mengakui, laga menghadapi West Ham United cukup sulit. Sebab West Ham juga bernafsu untuk tembus ke pos empat besar. 

“Seperti yang sudah kami perkirakan, mereka akan menyulitkan kami. 15 Menit pertama, mereka begitu nyaman dan kami susah mengembangkan permainan. Tapi, kami bermain dengan bagus dan akhirnya bisa mencetak gol juga,” tutur Ole Gunnar Solskjaer. 

Bagi Ole, dirinya tidak mempermasalahkan timnya walau cuma menang lewat gol bunuh diri. Apalagi, MU juga harus bermain penuh hati-hati sebab West Ham begitu berbahaya dalam serangan balik. 

“Kami menciptakan peluang besar tetapi operan atau tembakan terakhir tidak cukup bagus. Bisa jadi dua atau tiga gol dengan mudah kami raih. Tapi kemudian, itu bisa berakhir di gawang kami sendiri. Kami akan terlihat bodoh kalau bermain terlalu lepas karena mereka bagus dengan serangan balik,” tandas Ole. 

Dengan gol bunuh diri Craig Dawson itu, MU menang dengan skor 1-0. Dengan tambahan poin penuh ini, MU mengambil alih posisi kedua klasemen Liga Inggris dari Leicester City. The Red Devils mengumpulkan 57 poin hasil dari 29 kali bermain, unggul satu angka dari The Foxes. 

Sedangkan West Ham United, posisi mereka di klasemen Liga Inggris tertahan di peringkat kelima. Tim asuhan David Moyes itu mengumpulkan 48 poin hasil 28 kali bermain. 

West Ham berjarak tiga poin dari Chelsea yang sudah sekali bermain lebih banyak. Si Biru ada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. 

Mantan pemain Sheffield United, Michael Brown menilai,  Manchester United sudah meraih poin penting. Dia juga memuji permainan MU saat menaklukkan West Ham. 

“David Moyes akan merasa tak beruntung melihat tim asuhannya kalah karena gol bunuh diri. Tapi itu merupakan performa yang mantap dari Manchester United. Mereka berusaha keras untuk mendapatkan hasil akhir, benar-benar menunjukkan hasrat di akhir dan mampu menyelesaikan pertandingan,” ujar Michael Brown dilansir  BBC. 

Perolehan kemenangan ini sangat menguntungkan bagi MU. Sebab, pertarungan menuju puncak klasemen semakin ketat. 

“Ini merupakan tiga poin yang besar karena puncak klasemen sangat ketat,” ujar Michael Brown. 

Kemenangan melawan West Ham ini merupakan kemenangan ketujuh yang digapai MU. Dalam 14 laga kandang yang dijalani, MU memetik 3 hasil imbang dan 4 kekalahan dalam pertandingan home lainnya di musim ini. 

Laga anatara Manchester United Vs West Ham United itu berlangsung ketat. Keduanya gagal menyelesaikan peluang. Satu-satunya gol untuk MU dicetak Craig Dawson di babak kedua. Bek tengah West Ham itu buat gol bunuh diri dari situasi tendangan sudut. 

Ini menjadi kemenangan tipis Setan Merah saat menjamu West Ham. MU berkali-kali gagal menyelesaikan peluang. Begitu juga dengan West Ham United, yang kesulitan di sepertiga akhir lapangan. 

Sejak dimulainya babak pertama, West Ham United sudah mengendalikan pertandingan. Klub asal London itu berlaga tanpa diperkuat Jesse Lingard yang merupakan pemain pinjaman dari MU, dan dalam klausulnya dilarang tampil kalau menghadapi Setan Merah. 

Meski begitu, belum ada peluang yang tercipta sampai 20 menit babak pertama. West Ham kesulitan di sepertiga akhir lapangan. Sama halnya dengan Manchester United. 

Menit ke-25, MU mendapatkan peluang. Mason Greenwood melepas umpan lambung ke depan gawang West Ham dan ada Marcus Rashford yang menyambutnya. Namun, sundulan Rashford masih lemah dan tidak menemui sasaran. 

Menit ke-37, Mason Greenwood bikin peluang emas. Mendapat sodoran umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Greenwood melepas sepakan terukur namun masih bisa ditepis Fabianski. 

Dua menit kemudian, kembali Bruno Fernandes mengkreasikan serangan. Rashford menyundul bola lambung dari Fernandes tapi lagi-lagi Fabianski dengan tenang mengamankannya. Babak pertama skor tuntas 0-0. 

Nah, di babak kedua, MU berupaya menciptakan gol cepat. Pada menit ke-53, Setan Merah unggul lewat gol bunuh diri Craig Dawson. 

Diawali dari tendangan sudut yang dilepas Bruno Fernandes, bola meluncur ke depan gawang West Ham United. Scott McTominay sempat menyundul bola yang kemudian bola mengarah ke belakangnya menuju Craig Dawson. Craig salah menyapu arah bola dan berakhir gawangnya kebobolan. 

Menit ke-60, Bruno Fernandes melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Fabianski bisa menepisnya. 

Sebenarnya, West Ham beberapa kali menekan Manchester United. Namun, beberapa kali sepakannya masih melenceng jauh dan dapat diblok Harry Maguire dkk. 

Menit ke-78, Mason Greenwood nyaris mencetak gol kedua buat MU. Dari situasi serangan balik, Greenwood menusuk masuk ke kotak penalti West Ham dan sepakannya cuma masih membentur tiang. 

Setelahnya, tidak ada gol yang tercipta. Malah, West Ham gagal mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang. Sebaliknya, Manchester United bisa membuat empat tembakan.(J-RO)

Susunan Pemain 

Manchester United: Henderson, Wan-BissakaLindelofMaguireShaw, Fred, McTominay, Greenwood, Fernandes, James, RashfordPelatih: Ole Gunnar Solskjaer. 

West Ham United: FabianksiCoufalDawsonDiopCresswell, Rice, Soucek, Johnson (Ben Rahma 62’), Noble (Lanzini 62’) , Bowen, Antonio. Pelatih: David Moyes. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kalahkan Atalanta, Nerazzurri Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Telah dibaca: 2 Inter Milan menang tipis dengan skor 1-0