Waspada Bahaya Virus Corona, Bupati Dairi Terbitkan Surat Edaran Sekolah Belajar Di Rumah

Waspada Bahaya Virus Corona, Bupati Dairi Terbitkan Surat Edaran Sekolah Belajar Di Rumah.
Waspada Bahaya Virus Corona, Bupati Dairi Terbitkan Surat Edaran Sekolah Belajar Di Rumah.

Pemerintah Kabupaten Dairi mengeluarkan Surat Edaran tentang  Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). Surat tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 443/1305.

Surat himbauan dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi tersebut merupakan hasil keputusan bersama, setelah menggelar pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat pada tanggal 17 Maret 2020.

Dalam surat himbauan tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi menghimbau agar para siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau SLTA agar proses belajar dilakukan di rumah.

Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 disepakati pembelajaran satuan pendidikan tingkat PAUD/SD/SMP/MTs negeri maupun swasta serta lembaga pendidikan non formal, seperti kursus dan bimbingan tes. Untuk belajar mandiri di rumah terhitung sejak tanggal 18 Maret sampai dengan 31 Maret 2020, isi poin pertama dalam himbauan yang ditandatangani oleh Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu.

Selama proses belajar yang dilakukan di rumah, Pemerintah Kabupaten Dairi mewajibkan pihak sekolah untuk mengatur tatacara belajarnya.

Dalam surat tersebut, orang tua siswa-siswi dihimbau untuk mengawasi dan juga membatasi anaknya, agar tidak berpergian keluar kota untuk menghindari penyebaran virus covid-19 dan juga bersentuhan dengan orang-orang baru.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Dairi meminta para seluruh camat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Dairi juga mengajak seluruh masyarakat Dairi untuk berdoa agar penyebaran virus covid-19 atau Corona agar masalah Virus tersebut cepat terselesaikan.(Nando)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*