Warga Kampung Melayu Telah Berkurban 17 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

Warga Kampung Melayu Telah Berkurban 17 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

- in DAERAH
43
0
Warga Kampung Melayu Telah Berkurban 17 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing. – Foto: Warga Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru menggelar kurban Hari Raya Idul Adha 1441 H, dengan memotong 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing, di Mesjid Baitul Mukminin, Jalan Ababil Nomor 100, Sukajadi, Pekanbaru, pada Sabtu (01/08/2020). (Ist)Warga Kampung Melayu Telah Berkurban 17 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing. – Foto: Warga Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru menggelar kurban Hari Raya Idul Adha 1441 H, dengan memotong 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing, di Mesjid Baitul Mukminin, Jalan Ababil Nomor 100, Sukajadi, Pekanbaru, pada Sabtu (01/08/2020). (Ist)

Pekanbaru, Sinarkeadilan.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H kemarin, warga Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru menyembeli sebanyak 19 hewan kurban, yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan di Mesjid Baitul Mukminin, Jalan Ababil Nomor 100, Sukajadi, Pekanbaru, pada Sabtu (01/08/2020).

Panitia Qurban, Ulul Azmi mengatakan, terdapat 18 kelompok penyumbang yang juga sebagai peserta Qurban itu sendiri. Daging kurban yang telah disembelih dan dipotong-potong dikemas untuk 121 penerima.

Daging kurban itu dibagikan di 3 Rukun Warga di Kelurahan Kampung Melayu. “Ya 121 peserta kurban dari warga Kampung Melayu semuanya. Tidak ada dari luar,” ujar Ulul Azmi.

Ulul menambahkan, kegiatan berkurban ini sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya dengan mempertahankan tradisi masyarakat di kelurahan Kampung Melayu. Setiap tahunnya warga selalu berpartisipasi dalam menyumbang untuk hewan kurban pada saat Hari Raya Idhul Adha tiba.

Selanjutnya pembagian paket daging segar di mulai pada sore hari, yakni pukul 15:00 WIB. Warga kebagian 1 kilogram per jemaat. Terdapat sebanyak 800 jemaat yang dibagikan 1 kilogram daging kurban. Sedangkan untuk peserta kurban dibagikan 2 kilogram daging yakni untuk 121 peserta.(Jhonny M)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dianggap Gagal Tuntaskan Praktik Tambang Emas Liar, Massa HMI Desak Kapolda Riau Copot Kapolres Kuansing

Pekanbaru, Sinarkeadilan.com – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam