Breaking News

Walikota Pecat Sekda Pematangsiantar

Walikota Pecat Sekda Pematang Siantar. Ket. Foto : Budi Utari pada saat menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar.

Sekda Kota Pematangsiantar dikabarkan dipecat oleh Walikota. Informasi diberhentikannya Sekda Budi Utari itu dibenarkan oleh Kabag Humas Pemkot Pematangsiantar, Hamam Sholeh.

Ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Hamam Sholeh membenarkan pemberhentian Budi Utari, tetapi menyatakan dirinya tidak tahu alasan secara detail.

Hamam Sholeh juga membenarkan kabar bahwa pelaksana Harian (Plh) Sekda adalah Kusdianto. Sedangkan dikonfirmasi lewat sambungan telepon ke Sekda Budi Utari, tidak ada respon.

“SK-nya per tanggal 24 September 2019. Kusdianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Parawisata, dan SK tersebut dikeluarkan oleh Walikota, bukan Gubernur,” ujar Hamam Sholeh, kepada Sinar Keadilan, Rabu (25/09/2019).

Budi Utari dilantik menjadi Sekda Siantar pada 29 Maret 2018 silam, dan sebelum menjadi, Sekda Budi Utari merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan di Kabupaten Padang Lawas.(AS)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*