Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik: Saya Beragama Islam, Mari Orang-Orang Kristen Gabung di Partai Gerindra

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik saat bertemu dan berdiskusi dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi DKI Jakarta, di ruang pimpinan DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/11/2019).
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik saat bertemu dan berdiskusi dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi DKI Jakarta, di ruang pimpinan DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, M Taufik menepis adanya gerakan politik agama tertentu di beberapa parpol, seperti Partai Gerindra.

Menurut pria yang semasa mahasiswa adalah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, Indonesia sangat pluralis, khususnya Jakarta, sangat majemuk. Semua suku bangsa ada. Semua agama ada. Semua ras dan golongan juga ada.

Karena itu, jika ada yang menghembuskan bahwa partai politik tertentu hendak melakukan gerakan agama secara sempit dalam politik, itu tidak benar. Dan harus ditepis.

M Taufik yang adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta ini menegaskan, partainya besutan Prabowo Subianto, Partai Gerindra adalah partai nasionalis. Jika ada orang-orang dari berbagai agama ingin berpolitik praktis, dia mempersilakan dan merangkulnya untuk bergabung di Partai Gerindra.

Hal itu ditegaskan Mantan Ketua KPU Jakarta ini, saat bertemu dan berdiskusi dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi DKI Jakarta, di ruang pimpinan DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/11/2019).

“Pemuda-pemuda Kristen, orang-orang Kristen yang mau menjadi politisi dan berpolitik di Partai, ayo, silakan gabung di Gerindra,” tutur M Taufik.

Dia juga menepis, selama beberapa momentum politik, mulai dari Pilkada, Pileg dan Pipres yang lalu, Gerindra diisukan berbau golongan politik agamais kanan, yang anti Pancasila. Itu sangat menjemukan. Sebab, cara-cara berpolitik dengan menghembuskan isu SARA, di Indonesia tidak relevan lagi.

“Banyak teman-teman saya, saudara-saudara saya yang Kristen, yang gabung di Partai Gerindra. Silakan gabung. Semua suku, agama, ras, antar golongan, itulah Indonesia, dan itulah Gerakan Indonesia Raya, di Partai Gerindra,” tutur pria yang sudah dua periode menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta itu.

Menurut M Taufik, dengan melihat situasi politik pasca Pilpres 2019, Partai Gerindra diprediksi akan menjadi Partai yang sangat banyak dipilih masyarakat nantinya menuju 2024.

Demikian juga, untuk konstelasi calon Pemimpin di 2024, pilihan terbanyak nantinya ada di Partai Gerindra.

“Gerindra akan melejit. Dan ini prediksi saya, yang akan memenangi dan paling banyak dipilih untuk 2024 nanti ya Partai Gerindra. Lihat saja komposisi dan kondisi sekarang, partai mana lagi yang ada yang akan potensial, selain Gerindra?” ujar Taufik promosi.

Taufik juga mengajak kader-kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk tidak sungkan bergabung di Partai Gerindra, jika memang sedang belum memiliki pilihan partai yang cocok selama ini.

“Ayo, kader-kader Kristen, kader-kader GAMKI, mari bersama-sama dengan Partai Gerindra membangun Indonesia dan masyarakat dengan lebih baik lagi. Silakan gabung di Gerindra,” pungkasnya.(JR/Nando)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*