Viral, Suporter Tim Tango Jadikan Nama Lionel Messi Sebagai Nama Jalan Di Argentina

Viral, Suporter Tim Tango Jadikan Nama Lionel Messi Sebagai Nama Jalan Di Argentina

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA, PROFIL
281
0
Pendukung Argentina Mengganti Nama Sebuah Jalan dengan Nama Lionel Messi di Argentina. (Foto: Tangkapan Layar)Pendukung Argentina Mengganti Nama Sebuah Jalan dengan Nama Lionel Messi di Argentina. (Foto: Tangkapan Layar)

Nama Lionel Messi diabadikan oleh fans Argentina menjadi salah satu nama jalan di Buenos Aires usai membawa La Albiceleste juara Piala Dunia 2022.

Hanya saja perubahan nama jalan dari Santa Fe menjadi Lionel Messi ini bukan dilakukan secara resmi oleh Pejabat Daerah, melainkan dilakukan oleh fans Argentina saat merayakan juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires.

Dilansir di situs espnfc dan sportcenter, dalam sebuah video yang beredar di media sosial itu tampak seorang fans Argentina digendong oleh rekannya untuk mengganti nama jalan Santa Fe menjadi Lionel Messi.

Fans Argentina itu mengubah nama jalan tersebut dengan meniban pelat penunjuk jalan dengan stiker bertuliskan Jalan Lionel Messi berwarna biru.

Usai sukses mengganti nama jalan itu sejumlah fans Argentina yang memadati lokasi tersebut langsung bersorak gembira.

Lionel Messi sukses ‘menggendong’ Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 usai di laga final mengalahkan juara bertahan Prancis.

Argentina sukses mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan waktu di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022).

Messi akhirnya bisa meraih Piala Dunia pertama dalam kariernya. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian selama 36 tahun bagi Argentina untuk bisa kembali merasakan juara Piala Dunia. Messi pun kini layak dinobatkan sebagai Greatest of All Time (GOAT).

Pesta juara Piala Dunia 2022 pun dilakukan fans Argentina di Buenos Aires, Argentina, pada Senin (19/12/2022) ketika tim baru pulang dari Qatar, serta pawai dilakukan Selasa (20/12/2022) siang waktu setempat.

Namun pawai juara Argentina ini berakhir kacau. Satu orang telah dinyatakan tewas karena mengalami cedera saat merayakan sukses anak asuh Lionel Scaloni di Piala Dunia 2022.(RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Urgen, Nelayan Butuh Wamen KKP Yang Ngerti Persoalan Dan Kebutuhan Sektor Perikanan

Presiden Joko Widodo diminta memperhatikan dengan seksama kondisi