Usut Korupsi Pembelian Lahan Kantor Camat, Kejaksaan Geledah Dua Kantor Pemkab Kepahiang Bengkulu

Usut Korupsi Pembelian Lahan Kantor Camat Tebat Karai, Kejaksaan Geledah Dua Kantor Pemeritahan Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.
Usut Korupsi Pembelian Lahan Kantor Camat Tebat Karai, Kejaksaan Geledah Dua Kantor Pemeritahan Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Untuk membongkar dugaan korupsi pembelian lahan Kantor Camat, Jaksa Penyidik dari Kejaksaan Negeri Kepahiang, melakukan penggeledahan terhadap dua kantor Pemerintahan di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Mukri mengungkapkan, penggeledahan dilakukan berdasarkan perintah yang tertera pada Surat Perintah Penggeledahan nomor : Print – 18/L.7.18/Fd.1/11/2019, tanggal 4 November 2019.

“Dalam rangka pengembangan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi pembelian lahan kantor Camat Karai di Kabupaten Kepahiang, dilakukan penggeledahan terhadap dua kantor pemerintahan di Kabupaten Kepahiang,” tutur Mukri, di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dugaan korupsi itu mulai terjadi pada tahun 2015. Mukri mengatakan, dari penggeledahan itu,  sejumlah dokumen disita oleh jaksa.

Kantor Pemkab Kepahiang yang digeledah adalah Bagian Pemerintahan Kabupaten Kepahiang dan kantor secretariat DPRD Kabupaten Kepahiang.

“Dari penggeledahan di Kantor Bagian Pemerintahan Pemda Kaupaten Kepahiang ada 4 jenis dokumen yang disita. Dari Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Kepahiang ada 2 jenis dokumen yang disita. Semuanya terkait dengan penanganan kasus tersebut,” jelas Mukri.

Selain penggeledahan di kedua tempat tersebut, lanjutnya, jaksa penyidik juga akan melakukan penggeledahan di beberapa tempat lain yang terkait dengan perkara dugaan korupsi pembelian lahan kantor Camat Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang tahun 2015.

“Ini dalam rangkan  memenuhi alat bukti surat dan atau dokumen, guna proses penyidikan yang tengah berlangsung saat ini,” tutup Mukri.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan