Breaking News

Untuk Kelola Arsip, Jaksa Agung HM Prasetyo Resmikan Adhyaksa Records Centre

Untuk Kelola Arsip, Jaksa Agung HM Prasetyo Resmikan Adhyaksa Records Centre. Untuk Kelola Arsip, Jaksa Agung HM Prasetyo Resmikan Adhyaksa Records Centre.

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI resmi memiliki gedung pusat penyimpanan arsip inaktif atau Adhyaksa Records Centre (ARC). Gedung ini disebut mampu mengelola arsip lebih konsisten, tertib, efektif dan efisien.

“Keberadaan Adhyaksa Record Centre merupakan langkah progresif dan positif yang akan mampu mewujudkan pemeliharaan, penataan dan pengelolaan arsip yang lebih konsisten, lebih baik, lebih tertib, lebih efektif dan lebih efisien,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Senin (14/10/2019).

Menurut Prasetyo, keberadaan pusat penyimpanan arsip sejalan dengan komitmen dan kesadaran akan pentingnya pelaksanaan semua kegiatan, perumusan kebijakan, pembuatan keputusan dan hal-hal lain. Berkenaan berbagai tugas yang telah dan sedang dilakukan selalu didukung tertib kearsipan. Yang dilakukan secara baik dalam suatu program prioritas yang berkelanjutan.

Prasetyo berharap, Adhyaksa Records Centre hendaknya mampu menggelorakan semangat penataan dan pemeliharaan arsip disegenap jajaran Kejaksaan. Krena dari sini dapat dijadikan role model bagi seluruh satuan kerja lain untuk menerapkan hal serupa. Untuk mengoptimalkan pengelolaan arsip di lingkungan masing-masing.

“Hanya mengutamakan pekerjaan teknis tanpa dukungan administrasi yang lengkap, terpelihara dengan baik, keberhasilan itu adalah semu. Semua akan mudah hilang dilupakan. Untuk itu Arsip akan menjaga kelestariannya,” tutup Prasetyo.

Dalam acara peresmian itu juga dilaksanakan Nota Kerjasama atau MoU dengan Arsip Nasional RI (ANRI) yang ditandatangani langsung Jaksa Agung HM Prasetyo dan Plt Kepala ARNI, M Taufik.

Turut hadir jajaran para pejabat eselon I, II dan para Kajati dari seluruh Indonesia melalui sarana video conference.(Richard)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*