Untuk Kedua Kalinya Kejaksaan Ditunjuk Sebagai Ketua Kontingen Asean Para Games

Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Kapus Daskrimti) Kejaksaan Agung RI, Andi Herman, yang kini juga sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku (Kejati Maluku) ditunjuk sebagai Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia Asean Para Games 2020 ke Pilipina.
Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Kapus Daskrimti) Kejaksaan Agung RI, Andi Herman, yang kini juga sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku (Kejati Maluku) ditunjuk sebagai Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia Asean Para Games 2020 ke Pilipina.

Kejaksaan Republik Indonesia kembali dipercaya memimpin kontingen Indonesia pada perhelatan olahraga Asean Para Games Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Manila, Pilipina.

Melalui Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali Nomor 93 tahun 2019 tertanggal 6 Desember 2019 menunjuk Andi Herman sebagai Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia Asean Para Games 2020.

Jaksa Andi Herman yang menjabat sebagai Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Kapus Daskrimti) Kejaksaan Agung RI, juga baru ditunjuk sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum), Dr Mukri membenarkan penunjukan Andi Herman sebagai Ketua Kontingen Asean Para Games 2020 itu.

“Saat ini Pak Andi Herman ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Asean Para Games 2020,” ujar Mukri, di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Berdasarkan SK Menpora Zainudin Amali Nomor 93 Tahun 2019 itu disebutkan, Andi Herman sebagai CdM Indonesia Asean Para Games 2020 mempunyai tugas menghadiri pertemuan para Ketua Kontingen Asean Para Games sesuai jadwal yang ditentukan panitia penyelenggara.

Selain itu, Andi Herman mempunyai tugas mengelola dana bantuan Pemerintah terkait pengiriman kontingen Indonesia serta melaksanakan tugas lainnya dalam rangka meraih hasil yang optimal pada ajang Asean Para Games 2020 di Manila tersebut.

“Kami yakin dengan integritas, komitmen dan profesionalitas yang dimiliki pak Andi Herman akan mampu melaksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya,” ujar proia yang baru ditunjuk sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng) ini.

Atas penunjukkannya sebagai CDM Asean Para Games, Andi Herman menargetkan Indonesia Juara Umum.

Penunjukan Andi Herman sebagai CDM Asean Para Games dilakukan di Kantor Kemenpora pada Senin, 16 Desember 2019.

Acara itu dihadiri Sesmenpora Gatot S Dewa Broto beserta Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun.

Andi Herman mengatakan, pada Penyelenggaraan Asean Para Games 2020 nanti, kontingen Indonesia berangkat dengan Full Tim. Sebanyak 300 atlet yang mengikuti seluruh cabang oleh raga yang pertandingkan yaitu 16 cabang olah raga.

“Dengan satu tujuan yaitu meraih yang tertinggi dan mempertahankan pencapaian prestasi 2 tahun yang lalu yaitu Juara Umum,” ujar pria yang baru ditunjuk sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku itu.

Sedangkan untuk Pelatnas sudah dilakukan bagi seluruh atlit, sejak bulan Mei 2019 di Solo. “Konsolidasi atlet dalam kondisi puncak, siap berlaga,” ujarnya.

Indonesia menargetkan perolehan 100 medali emas pada Asean Para Games 2020 nanti. Andi Herman juga memohon doa, semangat dan support dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, agar gelar Juara Umum tercapai. Tim akan bertolak ke Pilipina pada 14 Januari 2020.

Sebelumnya, Wakil Jaksa Agung Arminsyah juga sukses membawa Kontingen Indonesia pada pesta olahraga Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Saat itu, Arminsyah sebagai CdM Kontingen Indonesia berhasil menempatkan Tim Merah Putih meraih peringkat kelima pesta olahraga para penyandang disabilitas di Asia itu. Kontingen Indonesia saat itu mengumpulkan 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.(JR/Richard)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan