Ulet, Loyal dan Mengakar, Para Tokoh Senior Partai Beringin Dukung Putra Betawi Jamaludin Rebut Kursi Golkar 1 Jakarta Timur

Ulet, Loyal Dan Mengakar, Para Tokoh Senior Partai Beringin Dukung Putra Betawi Jamaludin Rebut Kursi Golkar 1 Jakarta Timur. - Foto: Politisi Partai Golkar dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Dapil Jakarta Timur, Jamaludin. (Ist)
Ulet, Loyal Dan Mengakar, Para Tokoh Senior Partai Beringin Dukung Putra Betawi Jamaludin Rebut Kursi Golkar 1 Jakarta Timur. - Foto: Politisi Partai Golkar dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Dapil Jakarta Timur, Jamaludin. (Ist)

Politisi Senior Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa ARB atau Ical, mendukung Putra Betawi Jamaludin merebut kursi Kepemimpinan Partai Golkar di Jakarta Timur.

Di mata Ical, Jamaludin yang merupakan kader Partai berlambang beringin itu sangat mumpuni. Saat ini, Jalamudin duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Golkar.

“Jamaludin bergerak sendiri untuk mencapai posisi itu,” ujar Aburizal Bakrie ketika diwawancara Sinarkeadilan.com, Rabu (05/08/2020).

Jamaludin atau yang akrab disapa Bang Jamal adalah putra Betawi asli. Dia memenangi kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta melalui Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur yang meliputi Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Makassar, Kecamatan Ciracas dan Kecamatan Cipayung.

Loyalitasnya terhadap partai berlambang beringin tidak diragukan lagi. Salah satu Organisasi Sayap Partai Golkar yang dipimpin Bang Jamal yaitu Relawan Beringin, telah menggemblengnya juga di Partai Golkar.

Relawan Beringin ini juga disahkan oleh Aburizal Bakrie sendiri, saat dirinya masih menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada 29 September 2013 lalu. Pengesahannya dilakukan Ical di Ciracas, Jakarta Timur.

Dengan meraih kepercayaan masyarakat dari dapilnya, Bang Jamal duduk sebagai anggota DPRD di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Berkat keuletan dan perhatiannya kepada masyarakat, sebagai pendatang baru di DPRD DKI Jakarta, Bang Jamal juga aktif melakukan kerja-kerja politik di Partai Golkar.

Ical menyampaikan, pencalonan Jamaludin untuk maju sebagai Ketua DPD Golkar Jakarta Timur perlu didukung penuh oleh kader-kader beringin. Mantan Menkokesra di era Presiden SBY ini yakin Jamaludin bisa mendapatkan posisi itu.

Perolehan suara Bang Jamal dari Partai Golkar di Jakarta Timur membuktikan, kepercayaan masyarakat begitu tinggi kepada pria pemilik Rawa Bambon  ini.

Bahkan, saat bertarung di Pileg 2014 lalu, incumbent dari dapil 6 DKI Jakarta Partai Golkar harus mengakui kekalahannya dari Bang Jamal.

Terpisah, Ketua Umum Kosgoro DKI Jakarta H Slamet,  juga optimis dengan pencalonan Jamaludin sebagai Ketua DPD Golkar Jakarta Timur.

“Dia (Jamaludin) itu Ketua Kosgoro Jakarta Timur. Kader Kosgoro adalah loyalis Partai Golkar dan pastinya punya kompetensi. Saya tak meragukan kemampuan beliau,” ujar Slamet.

Saat dikonfirmasi, Jalamudin mengiyakan bahwa dirinya bersedia maju sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Timur.

Bang Jamal menyerahkan niat baiknya dan semua proses itu kepada semua kader Partai Golkar di Jakarta Timur.  “Jika ini memang panggilan, saya akan menjawabnya, iya,” ujar Jamaludin.

Rencananya, untuk menuju Ketua DPD Golkar Jakarta Timur, Jamaludin akan berpasangan dengan Tokoh Golkar Jakarta Timur, yang juga Tokoh Pemuda DKI Jakarta, Rudi Darmawanto.(Jeremy Tarsan Morris)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan