Turun ke Tapteng, Ketua Umum SBSI Muchtar Pakpahan Diminta Menjadi Jurkam Calon Bupati Pro Buruh

Turun ke Tapteng, Ketua Umum SBSI Muchtar Pakpahan Diminta Menjadi Jurkam Calon Bupati Pro Buruh.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Prof Dr Muchtar Pakpahan, SH, MA, diminta menjadi juru kampanye pemenangan pasangan calon bupati Tapanuli Tengah (Tapteng).

Hal itu terjadi ketika Ketua Umum SBSI mengadakan kunjungannya dan melakukan rapat konsolidasi ke SBSI di wilayah Tapanuli sejak Senin (6/2/2017).

Muchtar Pakpahan pun didapuk sebagai juru kampanye pemenangan Calon Bupati, Buyung Sitompul dan Calon Wakil Bupati, Binsar Saruksuk (Besar) di Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017.

Muchtar Pakpahan yang didampingi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC SBSI) Tapanuli Tengah Binsar Tambunan bersama anggota DPC SBSI Tapanuli Tengah ikut meramaikan kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati Tapanuli Tengah tersebut. Penunjukan Ketua Umum SBSI Sebagai juru kampanye merupakan atas permintaan dari pasangan calon dari nomor urut empat itu.

Ketua DPC SBSI Tapteng, Binsar Tambunan mengatakan, kedatangan Ketua Umum SBSI untuk menjadi juru kampanye Pasangan Calon Bupati Tapanuli Tengah tersebut atas permintaan Paslon.

“Jadi yang meminta Ketua Umum itu kesini atas surat panitia kampanye yang mengirimkan surat langsung ke pusat,” kata Binsar saat dihubungi, Rabu (8/2/2017).

Menurut Binsar, Ketua Umum SBSI dan Pasangan Calon Bupati Tapteng sudah saling mengenal. Bahkan, lanjutnya, pasangan calon Bupati sudah sering bertemu dengan Prof Dr Muchtar Pakpahan.

Dalam pemilihan Kepala Daerah di Tapteng, ada empat pasangan yang maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pilkada serentak 2017. Diantara keempat calon, Binsar mengatakan, hanya Pasangan Calon nomor urut empat-lah yang sering berkomunikasi dengan buruh yang ada di Tapanuli Tengah.

“Jadi, dari beberapa Calon Bupati yang paling sering berkomunikasi dengan buruh cuma Bapak Buyung Sitompul,” ucapnya.(Nando)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*