Tuan Rumah Pesta Gol, Tim Samba Gas Uruguay

Tuan Rumah Pesta Gol, Tim Samba Gas Uruguay

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
26
0
Kualifikasi Piala Dunia 2022, Brazil vs Uruguay, Skor 4-1, Tuan Rumah Pesta Gol, Tim Samba Gas Uruguay. - Foto: Timnas Brazil.(Reuters)Kualifikasi Piala Dunia 2022, Brazil vs Uruguay, Skor 4-1, Tuan Rumah Pesta Gol, Tim Samba Gas Uruguay. - Foto: Timnas Brazil.(Reuters)

Timnas Brazil mengalahkan Uruguay dengan skor 4-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan atau Conmebol, pada Jumat (15/10/2021). 

Pertandingan ini digelar di Arena da Amazonia, Manaus, Brazil. Neymar pun membuat Luis Suarez gigit jari pada laga ini. 

Empat gol kemenangan Tim Samba Brazil diciptakan oleh Neymar, Raphinha (2 gol) dan Gabriel Barbosa. Uruguay cuma bisa membalas satu kali lewat Luis Suarez untuk memperkecil ketertinggalan. 

Berkat hasil ini, Brasil pun semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara Uruguay menempati peringkat lima dengan poin 16. 

Brasil bermain menyerang sejak menit pertama. Selecao mengandalkan Neymar, Gabriel Jesus dan Raphinha untuk menjebol gawang lawan. 

Alhasil, Brazil tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan Fred, Neymar mencetak gol untuk timnya pada menit ke-11. 

Delapan menit berselang, Raphinha menciptakan gol kedua timnya dalam laga ini. Dia memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Neymar yang diblok kiper lawan. 

Rodrigo Bentancur sempat mengancam gawang Brasil. Tapi, hingga babak pertama usai, gawang Brasil tidak kebobolan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda. 

Kembali dari kamar ganti, Edinson Cavani sempat menjebol gawang Brazil pada menit ke-56. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena offside. 

Dua menit berselang, justru Brasil yang bisa menambah gol melalui Raphinha. Dia kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan dari Neymar dari situasi serangan balik. 

Uruguay akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-77. Luis Suarez berhasil menjebol gawang Brasil yang dikawal Ederson lewat tendangan bebas. 

Delapan menit setelah kebobolan Brasil mampu membalas melalui aksi Gabriel Barbosa. Pemain Flamengo tersebut menjebol gawang Fernando Muslera lewat sundulan berkat umpan Neymar. 

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Skor imbang 4-1 untuk keunggulan Brasil menjadi hasil akhir laga ini. 

Brazil yang sebelumnya punya rekor 100 persen kemenangan dalam 9 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada pekan 11 harus rela ditahan Kolombia 0-0. Meski demikian, Selecao, julukan Timnas Brazil, tetap kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin, terpaut 6 angka dari Argentina di tempat kedua. 

Sementara di kubu lawan, Uruguay baru saja menelan kekalahan ketiga dalam kualifikasi selepas digasak Argentina dengan 3 gol tanpa balas. 

Skuad Oscar Tabarez dalam penurunan performa. Sebelum kekalahan dari Argentina, Luis Suarez dan tim hanya bermain seri 0-0 kontra Kolombia. 

Kekalahan dari Argentina juga membuat posisi Uruguay yang menempati peringkat 4 di papan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin mulai terancam. Pasalnya, Kolombia kini sudah mengoleksi 15 poin, hanya terpaut 1 angka dari Uruguay. 

Timnas Brazil mengalahkan Timnas Uruguay dengan skor mencolok 4-1 lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin atau Conmebol, pada Jumat (15/10/2021). Pertandingan ini digelar di Arena da Amazonia, Manaus, Brazil. 

Kualifikasi Piala Dunia 2022, empat gol Brazil dicetak oleh Neymar, Raphinha dengan 2 gol, dan Gabriel Barbosa. 

Sedangkan Uruguay, cuma  membalas satu gol lewat Luis Suarez untuk memperkecil ketertinggalan. 

Brazil pun semakin mengokohkan diri di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara, Uruguay berada di peringkat lima dengan poin 16.*** 

Susunan Pemain 

Timnas Brazil: Ederson; Alex Sandro, Thiago Silva, Lucas Verissimo, Emerson; Lucas Paqueta (Antony 62’), Fred (Edenilson 88’), Fabinho (Douglas Luiz 72’), Raphinha (Everton Ribeiro 72’); Neymar Jr, Gabriel Jesus (Gabriel Barbosa 62’). 

Pelatih: Tite Adenor Leonardo Bacchi. 

Timnas Uruguay: Fernando Muslera; Nahitan Nandez (Martin Caceres 46’), Sebastian Coates, Diego Godin, Matias Vina (Joaquin Piquerez 46’); Federico Valverde, Matias Vecino (Facundo Torres 66’), Rodrigo Bentancur (Fernando Gorriaran 71’), Nicolas De La Cruz (Lucas Torreira 46’); Luis Suarez, Edinson Cavani. 

Pelatih: Oscar Tabarez. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hukum Jangan Hanya Tajam ke Bawah, Kunker ke Kejati Sumsel, Jaksa Agung Burhanuddin Sempatkan Ikuti Proses Restorative Justice

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker), Jaksa Agung Republik Indonesia,