TP4D Kejari Jakpus Kebagian Mengawal Proyek Bina Marga Senilai Rp 150 Miliar

TP4D Kejari Jakpus Kebagian Mengawal Proyek Bina Marga Senilai Rp 150 Miliar.

Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) meninjau sejumlah proyek yang dikerjakan Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat. Peninjauan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Jakpus, Agus Rujito mengatakan, proyek yang ditinjau oleh TP4D antara lain, pekerjaan trotoar Jalan Bungur Besar Raya Kemayoran, pekerjaan hot mix di Jalan Nilam Sumur Batu dan Jalan Budi Utomo Pasar Baru.

“Kami mengawal beberapa pekerjaan proyek pada Sudin Bina Marga Jakarta Pusat tahun anggaran 2017 dengan total anggaran kurang lebih 150 miliar rupiah,” kata Agus di Jakarta, Rabu (06/09/2017).

Menurut Agus, Tim TP4D Kejari Jakpus meninjau lokasi untuk mengecek bahwa pekerjaan proyek berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk mencegah apabila adanya perilaku koruptif dari pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Tim TP4D Kejari Jakpus dan Bina Marga juga meninjau pekerjaan proyek jalan beton di sepanjang Kali Krukut.

“Sampai saat ini pekerjaan rata- rata sudah selesai di atas 80 persen dan di akhir November nanti diharapkan harus sudah selesai. Dengan demikian target penyerapan anggaran dan pembangunan di wilayah Jakarta Pusat dapat tercapai,” katanya.

Sebelumnya, Tim TP4D Kejari Jakpus telah melakukan pengawalan kebeberapa pekerjaan proyek Bina Marga, seperti pekerjaan jalan beton (15 ruas jalan), jalan hot mix (230 ruas) dan trotoar (15 lokasi).(Richard)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan