Tindak Tegas Perusuh dan Penumpang Gelap, GAMKI DKI Dukung Ketua Umum KNPI Terpilih Haris Pertama Jatuhkan Sanksi Tegas

Pemuda Indonesia Harus Solid

Tindak Tegas Perusuh dan Penumpang Gelap, GAMKI DKI Dukung Ketua Umum KNPI Terpilih Haris Pertama Jatuhkan Sanksi Tegas.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terpilih Haris Pertama diminta segera melakukan langkah organisasi dengan menjatuhkan sanksi tegas kepada para perusuh dan penumpang gelap di KNPI yang memaksakan adanya puturan kedua Kongres KNPI Ke-XV.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi DKI Jakarta Jhon Roy P Siregar, menyikapi adanya manuver yang tidak sehat yang dilakukan segelintir orang untuk mengobok-obok KNPI yang sudah dipimpin Ketua Umum KNPI terpilih Haris Pertama.

“Adanya manuver dengan mendorong putaran kedua pelaksanaan Kongres KNPI ke XV di Bogor, merupakan tindakan perusuh dan penumpang gelap di organisasi. Orang-orang seperti itu harus ditindaktegas, dijatuhi sanksi organisasi yang tegas, dan tegakkan kembali konstitusi organisasi,” tutur Jhon Roy P Siregar, di Jakarta, Sabtu (05/01/2019).

Dia pun meminta Ketua Umum KNPI terpilih Haris Pertama untuk segera melakukan langkah organisatoris dengan menjatuhkan sanksi organisasi bagi segelintir orang yang memaksakan keributan baru di KNPI.

Menurut dia, KNPI yang terpecah dan terbelah dalam beberapa waktu lama, kini sudah adem dengan terpilihnya Haris Pertama sebagai Ketua Umum. Namun, masih saja ada orang-orang yang bermanuver dan tidak merasa senang jika Pemuda Indonesia bersatu dan solid.

Lebih lanjut, mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ini mengatakan, Haris Pertama tidak perlu gentar menghadapi para pecundang yang masih mencoba mengobok-obok KNPI.

“Bung Haris Pertama tak perlu gentar. Kita mau KNPI solid dan Pemuda Indonesia solid untuk maju ke depan. Jika ternyata ada segelintir pemain yang masih saja mengobok-obok KNPI dan berupaya merusak KNPI, maka harus ditindak tegas,” tutur Jhon Roy P Siregar.

Dia pun berharap, para pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang bernaung di KNPI serta para pengurus DPD KNPI di seluruh Tanah Air untuk tetap solid dan menciptakan KNPI yang semakin baik dan progresif di bawah kepemimpinan Ketua Umum KNPI Haris Pertama.

“Jika dialog sudah buntu, jika kesatuan hati para pemuda telah pecah, maka Indonesia takkan maju. Satu-satunya yang paling elegan untuk dilakukan adalah melakukan tindakan organisatoris, berikan sanksi tegas kepada tukang manuver yang hanya memikirkan kepentingan perut-nya sendiri itu,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Steering Committee (SC) atau Panitia Pengarah penyelenggara Kongres KNPI ke XV, Ahmad Hadi H merasa tidak puas dengan terpilihnya Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI pada Kongres KNPI ke XV yang telah diselenggarakan di Hotel Green Forest, Bogor, pada 18-22 Desember 2018 lalu.

Oleh karena itu, dia pun menggulirkan dilakukannya putaran kedua Kongres ke XV KNPI dengan agenda pemilihan Ketua Umum.

Hadi dkk mengagendakan penyelenggaraan putaran kedua itu lagi pada 5-6 Januari 2019, di Hotel Green Forest Bogor.

Dia mengatakan,  surat edaran Presidium Sidang yang meminta seluruh DPD KNPI untuk mengikuti pemilihan Ketua Umum Putaran Kedua  akan ditindaklanjuti. “Harus menjalankan putaran kedua, sesuai AD/ART,” ujar Hadi.

Ketua Umum KNPI terpilih Haris Pertama mengatakan, dirinya akan menghadapi permainan-permainan kotor yang dilakukan oleh segelintir orang itu. Selain telah melaporkan sejumlah orang ke Bareskrim Polri atas dugaan perbuatan curang, pemalsuan surat dan penyebaran informasi hoax, Haris Pertama juga menggalang kekuatan DPD KNPI se-Tanah Air yang telah memilihnya, bersama OKP-OKP untuk menindaktegas pelaku curang yang mengobok-obok KNPI.

“Kita lawan semua orang dzolim.Saya akan pimpin perang ini. Melawan mereka para perampok yang hanya memikirkan kantong pribadi mereka. Jika pemuda diam, maka pastilah setan-setan pemecah Pemuda Indonesia akan merajalela. Ini harus kita lawan,” tutur Ketua Umum KNPI terpilih Haris Pertama.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*