Tiga Singa Hanya Bisa Bertahan di Kandang Sendiri

Tiga Singa Hanya Bisa Bertahan di Kandang Sendiri

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
39
0
Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris vs Hungaria, Skor 1-1, Tiga Singa Hanya Bisa Bertahan di Kandang Sendiri. - Foto: Duel Loic Nego dan Luke Shaw dalam laga Inggris vs Hungaria, Rabu 13 Oktober 2021.(AP Photo)Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris vs Hungaria, Skor 1-1, Tiga Singa Hanya Bisa Bertahan di Kandang Sendiri. - Foto: Duel Loic Nego dan Luke Shaw dalam laga Inggris vs Hungaria, Rabu 13 Oktober 2021.(AP Photo)

Timnas Inggris hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Hungaria, di Wembley, London dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. 

Tim berjuluk The Three Lions, atau Si Tiga Singa itu sempat tertinggal lebih dahulu ketika Roland Sallai mencetak gol lewat titik penalti. Tuan rumah menyamakan skor berkat gol yang diciptakan John Stones. 

Berkat hasil ini, Inggris masih kokoh bertengger di puncak Klasemen Grup I dengan poin 20 dari delapan kali bermain, sedangkan Hungaria menduduki peringkat empat dengan poin 11. 

Bermain di kandang sendiri, Inggris mencoba untuk langsung tampil agresif. Sayang, peluang yang didapat Harry Kane ketika laga baru berjalan empat menit masih gagal membuahkan hasil. 

Memasuki menit ke-23, Hungaria mendapat hadiah penalti usai Luke Shaw melanggar Loic Nego di kotak terlarang. Sallai pun sukses memanfaatkan penalti ini untuk membawa Hungaria memimpin. 

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat aksi Stones yang meneruskan tendangan bebas Phil Foden yang sempat membentur pemain. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai. 

Kembali dari kamar ganti, Hungaria mempertahankan gaya mereka yang tak keder untuk menekan pertahanan Inggris. Sayang, peluang Sallai pada menit ke-52 masih melebar dari sasaran. 

Inggris pun memperoleh sejumlah peluang untuk membalikkan keadaan, termasuk lewat aksi Raheem Sterling pada menit ke-70 yang masih bisa dimentahkan Peter Gulacsi. 

Gareth Southgate memilih untuk menarik keluar Kane yang tampil di bawah performa terbaiknya. Sebagai gantinya, Southgate memasukkan Tammy Abraham. 

Inggris mencoba untuk mencari gol kemenangan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. 

Dalam laga ini, Loic Nego layak terpilih menjadi pemain terbaik. Loic Nego tampil apik pada laga ini, termasuk dengan menjadi penyebab mengapa Hungaria mendapat hadiah penalti yang kemudian diselesaikan Sallai menjadi gol. 

Pergerakan Nego di sisi sayap kanan membuat Luke Shaw cukup kelabakan, termasuk ketika ia dilanggar oleh sang lawan di kotak terlarang, yang kemudian berbuah penalti. 

Selain impresif ketika membantu serangan dengan melakukan dua dribble sukses, Nego juga apik dalam bertahan dengan tiga kali memenangi duel udara dan melepas lima tekel. 

Magical Magyars, julukan Timnas Hungaria, unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Rolland Sallai pada menit 24.  

Beruntung, Timnas Inggris memiliki John Stones yang dapat menyamakan kedudukan di menit ke-37. 

Pada awal babak pertama, Timnas Inggris langsung mengancam pertahanan Hungaria.  

Kerja sama antara Luke Shaw dan Jack Grealish berbuah umpan silang ke kotak penalti. Namun, Harry Kane yang bertindak sebagai target tidak mampu menjangkau bola. 

Meski tak banyak memegang bola, Hungaria tetap bisa melancarkan serangan. Mereka mendapatkan peluang pada menit 14 lewat Dominik Szoboszlai, tetapi tendangan volinya melambung tipis di atas mistar gawang. 

Petaka bagi Inggris datang pada menit 23 saat Shaw mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah kepala Loic Nego di kotak penalti.  

Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih untuk Hungaria. Rolland Sallai yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0 atas Inggris. 

Pada menit ke-37, tekanan dari Inggris akhirnya berbuah gol. John Stones berhasil menceploskan bola ke gawang Peter Gulacsi setelah tendangan bebas Phil Foden menciptakan kemelut di kotak penalti. 

Setelah itu, kedua tim tidak mampu menciptakan gol hingga turun minum. Inggris pun ditahan imbang 1-1 di babak pertama oleh Hungaria. 

Usai turun minum, Hungaria langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka nyaris kembali unggul lewat tendangan Sallai yang berbelok arah setelah terkena Tyron Mings. Namun, bola hanya melebar ke sisi gawang dan menghasilkan sepak pojok. 

Memasuki menit ke-58, Harry Kane hampir merobek gawang Hungaria. Dia melepaskan tembakan keras tapi masih bisa diselamatkan oleh Gulacsi. 

Empat menit berselang, Stones nyaris mencetak gol keduanya. Beruntung, tandukannya yang menyambut umpan Foden hanya melebar di sisi kiri gawang Hungaria. 

Pada menit ke-70, Inggris mendapat peluang emas lewat Raheem Sterling. Akan tetapi, tendangannya yang mencoba mengolongi Gulacsi berhasil diamankan. Padahal, seharusnya dia bisa mencetak gol karena itu adalah peluang satu lawan satu dengan kiper. 

Setelah itu, Three Lions terus melancarkan serangan ke arah pertahanan Hungaria. Mereka berkali-kali mendapatkan peluang, salah satunya lewat Bukayo Saka pada menit ke-84. Tapi, tendangan melengkungnya hanya tipis berada di pojok atas kanan gawang. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, Timnas Inggris tidak mampu menciptakan gol kemenangan. Alhasil, mereka pun ditahan 1-1 oleh Hungaria. 

Berdasarkan statistik, Timnas Inggris unggul jauh dalam penguasaan bola dengan persentase mencapai 64 persen berbanding 36 persen. 

Kemudian The Three Lions juga melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari total 11 lesatan. 

Sedangkan, Hungaria melepaskan enam tembakan namun hanya ada satu yang mengarah ke gawang. 

Meski tertahan, Timnas Inggris tetap berada di peringkat satu dengan raihan 20 poin. Sementara, Timnas Hongaria  di posisi empat dengan 11 poin.*** 

Susunan Pemain 

Timnas Inggris (4-3-3) : Pickford; Walker, Stones, Ming, Shaw; Foden, Rice, Mount; Sterling, Kane, Grealish. 

Pelatih: Gareth Southgate. 

Timnas Hungaria (3-4-2-1) : Gulacsi; Kecskes, Lang, Szalai; Nego, A. Nagy, Schafer, Z. Nagy; Szoboszlai, Schon; Sallai. 

Pelatih: Marco Rossi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hukum Jangan Hanya Tajam ke Bawah, Kunker ke Kejati Sumsel, Jaksa Agung Burhanuddin Sempatkan Ikuti Proses Restorative Justice

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker), Jaksa Agung Republik Indonesia,