The Blues Mau Buktikan Diri Sampai Final

The Blues Mau Buktikan Diri Sampai Final

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
12
0
Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea, The Blues Mau Buktikan Diri Sampai Final. - Foto: Aymeric Laporte beraksi pada laga Manchester City vs Chelsea.(Reuters/Laurence Griffiths)Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea, The Blues Mau Buktikan Diri Sampai Final. - Foto: Aymeric Laporte beraksi pada laga Manchester City vs Chelsea.(Reuters/Laurence Griffiths)

Duel akbar antara Manchester City vs Chelsea pada English Premier League (EPL) atau Liga Inggris 2021/2022 akan berlangsung pada Sabtu (15/01/2022). 

Pertandingan dijadwalkan akan digelar di Stadion Etihad, dengan kick off pukul 19.30 WIB. 

The Citizens, julukan Manchester City, dan The Blues, julukan Chelsea, adalah dua klub yang sedang menguasai klasemen Liga Inggris 2021/2022. 

Manchester City merupakan pemuncak dengan torehan 53 poin. Pasukan arahan Pep Guardiola itu dalam kondisi unggul jauh dengan tim di bawahnya, yakni mencapai 10 angka. 

Sedangkan Chelsea penantang terdekat bagi Manchester City dalam perburuan gelar liga domestik. The Blues merupakan sang runner-up dengan koleksi 43 poin. 

Pertemuan secara langsung di atas lapangan mendatang bakal membuktikan siapa yang terbaik di antara kedua kubu. 

Manchester City berpotensi menambah poin dan semakin menjauh dari kejaran rival. Sebaliknya, Chelsea berpeluang segera memangkas jarak yang sangat lebar tersebut. 

Diprediksi, duel antara Manchester City melawan Chelsea ini bakal diwarnai adu tajam antara lini depan masing-masing tim. 

Dari torehan gol, Manchester City menjadi tim yang paling produktif selama EPL 2021/2022. Raheem Sterling dan kolega telah melesakkan total 53 gol. 

Whoscored juga mencatat bahwa klub sekota Manchester United itu mempunyai rata-rata tembakan paling banyak kedua dengan angka 18,6 kali tiap kali tampil di liga domestik. Mereka hanya kalah dengan Liverpool (19 kali) untuk urusan tersebut. 

Sementara Chelsea mengemas total 45 gol. Raihan ini memang masih tertinggal 8 angka dengan calon lawan. 

Namun demikian, untuk urusan melepaskan tembakan ke arah gawang lawan, The Blues melakukannya dengan rerata 15,2 kali. Mereka berdiri di belakang Liverpool dan Manchester City. 

Dengan torehan angka tersebut, saling jual beli serangan diprediksi bakal tersaji di atas lapangan. Manchester City yang mempunyai rerata penguasaan bola sebesar 67,5 persen berpeluang lebih menguasai jalannya laga di kandang. 

Sedangkan Chelsea yang memiliki rata-rata penguasaan bola sebanyak 59,1 persen juga memiliki kesempatan besar untuk memberikan ancaman terhadap tuan rumah. 

Terkait potensi kembalinya Pep Guardiola mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan, belum ada kepastian hingga kini. 

Seperti dilansir di laman resmi klub, hanya disebutkan bahwa, “Setelah dinyatakan positif Covid-19 awal pekan lalu, Pelatih Manchester City tersebut diharapkan dapat memantau persiapan untuk pertandingan melawan Chelsea.” 

Sebelumnya, Pep bersama 7 anggota skuad utama Manchester City dinyatakan positif Covid-19 dan sempat menjalani isolasi. 

Bekas pelatih Barca dan Munchen itu pun absen saat Bernardo Silva dan kawan-kawan menang 4-2 atas Swindon Town pada penampilan terakhir di Piala FA 2022, Jumat (7/1) lalu. 

“Dia (Pep Guardiola) baik-baik saja. Dia terkena virus tetapi dia tidak memiliki banyak gejala,” ujar Rodolfo Borrell, asisten pelatih, seperti dilansir Sky Sports. 

Sementara Chelsea bakal menjalani lawatan dengan situasi yang sangat kondusif menyusul keberhasilan lolos ke final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2022 usai menyingkirkan Tottenham dengan agregat akhir 3-0. 

Raihan impresif tersebut setidaknya menjadi bekal awal bagi The Blues sebelum menguji kekuatannya saat meladeni tim sekelas Manchester City. 

“Itu target kami. Ketika Anda mencapai semifinal, semua pihak ingin mencapai final. Kami sangat bahagia. Wembley sudah menunggu. Di sinilah Anda ingin menjadi pesepakbola dan pelatih. Kerja keras dan dua pertandingan bagus sudah dilalui, dan kami melakukan pekerjaan tersebut,” ujar Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. 

Manchester City diyakini akan tampil dengan skuad utama setelah memainkan beberapa pemain cadangan untuk partai di Piala FA lalu. 

Lini serang berpeluang kembali dihuni Bernardo Silva, Gabriel Jesus, serta Raheem Sterling. Dua nama pertama sempat masuk line-up pada laga teraktual. 

Sementara Romelu Lukaku diprediksi tetap mendapatkan kepercayaan dari sang manajer Chelsea guna mengisi pos sebagai penyerang utama kendati ia absen mencetak gol saat dimainkan pada dua laga melawan Tottenham Hotspurs. 

Dibelakang Lukaku, gelandang serang The Blues berpotensi dihuni Mason Mount dan Kai Havertz.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. 

Pelatih: Pep Guardiola. 

Chelsea (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Matteo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku. 

Pelatih: Thomas Tuchel. 

 

Head to Head 

Jika berdasarkan skor, Chelsea unggul head to head atas Manchester City dalam 5 pertemuan terkini di semua ajang.  

Mereka mengemas 3 kemenangan berbanding 2 milik lawan. Artinya, tim tamu memiliki potensi untuk mencuri angka dari kunjungannya ke Stadion Etihad. 

 

25/09/21 Chelsea vs Manchester City 0 – 1 

30/05/21 Manchester City vs Chelsea 0 – 1 

08/05/21 Manchester City vs Chelsea 1 – 2 

17/04/21 Chelsea vs Manchester City 1 – 0 

03/01/21 Chelsea vs Manchester City 1 – 3 

 

5 Laga Terakhir Manchester City 

19/12/21 Newcastle vs Manchester City 0 – 4 

26/12/21 Manchester City vs Leicester 6 – 3 

30/12/21 Brentford vs Manchester City 0 – 1 

01/01/22 Arsenal vs Manchester City 1 – 2 

08/01/22 Swindon Town vs Manchester City 1 – 4 

 

5 Laga Terakhir Chelsea 

30/12/21 Chelsea vs Brighton 1 – 1 

02/01/22 Chelsea vs Liverpool 2 – 2 

06/01/22 Chelsea vs Tottenham 2 – 0 

09/01/22 Chelsea vs Chesterfield 5 – 1 

13/01/22 Tottenham vs Chelsea 0 – 1 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Meski Gagal Menang, The Citizens Tetap Hepi

Manchester City bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada pekan ke-23 Premier League  atau