Terjadi Kekeliruan Pemahaman, PT Asia Global Pemasaran Bantah Ada Dugaan Penipuan

Terjadi Kekeliruan Pemahaman, PT Asia Global Pemasaran Bantah Ada Dugaan Penipuan

- in DAERAH, EKBIS, HUKUM, NASIONAL, POLITIK
58
2
Klarifikasi dari PT Asia Global Pemasaran: Terjadi Kekeliruan Pemahaman, PT Asia Global Pemasaran Bantah Ada Penipuan. – Foto: Logo PT Asia Global Pemasaran.(Net)Klarifikasi dari PT Asia Global Pemasaran: Terjadi Kekeliruan Pemahaman, PT Asia Global Pemasaran Bantah Ada Penipuan. – Foto: Logo PT Asia Global Pemasaran.(Net)

PT Asia Global Pemasaran membantah seluruh tuduhan penipuan telah melakukan penipuan berkedok bisnis property plus. Apalagi, pemahaman yang keliru dari nasabah yang menjadi narasumber dalam pemberitaan yang telah dimuat Sinarkeadilan.com, membuat PT Asia Global Pemasaran merasa dirugikan.

Hal itu disampaikan oleh Kuasa Hukum PT Asia Global dari SKK Kameswhara Lawyer & Security Advisor, Nadira Nurfitrianda dalam hak jawab atau klarifikasi yang diberikan kepada media Sinar Keadilan, Selasa (17/11/2020).

Nadira Nurfitrianda mengatakan, ada kesalahan pemahaman yang keliru dari Dino Dirhamsyah yang merasa dirugikan oleh PT Asia Global Pemasaran terkait keanggotaan Property Plus.

Menurutnya, yang bersangkutan merasa dijanjikan bunga yang sangat menggiurkan pada saat berakhirnya keanggotaan di perusahaan kliennya tersebut.

“Bahwa klien kami menolak dengan tegas seluruh tuduhan yang sangat tidak berdasar terhadap klien kami. Informasi tersebut tidak benar dan berisi informasi yang menyesatkan yang diduga didapat dari narasumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan keterangannya,” kata Nadira Nurfitrianda dalam keterangan Hak Jawab yang diberikan kepada Media Sinar Keadilan.

Menurutnya, Dino Dirhamsyah salah dalam memahami keanggotaan property plus yang menduga di tawarkan keuntungan besar setelah terdaftar sebagai anggota di PT Asia Global Pemasaran.

Nadira menjelaskan, bisnis yang dilakoni oleh kliennya tersebut merupakan penjualan paket-paket wisata yang secara otomatis masuk menjadi anggota dari property plus. Masa keanggotaan tersebut adalah selama 22 tahun ke depan setelah terdaftar menjadi anggota.

“Setelah tenggang waktu 22 tahun tersebut berlalu, konsumen dapat menjual keanggotaan tersebut kepada klien kami dan mendapatkan kembali biaya keanggotaan yang dibayarkan pada saat membeli produk yang disesuaikan dengan harga pasar pada saat penjualan,” jelas Nadira.

Nadira menambahkan, hal itu selalu dijelaskan oleh perusahaan kliennya tersebut kepada setiap calon anggota Property Plus. Selain itu, PT Asia Global Pemasaran juga selalu mencantumkan isi perjanjian tersebut dalam dokumen yang diberikan kepada setiap konsumennya.

“Hal ini selalu dijelaskan dengan konprehensif kepada setiap calon konsumen pada saat penjelasan produk dari sales dan juga tercantum dalam dokumen yang diberikan ke masing-masing konsumen,” ucap Nadira.

Nadira juga mengungkapkan, Dino Dirhamsyah juga mendapatkan penjelasan sama seperti pada umumnya dan sejumlah dokumen yang berisi informasi terkait keanggotaannya dalam Property Plus.

“Klien kami tidak pernah menjanjikan kepada bapak Dino Dirhamsyah dengan membayar biaya keanggotaan sebesar RP. 119.000.000; beliau akan mendapatkan RP. 308.000.000; pada tahun 2042 yang merupakan waktu berakhirnya keanggotaan,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya, Sinarkeadilan.com memberitakan, bahwa alamat perusahaan PT Asia Global Pemasaran yang tertera dalam website resmi https://www.agpemasaran.com/en/contact-us/ yang berada di EightyEight@Kasablanka Office Tower Lantai 5, Unit C Jl. Casablanca Kav. 88 Kel. Menteng Dalam, Kec. Tebet Jakarta Selatan 12870, merupakan kesalahan dalam penulisan.

“Terkait dengan alamat perusahaan klien kami, sebagaimana terdaftar dalam nomor induk berusaha, klien kami sampai saat ini benar berdomisili di gedung EightyEight@Kasablanka Office Tower Lantai 22, Unit C Jl. Casablanca Kav. 88 Kel. Menteng Dalam, Kec. Tebet Jakarta Selatan. Perlu kami tegaskan klien kami belum pernah mengubah domisili ke alamat mana pun dan tidak terafiliasi dengan perusahaan mana pun,” pungkasnya.(REDAKSI)

2 Comments

  1. Asia Global Pemasaran ini memang menjual produk tidak jelas dari Property Plus Worldwide (https://find-and-update.company-information.service.gov.uk/company/11044336/filing-history):
    1. Trade-in membership Accor Vacation Club dll (tidak diakui vacation2 club tersebut).
    2. Produk hotel yang ditawarkan Asia Global Pemasaran sejauh ini tidak dapat diakses. Kalaupun ada dalam brochurenya adalah hotel2 dengan kualitas sangat jelek
    3. Tidak ada satupun orang di industri perhotelan maupun properti yang reputable yang mengenal atau mengakui perusahaan2 ini

    1. Silakan kirimkan identitas lengkap ke alamat redaksi dan juga bukti-bukti penipuan yang dilakukan PT Asia Global Pemasaran. Terimakasih. Admin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like