Terbukti Mampu Tekan Risiko Kematian, Jaksa Agung Burhanuddin Terus Galakkan Program Vaksinasi Nasional

Terbukti Mampu Tekan Risiko Kematian, Jaksa Agung Burhanuddin Terus Galakkan Program Vaksinasi Nasional

- in DAERAH, EKBIS, HUKUM, NASIONAL, PROFIL
24
0
Terbukti Mampu Tekan Risiko Kematian, Jaksa Agung Burhanuddin Terus Galakkan Program Vaksinasi Nasional dan Prokes. - Foto: Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia secara virtual dari Ruang Kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (08/09/2021).(Ist)Terbukti Mampu Tekan Risiko Kematian, Jaksa Agung Burhanuddin Terus Galakkan Program Vaksinasi Nasional dan Prokes. - Foto: Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia secara virtual dari Ruang Kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (08/09/2021).(Ist)

Jaksa Agung Republik Indonesia Dr Sanitiar Burhanuddin kembali menggalakkan pelaksanaan Program Vaksinasi dan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia, dan masyarakat. 

Menurut Jaksa Agung, Program Vaksinasi dan konsistensi mengenakan Prokes terbukti mampu menekan angka risiko kematian karena pandemi Covid-19. 

Hal itu ditegaskan Burhanuddin saat membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021, Rabu (08/09/2021). 

“Galakkan terus Program Vaksinasi Nasional dan budayakan penggunaan masker untuk Indonesia Sehat. Vaksinasi telah terbukti mampu menekan tingkat risiko kematian. Oleh karena itu, pastikan orang-orang di sekitar kita telah divaksinasi,” tutur Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin. 

Mantan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) ini menekankan, meski ada penurunan penyebaran pandemi Covid-19 di beberapa daerah, tidak berarti bahwa Indonesia sudah terbebas dari serangan virus mematikan itu. 

“Jadi, terus gunakan dan budayakan penggunaan masker. Karena, mengingat kondisi saat ini, kita tidak akan lepas dari masker dalam jangka waktu pendek. Vaksinasi dan masker akan membuat kita dan lingkungan di sekitar kita lebih aman dan terlindungi dalam bekerja dan berkarya,” tuturnya. 

Burhanuddin menambahkan, semua langkah itu penting untuk disampaikan. Karena Indonesia sedang mendorong dan mempercepat status pandemi menjadi epidemi. 

“Sehingga, dengan kesadaran kita bersama, kita semua bisa keluar dari status pandemi ini,” ujarnya. 

Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Pembinaan Tahun 2021 secara virtual. 

Burhanuddin melakukan video konferensi dari Ruang Kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia itu akan berlangsung 2 hari. Mulai Rabu 08 September 2021 sampai Kamis 09 September 2021. 

Para jajaran petinggi Kejaksaan turut hadir secara virtual dalam acara itu. Yaitu, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda (JAM), Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia (Kabandiklat), para pejabat Eselon II dan Eselon III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin). 

Rakernis ini juga wajib diikuti para Kepala Kejaksaan Tinggi, Asisten Pembinaan, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia beserta jajarannya, mengikuti Rakernis ini dari ruang kerja atau dari kantor masing-masing.(J-RO)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gelar Rakernis Pembinaan, Jambin Bambang Sugeng Rukmono Kepengen Jaksa Jangan Hanya Biasa-Biasa Saja

Kejaksaan Republik Indonesia menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis)