Terbukti Lakukan Pidana Pemalsuan Tandatangan, Jaksa Tuntut Terdakwa Rudy 3 Tahun

Sidang lanjutan terdakwa Rudy Kurniawan Sukolo alias Rudy yang diduga melakukan tindak pidana pemalsuan tanda tangan kembali digelarre pada hari Senin, 13 januari 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Agenda sidang yakni pembacaan tuntutan oleh jaksa Santoso yang menggantikan jaksa utama Ahmad Fatoni dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam tuntutannya, Santoso mengatakan setelah dilakukan pemerikasaan dan keterangan dari beberapa saksi yang diperiksa dalam perkara ini, Rudy Kurniawan Sukolo tidak terbukti melalukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam dakwaan subsider pasal 266 KUHP.

Lebih lanjut Santoso menyatakan, terdakwa Rudy Kurniawan Sukolo alias Rudy terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan perbuatan yang diatur dalam dakwaan primer yang diatur dengan pasal 263 ayat 1 KUHP.

“Maka dengan ini menjatuhkan pidana selama selama 3 tahun penjara kepada terdakwa Rudy Kurniawan Sukolo alias Rudy, karena telah terbukti melalukan perbuatan yang diatur dalam dakwaan primer pasal 263 ayat 1 KUHP”, kata Santoso saat membacakan tuntutannya dihadapan Ketua Majelis Hakim Dessbenneri Sinaga dan Hakim Anggota Robet Limbong serta Endah disaksikan para penggunjung sidang diruangan Candra 4 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Selain itu, Ketua Majelis Hakim Dessbenneri Sinaga, mengingat masa tahan akan habis, sehingga sidang dalam kasus tersebut akan dilanjutkan esok hari.

“Sidang kita lanjutan esok hari pada hari Selasa 14 Januari 2020, dengan agenda pembelaan dari Kuasa Hukum Rudy Kurniawan,” kata Dessbenneri Sinaga.(Richard/Dolly)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan