Tanpa Biaya Pendaftaran, Partai Golkar Juga Sudah Buka Penjaringan Balon Walikota Siantar

Ketua Penjaringan Balon Walikota Siantar DPP Golkar Pematang Siantar, Mangatas Silalahi: Penjaringan Tak Dikutip Uang Pendaftaran.
Ketua Penjaringan Balon Walikota Siantar DPP Golkar Pematang Siantar, Mangatas Silalahi: Penjaringan Tak Dikutip Uang Pendaftaran.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pematangsiantar membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota Siantar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Penjaringan dibuka selama 15 hari, dari tanggal 10 sampai dengan 25 November 2019 mendatang.

Ketua DPD Golkar Siantar, Mangatas Silalahi menjelaskan, penjaringan ini dibuka berdasarkan instruksi DPP Partai Golkar Nomor:SE-28/Golkar/2019, perihal proses rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dan instruksi dari DPD Partai Golkar Sumut Nomor: Ins-09/GK-SU/XI/2019, perihal pembentukan Tim Pilkada Partai Golkar Kabupaten maupun Kota.

“Pada penjaringan ini, kita tidak ada mengutip biaya pendaftaran,” kata Mangatas Silalahi, Rabu (13/11/2019).

Mangatas memasang standar tinggi bagi calon kepala daerah nantinya. Lewat penjaringan ini, ia berharap Golkar memperoleh calon kepala daerah yang visioner, berintegritas tinggi, dan benar-benar memperhatikan serta mengangkat kesejahteraan masyarakat Kota Siantar.

“Penjaringan Balon di DPD Golkar Siantar tidak mengutip biaya pendaftaran. Calon yang kita usung nantinya  harus bisa membuat Siantar modern, seperti kota-kota maju yang ada di Indonesia,” harap Mangatas yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Siantar ini.

Setelah penjaringan di tingkat kota, tambah Mangatas, selanjutnya hasil akan dibawa ke tingkat provinsi, yang nantinya akan dilakukan fit and proper test,” ucap Mangatas.(Agus. S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*