Tanpa Aubameyang, Moncong Meriam Siap Menghujam The Hammers

Tanpa Aubameyang, Moncong Meriam Siap Menghujam The Hammers

- in DUNIA, OLAHRAGA
432
0
Liga Inggris, Arsenal vs West Ham United, Tanpa Aubameyang, Moncong Meriam Siap Menghujam The Hammers. - Foto: Selebrasi para pemain Arsenal.(AP Photo)Liga Inggris, Arsenal vs West Ham United, Tanpa Aubameyang, Moncong Meriam Siap Menghujam The Hammers. - Foto: Selebrasi para pemain Arsenal.(AP Photo)

Arsenal akan berduel dengan West Ham United ada pekan ke-17 Liga Inggris atau Premier League 2021/2022. 

Pertarungan The Gunners, julukan Arsenal melawan The Hammers, julukan West Ham United dijadwalkan akan berlangsung Kamis 16 Desember 2021, pukul 03.00 WIB, di Emirates Stadium. 

Jelang duel ini, ada sedikit masalah di tubuh Arsenal. Ini terkait aksi indisipliner penyerang dan kapten Pierre-Emerick Aubameyang. 

Aubameyang sebelumnya dicoret dari skuad untuk melawan Southampton (11/12/2021). Dalam laga di Emirates Stadium itu, pasukan Mikel Arteta menang 3-0 lewat gol-gol Alexander Lacazette, Martin Odegaard, dan Gabriel Magalhaes. 

Sedangkan kubu West Ham United, hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan tuan rumah Burnley.  

Dengan hasil itu, berarti tim besutan David Moyes tersebut tanpa kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir mereka di Premier League. 

Meriam London, julukan Arsenal, tergolong kuat di kandang. Selain itu, Arsenal juga telah menunjukkan kalau mereka bisa tetap tampil hebat meski tanpa Aubameyang. Kemenangan atas West Ham United pun menjadi target yang rasional. 

Laga kali ini adalah laga yang sangat penting bagi kedua tim, saat ini keduanya duduk di papan atas Klasemen Liga Inggris. 

Hanya dua poin yang sekarang memisahkan The Gunners dari posisi keempat West Ham United menjelang pertempuran ini. 

The Irons, julukan West Ham United, berada di posisi ke-4 Premier League dengan mengumpulkan 28 poin. Sedangkan Arsenal berada di peringkat ke-6 dengan 26 poin. 

Posisi 5 besar masih menjadi perebutan antara, West Ham, MU, dan juga Arsenal. Ketiga tim tersebut memiliki poin yang hanya terpaut 1-2 poin saja. 

Para pemain Arsenal merasa saatnya ban kapten dikembalikan ke Granit Xhaka setelah Pierre-Emerick Aubameyang mengalami kemunduran drastis musim ini. 

Para pemain Arsenal diklaim tidak senang dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang saat ini menyandang status sebagai kapten tim. Mereka meminta agar ban kapten diberikan kembali ke Granit Xhaka. 

Posisi sang striker sebagai kapten memang terancam setelah dirinya disingkirkan dari skuad yang berlaga menghadapi Southampton, pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. 

Usut punya usut, nama Aubameyang dicoret dari daftar karena dia mangkir saat sesi latihan tim jelang laga kontra The Saints. Sikap indisipliner ini membuat manajer Mikel Arteta geram. 

Tak hanya sang manajer, para fans juga ikut mendesak agar Arteta mencopot ban kapten Aubameyang, dan memberikannya pada gelandang senior Xhaka. 

Aubameyang sendiri mulai ditunjuk jadi kapten ketika Arsenal masih ditangani Unai Emery.  Pada 2019 lalu, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mencopot ban kapten yang melekat pada Xhaka. 

Kini, para pemain meminta agar memutar kembali posisi kapten Arsenal. 

Menurut laporan dari Athletic, sebetulnya para pemain The Gunners sedari awal tak setuju bila Aubameyang menjadi kapten Arsenal dan berpandangan bahwa Xhaka diperlakukan secara tidak adil. 

Aubameyang dicoret oleh Mikel Arteta saat Arsenal menghadapi Southampton di Premier League akhir pekan lalu. Striker internasional Gabon itu tidak masuk ke skuad The Gunners. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkap alasannya mencoret Aubameyang. Keputusan tersebut diambil karena striker berusia 32 tahun itu melakukan pelanggaran kedisiplinan. 

Ini bukan kali pertama Aubameyang dicoret karena tindakan indisipliner. Sebelumnya, dia juga dicoret dari skuad Arsenal untuk laga derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada Maret lalu karena terlambat datang ke pertemuan tim. 

Mantan pemain Arsenal yang juga merupakan kolumnis Sky Sports, Paul Merson, menyebut eks klubnya itu harus segera mengganti kapten. Aubameyang yang sudah lebih dari satu kali melanggar aturan menurutnya tak bisa ditoleransi. 

“Ini bukan kali pertama terjadi kepada Aubameyang,”  ujar Paul Merson kepada Sky Sports. 

Seharusnya, Aubameyang menunjukkan diri sebagai panutan di tim. Namun, dia sepertinya mengulangi terus pelanggaran dengan sengaja. 

“Dia sebelumnya terlambat datang ke pertemuan tim dan dicoret dari tim untuk melawan Tottenham. Dia adalah panutan. Ada banyak pemain muda di tim yang mengaguminya,” sebut Paul Merson. 

Aubameyang ditunjuk sebagai kapten Arsenal pada November 2019 oleh manajer saat itu, Unai Emery. Eks pemain Borussia Dortmund itu diberi kepercayaan untuk memakai ban kapten Arsenal menggantikan Granit Xhaka yang kehilangan jabatannya karena perseteruannya dengan suporter di laga melawan Crystal Palace. 

“Dia tidak akan jadi kapten kalau saya manajernya. Sama sekali tidak ada peluang. Satu kali, oke lah. Dua kali, tidak. Jadi kapten Arsenal adalah sebuah kehormatan dan buat saya, sesuatu harus diubah sekarang. Pemain lain harus jadi kapten Arsenal,” tandas Paul Merson.*** 

Perkiraan Susunan Pemain 

Arsenal (4-4-1-1) : Ramsdale; Tavares, Gabriel Magalhaes, White, Tomiyasu; Rowe, Lokonga, Partey, Saka; Odegaard; Lacazette. 

Pelatih: Mikel Arteta. 

Info skuad: Aubameyang (indisipliner), Kolasinac (cedera), Leno (meragukan). 

West Ham United (4-2-3-1) : Fabianski; Masuaku, Diop, Dawson, Coufal; Rice, Soucek; Fornals, Vlasic, Bowen; Antonio. 

Pelatih: David Moyes. 

Info skuad: Zouma (cedera), Ogbonna (cedera), Creswell (cedera), Johnson (cedera), Fredericks (cedera). 

Head to Head 

Arsenal selalu menang dalam 6 laga kandang terakhirnya melawan West Ham di semua kompetisi. Dan 3 di antaranya mereka dapatkan dengan margin 1 gol. West Ham harus mengakui keunggulan Arsenal. 

5 Pertemuan Terakhir 

  • 21-03-2021 West Ham 3-3 Arsenal (EPL) 
  • 20-09-2020 Arsenal 2-1 West Ham (EPL) 
  • 07-03-2020 Arsenal 1-0 West Ham (EPL) 
  • 10-12-2019 West Ham 1-3 Arsenal (EPL) 
  • 12-01-2019 West Ham 1-0 Arsenal (EPL) 

 

5 Pertandingan Terakhir Arsenal (K-M-K-K-M) 

  • 21-11-21 Liverpool 4-0 Arsenal (EPL) 
  • 27-11-21 Arsenal 2-0 Newcastle (EPL) 
  • 03-12-21 MU 3-2 Arsenal (EPL) 
  • 07-12-21 Everton 2-1 Arsenal (EPL) 
  • 11-12-21 Arsenal 3-0 Southampton (EPL). 

 

5 Pertandingan Terakhir West Ham (K-S-M-K-S) 

  • 28-11-21 City 2-1 West Ham (EPL) 
  • 02-12-21 West Ham 1-1 Brighton (EPL) 
  • 04-12-21 West Ham 3-2 Chelsea (EPL) 
  • 10-12-21 West Ham 0-1 Dinamo Zagreb (UEL) 
  • 12-12-21 Burnley 0-0 West Ham (EPL) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hakim ‘Gemes’ di Sidang Bongkar Kejahatan Biksu Perempuan dan Keluarganya pada PN Jakarta Utara

Persidangan kasus pidana dengan Nomor Perkara 246/Pid.B/2024, di