Talk Show Hukum, PBH Peradi Jakarta Timur Gelorakan Semangat Probono

Talk Show Hukum, PBH Peradi Jakarta Timur Gelorakan Semangat Probono

- in HUKUM, PROFIL
6934
0
Foto: Audy Murfy Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Gabe Maruli Sinaga Ketua PBH Peradi Jakarta Timur, Ditho Sitompul Direktur LBH Mawar Saron, (dari kiri ke kanan) saat menjadi pembicara pada Talk Show Hukum yang digelar PBH Peradi Jakarta Timur bersama FH UKI, di aula UKI, Selasa (30/5/2023).(dok)Foto: Audy Murfy Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Gabe Maruli Sinaga Ketua PBH Peradi Jakarta Timur, Ditho Sitompul Direktur LBH Mawar Saron, (dari kiri ke kanan) saat menjadi pembicara pada Talk Show Hukum yang digelar PBH Peradi Jakarta Timur bersama FH UKI, di aula UKI, Selasa (30/5/2023).(dok)

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) melalui Pusat Bantuan Hukum Peradi Jakarta Timur (PBH Peradi Jaktim) bersama Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) menggelar Talk Show Hukum dengan tema ‘Peran Organisasi Bantuan Hukum dalam Melayani Masyarakat untuk Memperoleh Akses Keadilan’, di aula UKI, Cawang, Jakarta Timur, pada Selasa (30/5/2023).

Ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi Jakarta Timur (PBH Peradi Jaktim), Gabe Maruli Sinaga, yang hadir menjadi salah satu pembicara, menyampaikan, pihaknya menggelorakan semangat probono dalam memperjuangkan Justice For All atau Keadilan untuk Semua.

“PBH Peradi Jakarta Timur hadir sebagai pemberi bantuan hukum kepada masyarakat pencari keadilan. Pengacara muda berlatih dan terjunlah ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk mengabdikan diri kepada masyarakat korban ketidakadilan. Aparat Penegak Hukum harus berbenah jangan setelah viral baru keadilan ada. Fenomena yang terjadi saat ini No Viral No Justice,” ujar Gabe Maruli Sinaga, dalam siaran persnya, Rabu (31/5/2023).

Talk Show ini juga menghadirkan beberapa pembicara lainnya, yakni Audy Murfy dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), dan Ditho Sitompul sebagai Direktur LBH Mawar Saron.

Menurut Gabe Maruli, semangat probono dan keadilan untuk semua tertuang dalam Pasal 27 ayat 1 UUD 1995 yang berbunyi “segala warga Negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintah serta wajib menjunjung hukum dan pemerintah itu dengan tidak ada kecualinya”.

Ia menjelaskan, semangat probono ini tidak terlepas dari amanat Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Johannes L Tobing, yang berharap PBH Peradi Jakarta Timur dapat menjadi tempat para Advokat Magang ditempah, dididik menjadi Advokat yang handal, tangguh, profesional bagi masyarakat pencari keadilan.

“Kami PBH Peradi Jakarta Timur siap menggelorakan gerakan probono,” ujar Gabe.

Amanat yang sama juga datang dari Ketua PBH Peradi Pusat, Suhendro Asido Hutabarat, pada Rakornas PBH Peradi di Surabaya beberapa waktu lalu.

“PBH Peradi siap memberikan bantuan hukum secara gratis,” ujarnya.(RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Satgas Barang Impor Ilegal Diumumkan, Teror Menyebar di Pasar-Pasar Rakyat, Pedagang Kecil Tutup Lapak, Terancam Gulung Tikar

Para pedagang kecil dan pedagang eceran di sejumlah