Breaking News

Sudahi Ketegangan Politik, Pertemuan Prabowo Subianto dan Jokowi Simbol Baru Indonesia

Sudahi Ketegangan Politik, Pertemuan Prabowo Subianto dan Jokowi Simbol Baru Indonesia. Sudahi Ketegangan Politik, Pertemuan Prabowo Subianto dan Jokowi Simbol Baru Indonesia.

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo  yang di dampingi Menteri Perhubungan di Statiun MRT Lebak Bulus, berjalan dalam satu gerbong hingga makan bersama di FX Sudirman dalam pengamatan Sekjen Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro patut diapresiasi dan membawa makna besar untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut dia, pertemuan itu adalah buah dari komunikasi yang terjalin baik. Sebagaimana juga pernah diutarakan Sekjen Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI).





Dalam pengamatannya Cahyo menyampaikan catatan penting, pertemuan tersebut telah membangun kembali persatuan dan kesatuan anak bangsa yang telah terkoyak dalam pembelahan yang termanifestasi dengan sebutan cebong dan kampet.

“Yang mana kedua tokoh bangsa tersebut meminta para pendukungnya untuk mengakhiri sebutan tersebut,” ujar Cahyo Gani Saputro, dalam keterangan persnya, Minggu (14/07/2019).

Kemudian, lanjutnya, pembicaraan kedua tokoh tersebut dalam satu gerbong kereta api, mengidikasikan adanya  komunikasi secara musyawarah mufakat dan bergotong royong dalam membangun Indonesia secara bersama.





Apalagi, Jokowi mengatakan Prabowo baru kali ini naik MRT. Artinya, ada apresiasi Prabowo terhadap kemajuan pembangunan bangsa, khususnya moda transportasi dan pembangunan bangsa.

“Kemudian lagi, mereka makan bersama dan kalimat Pak Prabowo yang mengatakan bila diperlukan siap membantu. Ini patut diartikan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra yang mana sebelumnya juga digawangi oleh Prof Suhardi dalam Partai Kemakmuran Tani dan Nelayan, serta buruh juga perdagangan pasar, pada saat itu pula Prabowo juga mengajak komunikatornya yaitu Edhie Prabowo dan Sekjen Partainya, yang mana kita lihat pula ada Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet, yang mana Jokowi sendiri mengatakan akan ada reshuffle pasca lebaran dan putusan MK,” tutur Cahyo.

Cahyo juga menyampaikan, aktor di balik pertemuan Prabowo dan Jokowi di saat pertemuan yang mengiringi dari stasiun hingga makan adalah sosok Budi Gunawan yang mempunyai huhungan personal yang baik dengan Prabowo dan Jokowi.





Cahyo menjelaskan, Budi Gunawan yang juga sudah tentu mengingikan bangsa ini mempunyai stabilitas di segala bidang, persatuan dan kesatuan serta persaudaraan anak bangsa.

“Selain Budi Gunawan, ada sosok lain yang tidak terlihat dalam proses pertemuan tersebut yaitu Moeldoko dengan jejaringnya,” ujar Cahyo.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*