ST Burhanuddin Resmi Lantik Setia Untung Arimuladi Sebagai Wakil Jaksa Agung

Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi melantik Setia Untung Arimuladi sebagai Wakil Jaksa Agung yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

Dalam sambutannya, ST Burhanuddin mengatakan, sebuah jabatan merupakan kesempatan terbaik untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya dalam penegakkan hukum yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Jadikanlah jabatan itu sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara untuk melakukan penegakkan hukum di masyarakat,” kata ST Burhanuddin di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (04/05/2020).

Selain Untung, ST Burhanuddin juga melantik Tonny Tribagus Spontana menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadan Diklat) Kejaksaan RI serta Fadil Zumhana sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, yang sebelumnya menjadi salah satu Deputi di Kementerian Politik Hukum dan HAM RI.

ST Burhanuddin juga berharap, agar Wakil Jaksa Agung yang baru ini dapat berperan aktif dalam menyusun strategi kebijakan dan membantu pelaksanaan tugas pembinaan, pengembangan dan penguatan organisasi Kejaksaan.

“Program Reformasi Birokrasi Kejaksaan tidak boleh berhenti, melainkan harus berjalan terus dan terimplementasi dengan konkrit untuk menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sebagaimana yang diharapkan, sehingga mampu memberikan hasil yang signifikan terhadap perubahan tata pikir (mindset), budaya kerja (culture set), dan perilaku (behaviour) segenap warga Korps Adhyaksa,” ujarnya.

Sedangkan kepada Tonny Tribagus Spontana diharapkan mampu melaksanakan peran penting dalam menghasilkan Sumber Daya Mnusia (SDM) aparatur Kejaksaan yang profesional, tangguh, dan teruji, serta mampu berpikir dan berpandangan luas jauh ke depan.

“Sekaligus memiliki sikap, integritas moral, dan mental yang disertai etos kerja dan disiplin tinggi, untuk mampu mewujudkan penegakan hukum yang mencerminkan rasa keadilan dan kebenaran,” katanya.

Sementara itu kepada Fadil Zumhana, Dia berpesan, agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam membantu Jaksa Agung dalam mencapai kinerja dan hasil kerja secara optimal untuk mengambil suatu kebijakan strategis dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

”Dengan menyelesaikan tugas-tugas khusus yang telah dipercayakan, serta memberikan masukan maupun pertimbangan yang produktif, kreatif, dan inovatif,” tambahnya.

Berbeda dengan acara-acara pelantikan sebelumnya, kali ini pelantikan ketiga pejabat teras Kejaksaan Agung itu dilakukan dengan memperhatian prosedur tetap (protap) kesehatan yakni mengenakan masker dan jaga jarak. Sedangkan para pejabat lainnya dapat mengikuti pelantikan itu melalui aplikasi zoom yang disiarkan langsung melalui sarana video conference.(Richard)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan