Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, KPU Nias Utara Gelar Simulasi Penghitungan Suara

Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, KPU Nias Utara Gelar Simulasi Penghitungan Suara

- in DAERAH, POLITIK
27
0
Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, KPU Nias Utara Gelar Simulasi Penghitungan Suara. – Foto: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara menggelar Simulasi Penghitungan dan Pemungutan Suara dengan menggunakan aplikasi Sirekap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020, di Tribun Kabupaten Nias Utara, Sabtu (21/11/2020).(Ist)Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, KPU Nias Utara Gelar Simulasi Penghitungan Suara. – Foto: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara menggelar Simulasi Penghitungan dan Pemungutan Suara dengan menggunakan aplikasi Sirekap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020, di Tribun Kabupaten Nias Utara, Sabtu (21/11/2020).(Ist)

Nias Utara, Sinarkeadilan.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara menggelar Simulasi Penghitungan dan Pemungutan Suara dengan menggunakan aplikasi Sirekap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020.

Dalam simulasi, Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memandu sumpah jabatan tepat pukul 07:00 WIB. Kegiatan diselenggarakan di Tribun Kabupaten Nias Utara, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi tersebut diikuti oleh masyarakat Kabupaten Nias Utara yang telah diundang oleh KPU Nias Utara.

Sebelum pemilih masuk tempat pemungutan suara (TPS), petugas melakukan pengecekan suhu tubuh serta diberi sarung tangan plastik. Setelah itu, panitia menyerahkan Surat Suara kepada pemilih.

Divisi Teknis KPU Nias Utara, Karyanto Lase mengatakan, pelaksanaan simulasi bertujuan untuk mensosialisasikan tata cara pemungutan dan penghitungan suara. Serta memberikan pemahaman tentang persyaratan yang akan dibawa pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena harus mematuhi protokol kesehatan  dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas yang berada di TPS,” ujar Karyanto.

Acara simulasi tersebut, turut dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara, PPK Sekabupaten Nias Utara, Kepala Kesbangpol Nias Utara, masing-masing Pasangan Calon serta Tim dari Pasangan Calon, petugas keamanan dari Polres Nias.(Yaman H)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like