Breaking News

SMP Katolik Budi Mulia Siantar Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional

SMP Katolik Budi Mulia Siantar Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional. SMP Katolik Budi Mulia Siantar Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional.

Pematangsiantar– SMP Katolik Budi Mulia Pematangsiantar yang meraih predikat akreditasi A ini kembali mendapat kesempatan untuk mengharumkan nama kota Pematangsiantar,dalam bidang pendidikan.

Hal ini karena mendapat undangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah mengadakan Festival Literasi Sekolah (FLS) Tingkat Nasional dalam rangka membudayakan gerakan literasi melalui peningkatan keterampilan membaca dan menulis yang diadakan pada  23-29 juli 2019 yang bertempat di DKI Jakarta tepatnya di Jalan Raya Gading Kirana.





Peluang ini dikatakan kepala sekolah SMP Budi Mulia, Julisesko Buaton, Selasa(24/7/2019) di ruang kerjanya. Dikatakannya,ada 2 siswa yang ikut dalam festival ini.”Selain kelengkapan administrasi dan kelengkapan beasiswa bakat prestasi, peserta juga membawa pakaian adat sesuai provinsi. Sedangkan biaya perjalanan yang dikeluarkan seperti transportasi dan akomodasi akan di ganti panitia,” ujarnya.

Adapun peserta Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP tingkat Nasional untuk cabang lomba cipta cerpen adalah Ristania Tiara Paulina Br Tambunan dengan judul Hikayat Sebuah Jeruk,dan Untuk cabang lomba Menulis Esai adalah Anno Deritman Siregar dengan judul Saktinya Pancasilaku.

Secara terpisah,anggota DPRD Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan nenyatakan rasa bangganya atas peluang yang bisa didapat kefua siswa itu dan berfos meteka bisa meraih juara yang akan nengharumkan nama kota Pematangsiantar sebagai kota pendidikan.Ia juga berterimakasih kepada para guru pembimbingnya.





“Saya secara pribadi bangga atas peluang yang bisa diraih siswa SMP Budi Mulia itu,dan berterimakasih kepada para guru yang membimbing.Semoga mereka bisa meraih juara,dan jadi contoh bagi sekolah lain,”ujar anggota dewan dari Komisi II yang membidangi pendidikan ini.(AS)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*