Sindikat Narkoba Berkeliaran di Bagan Sinembah, Polsek Sikat Bandar Saat Hendak Kabur Dari Pintu Belakang

Sindikat Narkoba Berkeliaran di Bagan Sinembah, Polsek Sikat Bandar Saat Hendak Kabur Dari Pintu Belakang

- in DAERAH, HUKUM
19
0
Sindikat Narkoba Berkeliaran di Bagan Sinembah, Polsek Sikat Bandar Saat Hendak Kabur Dari Pintu Belakang. – Foto: TR, Pelaku Kejahatan Narkoba yang diciduk Polsek Bagan Sinembah di rumahnya, Selasa (08/09/2020).Sindikat Narkoba Berkeliaran di Bagan Sinembah, Polsek Sikat Bandar Saat Hendak Kabur Dari Pintu Belakang. – Foto: TR, Pelaku Kejahatan Narkoba yang diciduk Polsek Bagan Sinembah di rumahnya, Selasa (08/09/2020).

Bagan Sinembah, Rohil, Sinarkeadilan.com – Untuk memberantas peredaran dan kejahatan narkotika di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Kepolisian Sektor Bagan Sinembah (Polsek Bagan Sinembah) menggelar operasi penangkapan para pengedar dan bandar.

Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo memerintahkan pasukannya mengungkap sidikat narkoba jenis sabu-sabu.

Atas informasi dari masyarakat, aparat kepolisian melakukan pengembangan terhadap pelaku. Anggota Polsek Bagan Sinembah akhirnya berhasil menangkap pelaku di kediamannya, pada Selasa (08/09/2020).

Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi valid adanya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayahnya.

Untuk menelusuri informasi itu, Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo memerintahkan Tim Operasi menangkap pelaku.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggota kepolisian menemukan sejumlah barang bukti (BB) narkotika  jenis sabu-sabu. Sabu-sabu itu ditemukan di pot bunga dekat rumah pelaku.

“Pelaku sempat perupaya untuk melarikan diri dari pintu belakang rumahnya. Namun aparat kepolisian berhasil mengamankan pelaku yang berusaha lari dari TKP,” ujar AKP Indra Lukman Prabowo.

Sindikat Narkoba Berkeliaran di Bagan Sinembah, Polsek Sikat Bandar Saat Hendak Kabur Dari Pintu Belakang. – Foto: TR, Pelaku Kejahatan Narkoba yang diciduk Polsek Bagan Sinembah di rumahnya, Selasa (08/09/2020).
Sindikat Narkoba Berkeliaran di Bagan Sinembah, Polsek Sikat Bandar Saat Hendak Kabur Dari Pintu Belakang. – Foto: TR, Pelaku Kejahatan Narkoba yang diciduk Polsek Bagan Sinembah di rumahnya, Selasa (08/09/2020).

Dari lokasi, ditemukan dan disita sejumlah alat dan barang bukti yakni, 1 buah alat hisap atau Bong, 1 buah mancis,  1 buah mancis yang sudah dikasi jarum (kompor), 1 buah dompet warna biru yang berisikan 50 (lima puluh) bungkus plastik bening kosong, 1 unit henpon merek Samsung warna biru, 1 unit henpon merek Nokia warna Biru, 1 pot bunga warna putih yang berisikan tanah yang didalamnya terdapat 2  bungkus plastik sedang yang berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu, 3 bungkus plastik kecil yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah sendok atau scop yang terbuat dari pipet, 1 dompet kecil warna coklat, 1 unit Timbangan digital. Terdapat berat kotor Barang Bukti 9,82 gram.

AKP Indra Lukman Prabowo mengatakan, pelaku penyalahgunaan narkoba berjenis sabu-sabu berinisial TR (40) berhasil ditangkap di kediamannya pada Selasa (08/09/2020).

Pelaku dijerat telah melanggar pasal berlapis yakni, Pasal 114 ayat 2 Jo pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari hasil pengembangan awal, pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu yang ditemukan dari rumahnya adalah milik istrinya yang bernama Nurzanah.

TR mengatakan, isterinya berhasil melarikan diri secara diam-diam melalui pintu depan, saat terjadi penggerebekan itu.

“Salah satu anggota tim opsnal melakukan pengejaran terhadap perempuan tersebut namun tidak berhasil menemukan wanita,”ujar AKP Indra.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Polsek Bagan Sinembah, untuk selanjutnya akan dilakukan proses pemeriksaan dan proses hukum.(JM)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like