Sidang Perdana Dijadwalkan Rabu Depan, Jessica Akan Duduk Di Kursi Pesakitan

Sidang Perdana Dijadwalkan Rabu Depan, Jessica Akan Duduk Di Kursi Pesakitan

- in HUKUM
657
0
Sidang perdana Jessica Kumala Wongso akan digelar pada Rabu (15/6/2016) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Sidang perdana Jessica Kumala Wongso akan digelar pada Rabu (15/6/2016)minggu depan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta pusat. Berkas perkara tersangka penabur zat sianida ke dalam Kopi temannya sendiri, Wayan Mirna Salihin telah diterima pada 8 Juni lalu.

“Agenda sidangnya minggu depan, hari Rabu,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta PusatJamaludin Samosir kepada wartawan, Jumat (10/6/2016).

Dalam sidang perdana kasus kematian Mirna tersebut, Majelis akan dipimpin oleh tiga hakim diantaranya Kisyoro, Martahi Hutapea, dan Binsar Gultom. Jessica terancam diberikan hukuman mati jika memang terbukti bersalah.

Dia dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Jessica KumalaWwongso ditetapkan sebagai tersangka pada 29 April lalu.

Bekas perkara Jessica sempat empat kali dibolak balikkan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dengan Penyidik Kepolisian di Polda Metrojaya. Dua hari sebelum waktu penahanan Jessica akan habis, Jaksa menyatakan berkas perkarannya P-21.

Dalam kasus ini, Wayan Mirna Salihin tewas setelah mengeguk kopi yang diduga bercampur sianida di Kafe Olivier Grand Indonesia di Jakarta Pusat pada 6 Januari lalu.(Tornando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan