Si Nyonya Tua Kandas Digilas Si Biru Chelsea

Si Nyonya Tua Kandas Digilas Si Biru Chelsea

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
19
0
Liga Champions, Chelsea vs Juventus, Skor 4-0, Si Nyonya Tua Kandas Digilas Si Biru Chelsea. - Foto: Para Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Juventus, pada laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.(AP Photo)Liga Champions, Chelsea vs Juventus, Skor 4-0, Si Nyonya Tua Kandas Digilas Si Biru Chelsea. - Foto: Para Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Juventus, pada laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.(AP Photo)

Klub raksasa Inggris The Blues, julukan Chelsea, berhasil membekuk Klub raksasa Italia Bianconeri alias Si Nyonya Tua, julukan Juventus dengan skor 4-0.  

Tiga poin penting berhasil diamankan Chelsea usai menjamu Juventus dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari.  

Bermain di Stamford Bridge, The Blues keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0. Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Chelsea nyaman dalam melakukan tekanan. 

Mereka benar-benar menguasai jalannya pertandingan dan tidak memberikan sedikit kesempatan buat Juventus untuk memegang bola.  

Setelah melakukan beberapa kali serangan, gol yang dinanti The Blues akhirnya tiba pada menit ke-25.  

Berawal dari sepak pojok Hakim Ziyech, Antonio Rudiger menjemput bola di udara dan menyodorkannya kepada Trevoh Chalobah, yang tanpa ampun menghujam gawang Bianconeri 1-0.  

Juventus hampir mencetak gol penyama kedudukan tiga menit berselang. Umpan Manuel Locatelli berhasil dijangkau Alvaro Morata.  

Dengan memanjangkan kakinya, ia membuat bola melewati kepala Edouard Mendy. Sayang gol gagal tercipta karena bola disapu Thiago Silva sebelum melewati garis.  

Chelsea menciptakan beberapa peluang lagi untuk mencetak gol kedua. Sayangnya, bola banyak berhenti di tangan Wojciech Szczesny.  

Pasukan Thomas Tuchel harus puas dengan skor 1-0 sebagai penutup jalannya babak pertama Sungguh, gol-gol berikutnya dari Chelsea hanya perkara waktu saja.  

Mereka masih tampil dominan di babak kedua dan tidak memberikan kesempatan menyerang buat Juventus, baik lewat metode open play maupun serangan balik.  

Chelsea memberikan pukulan telak pada Juventus pada menit ke-55. Mereka berhasil memperlebar jarak skor setelah Reece James mengoyak gawang Wojciech Szczesny dengan sepakan kaki kanan. 2-0, dan tiga poin semakin mendekat ke Chelsea.  

Chelsea membukukan gol ketiganya pada menit ke-58. Kali ini giliran Callum Hudson-Odoi yang membubuhkan namanya dalam daftar pencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Ruben Loftus-Cheek. 

Setelah unggul jauh, Chelsea mulai mengendurkan serangan dan meninggalkan banyak celah buat dieksploitasi.  

Namun Juventus baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-83, di mana sepakan Weston McKennie berhasil ditepis Mendy.  

Bukannya memperkecil kedudukan, Juventus malah ketiban sial. Chelsea mengubah kedudukan sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-0 setelah Timo Werner berhasil mencetak gol pada masa injury time 

Sayangnya dalam kemenangan tersebut, Chelsea harus kehilangan Ben Chilwell dan N’Golo Kante yang dikabarkan mengalami cedera pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut.  

Pelatih Cheslea, Thomas Tuchel langsung yang mengonfirmasi bahwa Kante dan Chilwell jadi tumbal pada laga yang berlangsung dengan intensitas tinggi tersebut. 

Chelsea yang dapat bermain baik dan terlihat dominan di sepanjang laga pada akhirnya harus kehilangan dua pemain terbaiknya.  

Pada laga tersebut, Chelsea membuka keunggulan pada menit 25 melalui gol Trevoh Chalobah.  

Namun tak lama kemudian, pergantian cepat dilakukan Tuchel terhadap Kante dengan memasukan Ruben Loftus-Cheek.  

Laga kembali dilanjutkan dengan The Blues masih mendominasi. Di babak kedua, terjadi dua gol cepat yang masing-masing dicetak Reece James (56’) dan Hudson-Odoi (58’).  

Namun lagi-lagi harus dibayar mahal dengan meringisnya Ben Chilwell di lapangan setelah berbenturan dengan Andrien Rabiot.  

Chilwell pun harus diganti Azpilicueta dengan berjalan pincang ke pinggir lapangan. Usai laga Tuchel langsung mengkonfirmasi kedua pemain ini mengalami cedera lutut.  

Ia masih akan memantau kondisi mereka setidaknya sampai besok dan berharap tidak parah.  

“Chilwell memiliki rasa sakit yang tajam di lutut dan sayangnya N’Golo juga. Tampak lututnya seperti memutar,” ucap Tuchel kepada BT Sports usai pertandingan. 

Tuchel mengatakan, kedua anak asuhnya itu akan menjalani pemeriksaan karena cedera itu. 

“Saya dapat memberitahu Anda besok pagi ketika mereka berdua akan diperiksa. Itulah dua hal yang sangat menyedihkan karena N’Golo fantastis sampai saat dia pergi dan Chilly dalam momen fantastis,” lanjutnya.  

Kedua pemainnya itu sangat kuat. Semoga tidak terjadi hal yang mengkhawatirkan. 

“Dia sangat penting dan sangat kuat, jadi mari berharap yang terbaik,” harapnya.  

Di laga tersebut Chelsea menutup kemenangan melalui gol Timo Werner di penghujung babak (90+4). Dengan ini Chelsea berhak atas tiket ke babak 16 besar.  

Chelsea yang menang 4-0 atas Juventus itu berada di puncak klasemen Grup H dengan total 12 poin.  

Juventus pun sebenarnya juga memiliki 12 poin, hanya saja mereka kalah selisih gol dari Chelsea.*** 

Susunan Pemain  

Chelsea (3-4-3) : Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi.  

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Romelu Lukaku, Timo Werner, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Bettinelli, Saul Niguez, Ross Barkley, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, Malang Sarr.  

Pelatih: Thomas Tuchel.  

Juventus (4-4-2) : Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Alvaro Morata, Federico Chiesa.  

Cadangan: Arthur, Paulo Dybala, Moise Kean, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani, Mattia Perin, Dejan Kulusevski, Koni de Winter.  

Pelatih: Massimiliano Allegri. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Internazionale Libas Klub Asal Ukraina

Inter Milan sukses mengandaskan Klub asal Bosnia  Herzegovina, Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0.