Si Merah Siapkan Para Pemain Sehat Menjamu The Saints

Si Merah Siapkan Para Pemain Sehat Menjamu The Saints

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
46
0
Liga Inggris, Liverpool vs Southampton, Si Merah Siapkan Para Pemain Sehat Menjamu The Saints. - Foto: Liverpool vs Southampton di Liga Inggris, Teror The Reds jumpa The Saints.(Twitter/Premierleague)Liga Inggris, Liverpool vs Southampton, Si Merah Siapkan Para Pemain Sehat Menjamu The Saints. - Foto: Liverpool vs Southampton di Liga Inggris, Teror The Reds jumpa The Saints.(Twitter/Premierleague)

Duel Liverpool vs Southampton di Liga Inggris pekan ke-13 akan berlangsung di Anfield, pada Sabtu (27/11/2021) pukul 22.00 WIB. 

The Reds alias Si Merah, julukan Liverpool, menjamu Southampton. Menuju duel ini, Liverpool kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris atas Arsenal dengan skor 4-0. 

Pasukan Jurgen Klopp akan membuat kemenangan berturut-turut saat menjamu Southampton pekan ini. 

Catatan bagus dari Liverpool karena hanya kalah satu pertandingan musim ini, yakni saat melawan West Ham United awal bulan ini. 

Liverpool telah memenangkan dua pertandingan sejak itu dan menjaga clean sheet di kedua pertandingan. 

Rekor The Reds lain adalah mengalahkan Arsenal 4-0 dan mengatasi Porto 2-0 di Liga Champions. 

Sedangkan Southampton berada di papan tengah klasemen Liga Inggris setelah kalah 2-1 dari Norwich City pada Liga Inggris pekan lalu. 

The Saints, julukan Southampton, mengakhiri dua kemenangan beruntun dan berusaha mencari poin penuh saat melawan Liverpool. 

Seperti dilansir Sportskeeda, pertemuan Liverpool vs Southampton masih dipegang oleh skuad The Reds. 

Posisi Liverpool saat ini adalah tim dengan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 35 gol. 

Sebelumnya, The Reds telah menang dalam tujuh dari delapan pertemuan terakhir melawan Southampton dan tidak terkalahkan di kandang sejak 2014. 

Pertemuan terakhir Liverpool vs Southampton terjadi pada Liga Inggris musim lalu. 

Kemenangan The Reds atas The Saints kala itu berkat gol dari Sadio Mane dan Thiago Alcantara. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diklaim akan membuat perubahan susunan pemain The Reds pada laga ini. 

Nama James Milner, Neco Williams, dan Divock Origi semuanya fit untuk kembali ke skuad The Reds. 

Sementara Diogo Jota menepis ketakutan cedera dari kemenangan Liverpool di Liga Inggris terakhir. 

Ada harapan bahwa Naby Keita siap untuk comeback dalam barisan pemain The Reds melawan Southampton. 

Roberto Firmino, Curtis Jones, Harvey Elliott, dan Joe Gomez dipastikan akan absen sekali lagi dalam barisan pemain Liverpool. 

Tyler Morton membuat debut di Liga Champions akan masuk ke skuad The Reds untuk pertandingan Liverpool vs Southampton. 

Jurgen Klopp akan memberi jalan untuk kembalinya tim utama seperti Jordan Henderson dan Fabinho di Liga Inggris pekan ini. 

Di kubu Southampton, Nathan Redmond tidak bermain saat kekalahan The Saints terakhir. 

Redmond diperkirakan akan kembali bermain membelas The Magpies di jadwal Liga Inggris melawan The Reds. 

Sementara, Stuart Armstrong dan Moussa Djenepo diprediksi absen karena cedera. 

Jack Stephens akan menghabiskan beberapa pekan berjuang kembali dari cedera lutut untuk menepi dari barisan pemain The Saints. 

Pada laga Liverpool vs Southampton ini, Ibrahima Diallo bisa bermain untuk diturunkan ke bangku cadangan. 

Pemain pinjaman dari Chelsea, Armando Broja terus menjadi andalan di lini depan Southampton. Che Adams dan Adam Armstrong masih memiliki kans bermain. 

Soal para pemainnya, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah menyampaikan, para pemain yang fit akan diturunkan ke laga. 

Klopp menegaskan akan menurunkan pemain dengan kondisi fit 100 persen. Karena ia tidak ingin menganggap remeh setiap pertandingan, dan tidak mau ada pemain mendapatkan cedera. 

“Kami selalu menghormati kompetisi tetapi kami harus memikirkan diri kami sendiri, jadwal kami, dan situasi para pemain kami terlebih dahulu,” ujar Jurgen Klopp seperti dilansir Tribal Football, Rabu (24/11/2021). 

Sementara, mengenai Henderson, Klopp belum bisa memastikan akan menurunkan pemain asal Inggris itu. Hal Serupa juga diterapkan kepada Robertson. 

“Hendo (Henderson), kita lihat saja. Kemarin, saya akan mengatakan mungkin dia tidak dalam kondisi 100 persen. Jadi dia bisa bermain, dia bisa melakukan hampir semua hal tetapi ini tentang benar-benar fit 100 persen,” ujarnya. 

Hal yang sama juga untuk Robertson. Menurut Klopp, dirinya masih perlu melihat perkembangan kondisi terkini pemainnya. 

“Robbo, mirip. Keduanya baik-baik saja, tetapi keduanya sekarang siap bermain, siap untuk memulai dengan jadwal, dengan pertandingan yang akan datang? Kami harus membuat keputusan ini,” sebut Jurgen Klopp. 

Seperti yang diketahui, Henderson sempat bermain dari bangku cadangan saat Liverpool menang 4-0 atas Arsenal. 

Sementara, Robertson harus absen setelah mengalami cedera ringan saat membela Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Klopp memang harus pintar merotasi pemainnya agar tetap fit di tengah jadwal padat. Sebab, setiap pemain punya peran penting untuk keberhasilan Liverpool pada musim ini. 

Southampton bakal melawan Liverpool di Anfield, Sabtu 27 November 2021, malam WIB. 

Jelang pertandingan sulit itu, The Saints mewaspadai bek tengah andalan Liverpool yang juga mantan pemain mereka, Virgil Van Dijk. 

Sekadar informasi, Liverpool mengeluarkan 75 juta poundsterling atau setara Rp 1,4 triliun untuk membeli Van Dijk dari Southampton pada musim dingin 2018. Sejak itu, pemain asal Belanda itu menjadi andalan di lini pertahanan The Reds. 

Sementara itu, jelang pertandingan Liverpool menghadapi Southampton pada pekan ke-13, Mohammed Salisu mewaspadai Van Dijk. Hal itu wajar karena Van Dijk disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini. 

Salisu pun memuji Van Dijk. Ia pun berharap, bahwa suatu hari nanti bisa bermain seperti Van Dijk. 

“Saya pikir Virgil adalah bek tengah yang sangat bagus dan, menurut saya, adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia,” kata Salisu, seperti dilansir Tribal Football, Jumat (26/11/2021). 

Bahkan Salisu mengagumi Van Dijk, dan kepengen suatu saat nanti seperti pemain asal Belanda itu. 

“Suatu hari, saya ingin menjadi seperti dia, terutama dengan cara dia bermain dan kepercayaan diri yang dia miliki dan bagaimana dia memimpin tim,” ujarnya. 

Musim ini, Van Dijk telah 15 kali main di semua kompetisi pada musim 2021-2022. Dia membantu Liverpool bersaing di papan atas Liga Inggris dan tampil perkasa di Liga Champions dengan selalu menang. 

Keberadaan Van Dijk akan menjadi masalah bagi lini depan Southampton. The Saints harus tampil apik untuk bisa memperdayai barisan pertahanan Liverpool yang dipimpin oleh Van Dijk. 

Liverpool kembali ke jalur kemenangan. Dengan kemenangan 4-0 atas Arsenal pekan lalu dan akan berusaha untuk membuat dua kemenangan berturut-turut saat mereka menjamu Southampton di Anfield pada hari Sabtu. 

Pasukan Jurgen Klopp hanya kalah satu pertandingan musim ini, dengan kekalahan itu terjadi di West Ham United awal bulan ini. 

Mereka telah memenangkan dua pertandingan sejak itu dan menjaga clean sheet di kedua pertandingan, mengalahkan Arsenal 4-0 Sabtu lalu dan mengatasi Porto 2-0 di Liga Champions pada Rabu. 

Southampton telah menemukan diri mereka di tengah klasemen seperti biasa dan kalah 2-1 di Norwich pekan lalu, yang mengakhiri dua kemenangan beruntun mereka. 

Liverpool yang mencetak gol bebas adalah favorit melawan The Saints di sini. 

Meskipun tuan rumah akan tanpa starter reguler Roberto Firmino dan Naby Keita untuk pertandingan ini, mereka memiliki daya tembak yang lebih dari cukup untuk mencatatkan kemenangan di sini. 

Bentuk mencetak gol luar biasa Mohamed Salah memberi mereka keuntungan besar. 

Southampton perlu meningkatkan hasil serangan mereka karena mereka telah berhasil mempertahankan rekor pertahanan yang layak dengan kebobolan 14 gol, hanya tiga lebih banyak dari The Reds. 

Tim Klopp adalah favorit kuat di sini dan Anfield telah menjadi benteng bagi mereka baru-baru ini dan mereka dapat meraih tiga kemenangan dan tiga clean sheet di semua kompetisi di sini. 

James Milner , Neco Williams dan Divock Origi semuanya fit untuk kembali ke Liverpool dalam pertemuan dengan Porto, sementara Diogo Jota menepis ketakutan cedera dari kemenangan Arsenal untuk membuat bangku cadangan. 

Ada harapan bahwa Naby Keita mungkin siap untuk comeback melawan Southampton, tetapi Roberto Firmino , Curtis Jones , Harvey Elliott dan Joe Gomez akan absen sekali lagi. 

Tyler Morton bermain 90 menit penuh pada penampilan pertamanya di Liga Champions pada pertengahan pekan, tetapi remaja itu adalah salah satu dari beberapa yang akan memberi jalan untuk kembalinya tim utama seperti Jordan Henderson dan Fabinho. 

Adapun Southampton, Nathan Redmond melewatkan kekalahan dari Norwich karena kelahiran anaknya tetapi harus kembali ke sini. 

Sementara Stuart Armstrong dan Moussa Djenepo masing -masing masih diragukan karena cedera dan masalah pribadi. 

Jack Stephens akan menghabiskan beberapa minggu lagi di sela-sela saat ia berjuang kembali dari cedera lutut, dan kembalinya Redmond yang diharapkan bisa melihat Ibrahima Diallo diturunkan ke bangku cadangan. 

Pemain pinjaman Chelsea Armando Broja terus mendorong peluang di lini depan , tetapi Adams dan Adam Armstrong memiliki risiko kecil dijatuhkan untuk perjalanan ke Anfield. 

Liverpool adalah tim dengan pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan 35 gol sejauh ini dan merupakan satu-satunya tim yang mencetak gol di setiap pertandingan musim ini. 

Liverpool telah menang dalam tujuh dari delapan pertemuan terakhir mereka dengan Southampton dan tidak terkalahkan di kandang melawan mereka dalam pertandingan liga sejak 2014. 

Southampton mencatat kemenangan 1-0 di Saint Mary’s Stadium musim lalu tetapi kalah agregat 12-0 dalam empat perjalanan terakhir mereka ke Merseyside. 

Liverpool telah berhasil menjaga clean sheet dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi melawan Southampton. 

Southampton telah mencetak 11 gol di Liga Premier musim ini, hanya Norwich City yang mencetak lebih sedikit gol daripada tim tamu. 

Meskipun tingkat skor mereka rendah, pasukan Ralph Hasenhüttl telah berhasil mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane. 

Pelatih: Jurgen Klopp. 

Southampton XI (4-4-2) : McCarthy; Livramento, Salisu, Bednarek, Walker-Peters; Redmond, Ward-Prowse, Romeu, Elyounoussi; Adams, Armstrong. 

Pelatih: Ralph Hasenhuttl. 

 

Head-to-Head dan Performa 

Head-to-Head di Premier League 

  • Pertemuan: 43 
  • Liverpool menang: 22 
  • Gol Liverpool: 74 
  • Imbang: 10 
  • Southampton menang: 11 
  • Gol Southampton: 45. 

 

5 Pertemuan Terakhir 

  • 05-01-2021 Southampton 1-0 Liverpool (EPL) 
  • 01-02-2020 Liverpool 4-0 Southampton (EPL) 
  • 17-08-2019 Southampton 1-2 Liverpool (EPL) 
  • 06-04-2019 Southampton 1-3 Liverpool (EPL) 
  • 22-09-2018 Liverpool 3-0 Southampton (EPL). 

 

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (K-M-S-S-S) 

  • 07-04-21 Madrid 3-1 Liverpool (UCL) 
  • 10-04-21 Liverpool 2-1 Aston Villa (EPL) 
  • 15-04-21 Liverpool 0-0 Madrid (UCL) 
  • 20-04-21 Leeds 1-1 Liverpool (EPL) 
  • 24-04-21 Liverpool 1-1 Newcastle (EPL). 

 

5 Pertandingan Terakhir Southampton (M-K-K-K-S) 

  • 04-04-21 Southampton 3-2 Burnley (EPL) 
  • 13-04-21 West Brom 3-0 Southampton (EPL) 
  • 19-04-21 Leicester 1-0 Southampton (FA Cup) 
  • 22-04-21 Tottenham 2-1 Southampton (EPL) 
  • 01-05-21 Southampton 1-1 Leicester (EPL). 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Meski Gagal Menang, The Citizens Tetap Hepi

Manchester City bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada pekan ke-23 Premier League  atau