Setelah Newcastle, Pangeran Arab Saudi Dikabarkan Incar Inter Milan

Setelah Newcastle, Pangeran Arab Saudi Dikabarkan Incar Inter Milan

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
103
0
Setelah Newcastle, Pangeran Arab Saudi Dikabarkan Incar Inter Milan. - Foto: Sketsa pemilik baru Newcastle Mohammed Bin Salman-kiri-bersama sang ayah Raja Salman.(AP Photo)Setelah Newcastle, Pangeran Arab Saudi Dikabarkan Incar Inter Milan. - Foto: Sketsa pemilik baru Newcastle Mohammed Bin Salman-kiri-bersama sang ayah Raja Salman.(AP Photo)

Newcastle United mungkin bukan klub Eropa satu-satunya yang dibeli pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Sebab, saat ini tengah terjadi negosiasi untuk bisa membeli klub Serie A yakni Inter Milan. 

Lewat sebuah konsorsium Public Invesment Fund (PIF), Mohammed bin Salman resmi jadi pemilik Newcastle. Mereka telah mengeluarkan dana hingga 300 juta Pounds untuk menguasai 80 persen saham dari kepemilikan Mike Ashley. 

PIF sudah berupaya membeli Newcastle sejak 2020 lalu. Namun, mereka tidak mengantongi izin dari Premier League. 

Selain itu, ada beberapa masalah lain seperti hak siar yang membuat rencana akuisisi baru terwujud pada 2021 ini. 

Newcastle kini resmi menjadi klub kaya baru. Dikutip dari beberapa sumber, Mohammed bin Salman punya kekayaan yang melimpah. Dia diperkirakan 13 kali lebih kaya dibanding pemilik Manchester City, Syeikh Mansour. 

Dilansir oleh Football Italia, NewcastleUnited  belum membuat Mohammed bin Salman merasa puas.  

Mereka punya rencana besar lain di sepak bola. Masih melalui PIF, mereka tengah menyusun rencana untuk membeli Inter Milan. 

Seperti diketahui, Inter Milan kesulitan dari sisi finansial. Pada akhir musim 2020/2021 lalu, ketika Inter Milan meraih scudetto, klub sempat menunggak gaji pemain. Lalu, pada awal musim ini, Inter Milan melepas sejumlah pemain bintangnya. 

Suning Grup sebagai pemilik Inter Milan, kesulitan melakukan investasi karena terbentur beberapa aturan di China. Selain itu, struktur keuangan Suning Grup secara umum juga sempat terguncang akibat pandemi Covid-19. 

PIF tidak begitu saja membeli Inter Milan dari Suning Grup. Mereka telah menetapkan persyaratan yang harus lebih dulu dipenuhi pihak Inter Milan. Syarat itu adalah jaminan izin membangun stadion baru. 

Saat ini, Inter Milan dan juga AC Milan, masih ‘numpang’ di stadion milik Pemerintah Kota Milan. Beberapa tahun terakhir, Inter Milan punya rencana untuk membangun stadion baru. Namun, sejauh ini masih belum terwujud. 

PIF meminta jaminan manajemen Inter Milan untuk mendapatkan izin pembangunan stadion baru.  

Nah, jika proposal tentang pembangunan stadion ini rampung, maka pihak PIF akan melakukan negosiasi dengan Suning Grup untuk akuisisi Inter Milan.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Listyo Sigit Didesak Minta Maaf Kepada Orang Batak

“Tak Perlu Diapresiasi Berlebihan, Memang Itu Sudah Tugas