Setan Merah Kepengen Bangkit Tanpa Solskjaer

Setan Merah Kepengen Bangkit Tanpa Solskjaer

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
34
0
Liga Champions, Manchester United vs Villarreal, Setan Merah Kepengen Bangkit Tanpa Solskjaer. - Foto: Manchester United vs Villarreal matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/2022.(AP Photo)Liga Champions, Manchester United vs Villarreal, Setan Merah Kepengen Bangkit Tanpa Solskjaer. - Foto: Manchester United vs Villarreal matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/2022.(AP Photo)

Laga antara Villarreal melawan Manchester United pada matchday 5 Grup F Liga Champions 2021/2022, dijadwalkan Rabu (24/11/2021). Pertandingan akan digelar di Estadio de la Ceramica, dengan kick-off  Pukul 00.45 WIB. 

Duel kedua tim ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi, kualitas pemain kedua tim sama-sama kuat. 

The Red Devils, julukan Manchester United, berupaya bangkit dari inkonsistensi performa dalam beberapa pekan ke belakang. 

Dalam 3 laga beruntun semua ajang, klub yang dikenal dengan Setan Merah belum sekalipun meraih kemenangan (2 kali kalah, 1 hasil imbang). 

Di ajang Liga Primer Inggris, posisi Manchester United sudah turun jauh. Mereka terlempar hingga ke posisi 8 klasemen dengan raihan 17 poin. 

Namun, di ajang Liga Champions, daya saing mereka masih cukup tinggi. Saat ini, skuad yang akan dibesut oleh pelatih sementara Michael Carrick itu masih bertengger di pucuk klasemen Grup F, dengan koleksi 7 poin. 

Kemenangan di laga nanti menjadi wajib agar bisa menjauhkan dari kejaran Villarreal di posisi kedua dengan raihan poin sama. 

Manchester United dikalahkan Watford di pekan teranyar EPL dengan skor telak 4-1. Dalam laga tersebut, Setan Merah tampil buruk dari segi serangan. 

Meski mendominasi jalannya laga dengan 62 persen penguasaan bola, mereka hanya mampu melakukan 9 tembakan. 

Di awal babak pertama, kans Manchester United untuk meraih kemenangan sejatinya masih cukup besar. Terutama setelah David De Gea berhasil menepis 2 penalti yang dilakukan pemain Watford. 

“Saya melakukan dua penyelamatan dan berkata ‘Ayolah, kami memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan’. Tetapi kemudian kami terus kebobolan peluang, terus kebobolan gol mudah, lagi dan lagi. Saya tidak tahu harus berkata apa,” ungkap De Gea dilansir laman resmi klub. 

Karena performa inkonsisten Manchester United beberapa pekan ke belakang, akhirnya Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari kursi kepelatihan. 

“Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim,” demikian keterangan resmi dari manajemen Manchester United. 

Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui, pemecatan ini dilakukan murni karena performa buruknya di beberapa pekan terakhir. 

Performa timnya tidak bisa menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan, sehingga membuat mereka terdepak hingga ke posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris. 

“Jika dan ketika Anda memenangkan pertandingan, Anda lolos ke babak berikutnya, Michael (Carrick) akan bertanggung jawab. Michael, saya sangat menghormati (untuk), saya sangat mencintai Michael. Saya menjadi emosional sekarang karena dia top. Mereka akan baik-baik saja. Saya akan mengawasi mereka dan mendukung mereka,,” ujar Solskjaer dalam wawancara eksklusif setelah pemecatan. 

Namun, Setan Merah justru ditinggalkan oleh pelatih di saat laga penting menunggu di depan. 

Mereka butuh poin penuh di lanjutan jadwal Liga Champions nanti, agar bisa mengukuhkan diri di tampuk klasemen. 

Ini tentu jadi tantangan berat bagi Michael Carrick sebagai juru taktik sementara, yang notabene belum punya pengalaman sama sekali memimpin klub sebagai pelatih kepala. 

Di kubu seberang, Villarreal bakal meladeni Manchester United dengan kepercayaan diri untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. 

Pasalnya, setelah melakoni 2 laga beruntun dengan kemenangan, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Celta Vigo dalam jadwal LaLiga pekan terakhir. 

Sejatinya, dalam laga tersebut, serangan yang dilancarkan skuad arahan Unai Emery cukup intens, hingga mampu melesakkan 18 sepakan percobaan. 

Sayangnya, barisan penyerangan mereka tampil kurang memuaskan. Dari banyaknya tembakan yang dilesakkan, hanya 1 di antaranya yang berhasil membuahkan gol. 

“Kami tahu bahwa kami tidak cukup klinis, dan kami harus hidup dengan itu,” tutur Unai Emery mengenai penampilan skuadnya saat bersua cekta Vigo. 

Karena itu, dia menyampaikan harus memikirkan cara memenangi laga-laga berikutnya. 

“Kami harus memikirkan pertandingan berikutnya, dan menemukan level lain,” tambahnya. 

Untuk posisi skuad, Serge Aurier tidak dipanggil ke tim karena tidak memenuhi syarat, sehingga posisi bek kiri diperkirakan bakal diisi oleh Alfono Pedrasa. 

Sementara itu, pemain lain yang dipastikan bakal absen adalah bomber andalan Gerard Moreno karena cedera. 

Di kubu Manchester United, pemarin mengalami badai cedera yang tidak berkesudahan. Setelah Raphael Varane, Mason Greenwood, Paul Pogba, dan Edinson Cavani, kini giliran Luke Shaw yang harus menepi karena cedera. 

Ini merupakan pertandingan pertama Manchester United tanpa pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Sebagai gantinya, sementara ini Setan Merah bakal dikomando oleh Michael Carrick.*** 

Susunan Pemain 

Villarreal (4-3-3) : Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedrasa; Daniel Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin; Yeremi Pino, Boulaye Dia, Arnaut Danjuma. 

Pelatih: Unai Emery. 

Manchester United (4-2-3-1) : David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Baily, Harry Mauire, Alex Telles; Donny van de Beek, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Jesse Lingard; Cristiano Ronaldo. 

Pelatih: Ole Gunnars Solskjaer. 

 

Head to Head Villarreal vs Manchester United 

Pertemuan antara Villarreal vs Man United selalu berlangsung ketat. Tercatat dari 6 laga yang telah dimainkan, setidaknya ada 4 laga yang selalu berakhir dengan skor imbang kacamata. Sementara dalam 2 laga sisanya, kedua tim masing-masing saling mengalahkan. 

Berikut ini hasil 5 pertemuan terakhir kedua tim: 

30/09/21, Manchester United 2 – 1 Villarreal 

27/05/21, Villarreal 1 – 1 Manchester United 

26/11/08, Villarreal 0 – 0 Manchester United (P. 11-10) 

18/09/08, Manchester United 0 – 0 Villarreal 

23/11/05, Manchester United 0 – 0 Villarreal 

 

Hasil 5 Laga Terakhir Villarreal 

27/10/21, Villarreal 3 – 3 Cádiz 

30/10/21, Valencia 2 – 0 Villarreal 

03/11/21, Villarreal 2 – 0 BSC Young Boys Berne 

07/11/21, Villarreal 1 – 0 Getafe 

20/11/21, Celta de Vigo 1 – 1 Villarreal 

 

Hasil 5 Laga Terakhir Manchester United 

24/10/21, Manchester United 0 – 5 Liverpool 

30/10/21, Tottenham Hotspur 0 – 3 Manchester United 

03/11/21, Atalanta 2 – 2 Manchester United 

06/11/21, Manchester United 0 – 2 Manchester City 

20/11/21, Watford 4 – 1 Manchester United 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Setan Merah Sudah Kepengen Banget ke San Siro

Atletico Madrid akan menghadapi Manchester United dalam babak 16 Besar Liga Champions.   Bintang Atletico Madrid,