Serigala Ibukota Habisi Klub Lokal Valdinievola Montecatini

Serigala Ibukota Habisi Klub Lokal Valdinievola Montecatini

- in DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
43
0
Skor 10-0 Pada Laga Uji Coba Perdana Bersama Jose Mourinho: Serigala Ibukota Habisi Klub Lokal Valdinievola Montecatini. - Foto: Pelatih Baru AS Roma, Jose Mourinho disambut antusiasme besar.(Getty Images/Dan Mullan)Skor 10-0 Pada Laga Uji Coba Perdana Bersama Jose Mourinho: Serigala Ibukota Habisi Klub Lokal Valdinievola Montecatini. - Foto: Pelatih Baru AS Roma, Jose Mourinho disambut antusiasme besar.(Getty Images/Dan Mullan)

AS Roma menang besar di pertandingan uji coba pertamanya bersama pelatih barunya, Jose Mourinho 

Serigala Ibukota, sebutan AS Roma, mengalahkan tim lokal Valdinievole Montecatini Calcio, dengan skor telak 10-0. 

Pertandingan uji coba melawan Montecatini digelar di Pusat Latihan Roma, di Fulvio Bernardini, pada Jumat (16/7/2021) dini hari WIB. Laga ini jadi bagian dari pra-musim Roma jelang musim Serie A Liga Italia 2021/2022. 

Roma mencetak lima gol di masing-masing babak. Borja Mayoral jadi bintang dengan mencetak hat-trick untuk Giallorossijulukan AS Roma. 

Nicolo Zaniolo, yang baru pulih dari cedera lutut parah, juga bikin gol lewat eksekusi penalti. 

Carles Perez, Gianluca ManciniRiccardo Calafiori, Nicola Zalewski, dan Amadou Diawara turut mencatatkan namanya di papan skor untuk Roma. Satu gol lagi merupakan gol bunuh diri pemain Montecatini. 

Roma sejauh ini sudah direncanakan akan menjalani enam pertandingan uji coba selama pramusim. Berikutnya, mereka akan melawan Ternana pada 18 Juli 2021. 

I Lupi juga akan menghadapi TriestinaDebreceni VSC, dan Real Betis. Roma dijadwalkan akan menghadapi mantan klub Jose Mourinho, Porto, dalam laga persahabatan pada 28 Juli di Portugal. 

AS Roma akan memulai Liga Italia 2021/2022 dengan menjamu Fiorentina pada 22 Agustus di Stadion Olimpico. 

Di sisi lain, Jose Mourinho baru saja mendapatkan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas ini. Roma resmi memboyong  Kiper Rui Patricio seharga £9,8 juta dari klub Wolves. 

Sang kiper mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerja dengan Mourinho. Baginya, gabung AS Roma akan membuat dirinya memiliki kesempatan besar merasakan gelar juara. 

“Saya senang dan percaya diri. Saya ingin bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk membantu tim. Jelas, saya sangat senang ketika mendengar Roma tertarik. Saya sangat ingin datang ke sini karena saya pasti menginginkan tantangan baru,”  kata Rui Patricio, seperti dilansir Daily Mail. 

Rui mengatakan, dirinya ingin merengkuh kesempatan memperebutkan trofi di klub besar. 

“Saya tidak akan pernah melupakan Wolverhampton karena ini adalah klub keluarga dan saya menyukainya, tetapi masuknya Roma mewakili kesempatan untuk memperebutkan trofi dan bergabung dengan klub besar,” sambungnya. 

Kiper asal Portugal itu juga tak sabar bekerja sama dengan Jose Mourinho. Rui Patricio jadi rekrutan pertama Roma jelang musim 2021/2022.  

Kiper berusia 33 tahun itu direkrut dari Wolverhampton Wanderers senilai 11,5 juta euro dan diikat kontrak sampai 2024. 

Gabung di AS Roma jadi tantangan baru untuk Patricio. Sebelumnya, dia berkarier di Portugal bersama Sporting sejak 2006 sebelum pindah ke Wolverhampton pada 2018. 

Mencari tantangan baru jadi salah satu alasan Rui Patricio menerima pinangan Roma. Kiper Timnas Portugal itu juga ingin meraih trofi bersama Giallorossi. 

Sedangkan Jose Mourinho disambut antusiasme besar di AS Roma. Giallorossi percaya sang pelatih akan membawa mereka naik kelas karena kegilaannya akan detail. 

AS Roma bergerak cepat mengamankan jasa Jose Mourinho pada 4 Mei 2021 lalu, setelah sang pelatih dipecat Tottenham Hotspur. 

Mourinho menggantikan kompatriotnya, Paulo Fonseca, yang kembali gagal membawa Roma finis empat besar. 

Roma sudah tiga musim terakhir gagal lolos ke Liga Champions, sementara puasa gelar masih terus berlanjut. Rasa haus akan sukses itu pula yang membuat I Lupi mempercayakan tim ke Mourinho. 

Kendati belakangan banyak dicap gagal dan taktiknya usang, Mourinho masih tetaplah punya riwayat sukses yang panjang. Ia juara bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, juga membawa Tottenham Hotspur ke final Piala Liga Inggris namun dipecat sebelum melakoni laga puncak tersebut. 

“Sejak pengumuman kedatangan Mourinho, ada antuasme yang sangat besar baik dari suporter dan di dalam klub. Dia adalah pelatih yang akan menaikkan standar di Roma,” tutur Direktur AS Roma, Francesco Calvo kepada DAZN dikutip Football Italia. 

Francesco mengatakan, Jose Mourinho adalah tipe pelatih yang sangat detail. Dan itu sangat diperlukan AS Roma. 

“Orang-orang bilang setannya terletak di detail-detail dan Mourinho sangat fokus ke elemen tersebut. Itulah sebabnya kami merasa optimistis,” ujarnya. 

Jose Mourinho selanjutnya menginginkan bek kiri Manchester United Alex Telles. 

AS Roma memulai langkahnya dalam persiapan menuju Serie A musim 2021/2022 dengan positif. Mereka melibas tim amatir atau Divisi Kelima Liga Italia, Valdinievole Montecatini, dengan skor 10-0 di laga pramusim. 

Roma yang unggul segala-galanya tampil trengginas sejak awal. Racikan juru taktik anyar Roma, Jose Mourinho, membuahkan hasil dengan cepat.  

Carles Perez membuka keunggulan Giallorossi setelah memanfaatkan kelalaian bek Montecatini. 

Gol kedua Roma diciptakan oleh Gianluca Mancini lewat tandukan terarah. Kemudian, Borja Mayoral mencatatkan namanya untuk gol ketiga Roma. 

Pemain muda Tim Serigala Ibu kota, Riccardo Calafiori, tak ingin ketinggalan dalam pesta gol ini. Dia mencatatkan gol keempat dengan tembakan terarah memanfaatkan umpan Perez. 

Mayoral kembali mengoyak gawang Montecatini dan menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0. 

Babak kedua dimulai, Mayoral berhasil mencatatkan hattrick usai kembali menyarangkan bola ke gawang Montecatini 

Nicolo Zaniolo yang sudah kembali pulih dari cedera menorehkan gol lewat titik putih dan membuat Roma unggul 7-0. 

Giallorossi semakin menjauh setelah Nicola Zalewski menyarangkan gol kedelapan. Amadou Diawara kemudian mencetak gol kesembilan bagi Roma di laga ini. 

Pesta gol Henrikh Mkhitaryan cs ditutup dengan gol bunuh diri setelah pemain Montecatini salah mengantisipasi tembakan Mayoral. Roma menang telak 10-0 dalam duel ini. 

Kemenangan ini jadi debut manis bagi Mourinho bersama Roma. Setidaknya, dia bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya dengan hasil positif ini. 

Dalam konferensi pers pertamanya, Mourinho sudah menegaskan bahwa tak bakal langsung menargetkan trofi juara pada musim perdananya membesut Roma. 

Meski baru beberapa hari menangani anak asuhnya dalam latihan, tetapi Mourinho sepertinya sudah mampu memberikan pengaruh besar terhadap skuad Roma. 

Bomber Borja Mayoral berandil besar dalam kemenangan telak yang diraih Roma ini berkat tiga gol alias hat-trick yang ia cetak ke gawang lawan. 

Sementara itu, bintang Roma yang baru kembali dari cedera panjang, Nicolo Zaniolo juga turut menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti. 

Gol-gol AS Roma lainnya masing-masing diciptakan oleh Carles Perez, Gianluca ManciniRiccardo Calafiori, Nicola Zalewski, dan Amadou Diawara. Satu gol lainnya tercipta berkat bunuh diri pemain lawan. 

Selanjutnya, Roma akan kembali menggelar laga uji coba pramusim dengan menghadapi Ternana pada Minggu (18/7/2021) dini hari WIB.*** 

Susunan Pemain 

AS Roma (3-4-2-1):  Mirante; M. KumbullaMancini, B. CristantePastore, R. KarsdorpVeretoutGonzalo Vill; H. Mkhitaryan, Pedro; Edin Dzeko. 

Pelatih: Jose Mourinho. 

Valdinievole Montecatini (4-5-1):  PetroniCasiniVettoriGiordaniMiliantiGambadori, Ricci, BarbaroFerrante, Lami; Bartolini. 

Pelatih: Ennio Pellegrini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like