Sepakat Geruduk The Citizens di Kandang, Dua Seteru Jadi Satu di Les Parisiens

Sepakat Geruduk The Citizens di Kandang, Dua Seteru Jadi Satu di Les Parisiens

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL, World
322
0
Liga Champions, Manchester City vs Paris Saint Germain (PSG), Sepakat Geruduk The Citizens di Kandang, Dua Seteru Jadi Satu di Les Parisiens. - Foto: Lionel Messi puji Sergio Ramos di PSG.(AP/Francois Mori)Liga Champions, Manchester City vs Paris Saint Germain (PSG), Sepakat Geruduk The Citizens di Kandang, Dua Seteru Jadi Satu di Les Parisiens. - Foto: Lionel Messi puji Sergio Ramos di PSG.(AP/Francois Mori)

Jadwal matchday kelima Grup A Liga Champions akan mempertemukan Manchester City vs Paris Saint Germain (PSG). 

Ini adalah pertemuan kedua bagi mereka. Duel akan berlangsung di Etihad Stadium, mulai pukul 03.00 WIB, pada Kamis (25/11/2021). 

Kedua tim saat ini bersaing ketat di mana The Citizens, julukan Manchester City, memuncaki klasemen dengan 9 poin dari 4 laga. 

Sedangkan Les Parisiens, julukan PSG, berada di posisi kedua dengan 8 poin dari jumlah pertandingan yang sama. 

Dengan situasi ini, pemenang laga akan memuncaki puncak klasemen grup A. Status itu pun diyakini akan bertahan hingga akhir fase grup. 

Pasalnya, di matchday terakhir PSG dan Manchester City akan menghadapi lawan dengan level di bawah mereka yakni PSG bertemu Club Brugge dan City bertemu RB Leipzig. 

Les Parisiens punya modal bagus dengan merebut kemenangan di pertemuan terakhir kedua tim pada September lalu. 

Selain itu, Lionel Messi dkk tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. 

Meski demikian, menundukkan Manchester City di kandangnya sendiri bukan tugas mudah. Sebab, Manchester City sendiri punya rekor baik dalam menjamu PSG. 

Dalam tiga pertemuan yang pernah dilakukan kedua tim di Etihad Stadium, The Citizens tidak pernah kalah, dengan catatan 2 menang serta 1 seri, dan tak pernah kebobolan. 

Pasukan Pep Guardiola tentu ingin mempertahankan rekor ini demi mengamankan puncak klasemen grup. 

Meski sempat kalah dari West Ham United di Piala Liga, Raheem Sterling dkk berhasil bangkit dengan selalu menang di empat laga setelahnya. 

Absennya pemain kunci seperti Kevin de Bruyne pun tak mengurangi kekuatan mereka. 

Dengan situasi ini, Manchester City pun diunggulkan untuk merebut kemenangan atas Paris Saint-Germain (PSG), sekaligus membalaskan dendam atas pertemuan pertama dua bulan lalu. 

Bagi The Citizens, pertemuan keduanya dengan PSG ini menguntungkan mereka. 

Sebab, selain mendapat dukungan penuh dari publik sendiri, Manchester City diyakini akan membuat PSG tidak menang dengan mudah. 

Bahkan bukan tidak mungkin, Manchester City akan menjadi pemenang. 

Terlebih pada laga ini, PSG diperkirakan belum diperkuat 7 pemain andalannya. 

Tim tuan rumah juga diperkirakan masih kehilangan sejumlah pilar pentingnya seperti Kevin De Bruyne, Mendey, Delap dan Ferran Torres. 

Sedangkan Jack Grealish pun masih diragukan untuk bisa tampil. 

Namun peran trio PSG, yakni Neymar, Lionel Messi dan Kylian Mbappe wajib diwaspadai. Ketiganya semakin kompak dalam memformulasikan serangan. 

Kylian Mbappe dengan kecepatan dan finishing mematikannya, Neymar dengan gocekannya, dan Lionel Messi dengan pengalamannya. 

Pep Guardiola harus mencari penawar untuk ketajaman penyerang milik Mauricio Pochettino itu. 

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos dilaporkan berpotensi menjalani debut saat timnya berhadapan dengan Manchester City. 

Laga melawan Manchester City berpotensi menjadi penampilan perdana Sergio Ramos sejak merumput ke PSG. 

Seperti diketahui, Ramos belum melakoni debut sejak didatangkan Les Parisiens dari Real Madrid secara cuma-cuma alis gratis pada bursa transfer musim panas 2021. 

Cedera betis yang diderita palang pintu asal Spanyol itu memaksanya harus melewatkan banyak pertandingan di musim ini. 

Kondisi tersebut sempat membuat Ramos dirumorkan bakal diputus kontraknya oleh PSG. 

Namun, Ramos kini hampir pulih 100 persen. Ramos juga sudah menjalani latihan bersama rekan-rekan satu timnya di Camp de Loges. 

Menurut laporan RMC Sport, Sergio Ramos akan masuk skuad PSG untuk melawan Manchester City. 

Dalam laporan itu, Ramos sebenarnya sudah bisa dibawa ketika PSG berhadapan dengan Nantes di Liga Prancis, Sabtu (20/11/2021) lalu. 

Akan tetapi, PSG memilih untuk tidak mengambil risiko. Kondisi tersebut membuat Ramos berpeluang melakoni debut bersama PSG di kandang The Citizens. 

Jika akhirnya diturunkan, Ramos kemungkinan akan masuk pada babak kedua. 

Sementara, Lionel Messi yang pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 ketika membela Timnas Negaranya Argentina dikabarkan belum bugar, kini mengaku fokus untuk membela PSG. 

Messi juga disebut sudah betah tinggal di Paris, Prancis. Lionel Messi akhirnya buka keran gol di Liga Prancis. Messi bikin satu gol dalam kemenangan PSG atas Nantes 3-1 di akhir pekan lalu. 

Setelah enam laga, Messi akhirnya bikin gol penuh gaya lewat sepakan yang indah. Tentu diyakini, keran gol pria berjuluk La Pulga bakal akan mengalir lebih deras lagi. 

Lionel Messi sebenarnya sempat diterpa isu kurang sedap, lantaran masih mandek gol dan memilih membela Timnas Argentina walau lagi cedera di awal November ini. 

Belum lagi, Xavi Hernandes yang merupakan mantan rekannya dulu, kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Ditambah, Dani Alves juga kembali datang untuk bermain di Camp Nou. 

Maka, rumor Messi yang mau kembali ke Barcelona muncul lagi. Tentu semua orang tahu, hati Messi tertambat selamanya di Barcelona. 

Dilansir dari AS, muncul laporan sumber terdekat Lionel Messi yang menyebut kalau Messi ternyata makin betah tinggal di Paris. 

Messi dikabarkan sudah menemukan sekolah yang tepat untuk anak-anaknya yakni Mateo dan Thiago. Bahkan kedua anaknya itu plus yang terkecil Ciro sudah beradaptasi dan nyaman tinggal di Paris. 

Messi yang akhirnya bikin gol pun jadi bukti, kalau dirinya terus mau berjuang untuk memberikan yang terbaik buat PSG. 

Satu hal yang terpenting adalah, Lionel Messi dan keluarganya sudah betah tinggal di Paris. Itu sudah cukup buat Messi, supaya lebih fokus di lapangan. 

Messi sendiri terikat kontrak bersama PSG ampai tahun 2023 dan punya opsi perpanjangan semusim lagi. 

Terkait bek baru PSG, Sergio Ramos, Lionel Messi menyebut sosok pemain yang sering beradu dengannya di lapangan hijau itu sebagai rekan satu tim yang spektakuler. 

Lionel Messi dan Sergio Ramos kini sama-sama bergabung dan merumput di PSG pada musim ini. 

Messi memiliki pandangan yang berubah drastis dengan Ramos ketika kedua tim berkostum PSG pada musim ini. Messi dan Ramos merupakan seteru abadi saat keduanya di Barcelona serta Real Madrid. 

Dalam duel El Clasico yang berlangsung lebih dari satu dekade, Messi dan Ramos kerap bentrok langsung di lapangan. 

Ramos adalah pemain yang sering menyakiti Messi. Pada 2010, Ramos menghantam kaki Messi dari belakang yang berujung kartu merah saat Madrid dihajar Barcelona 0-5. 

Tujuh tahun berselang, Ramos kembali menjegal La Pulga dengan tekel dua kaki. Insiden itu kembali menghasilkan kartu merah untuk Ramos. 

Meski pernah saling membenci di lapangan, Messi kini memberikan sanjungan kepada Ramos. Dilansir Marca, striker 34 tahun itu memuji mantan kapten Real Madrid tersebut. 

“Sergio Ramos adalah rekan satu tim yang spektakuler,” ujar Lionel Messi. 

Hal serupa pernah diungkapkan Ramos usai gabung Les Parisiens. Sebelum Messi berkostum PSG, Ramos menyatakan ingin bermain bersama kapten Timnas Argentina itu. 

“Saya ingin bermain dengan pemain terbaik dan Messi salah satu yang terbaik di dunia,” ujar Sergio Ramos kepada TNT Sports. 

Sergio Ramos juga menyebut, peran Lionel Messi sangat sentral di timnya. “Saya selalu mengatakan, Messi akan selalu memiliki peran dalam tim saya,” ucap Ramos. 

Hanya saja, sejauh ini Messi dan Ramos belum pernah bermain bersama dalam pertandingan resmi. 

Sampai dengan saat ini Messi sudah tampil dalam sembilan pertandingan, sedangkan Ramos belum bermain karena baru pulih dari cedera.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Manchester City (4-3-3) : Ederson (GK); Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laportem Joao Cancelo; İlkay Gündoğan, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Sterling. 

Pelatih: Pep Guardiola. 

Paris Saint-Germain atau PSG (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma (GK); Achraf Hakimi, Marquinhos, Kehrer, Nuno Mendes; Georginio Wijnaldum, Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar. 

Pelatih: Mauricio Pochettino. 

 

5 Laga Terakhir Manchester City 

21/11/21 Man City 3-0 Everton 

06/11/21 Man United 0-2 Man City 

04/11/21 Man City 4-1 Club Brugge 

30/10/21 Man City 0-2 Crystal Palace 

28/10/21 West Ham 0-0 (5-3) Man City 

 

5 Laga Terakhir PSG 

20/11/21 PSG 3-1 Nantes 

07/11/21 Bordeaux 2-3 PSG 

04/11/21 RB Leipzig 2-2 PSG 

30/10/21 PSG 2-1 Lille 

25/10/21 Marseille 0-0 PSG 

 

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim 

28/09/21 PSG 2-0 Man City 

04/05/21 Man City 2-0 PSG 

28/04/21 PSG 1-2 Man City 

12/04/16 Man City 1-0 PSG 

06/04/16 PSG 2-2 Man City 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Setan Merah Sudah Kepengen Banget ke San Siro

Atletico Madrid akan menghadapi Manchester United dalam babak 16 Besar Liga Champions.   Bintang Atletico Madrid,