NASIONAL

Sekjen Kemensos Hartono Laras Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan, Para Janda Dan Kaum Disabilitas Jabodetabek

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos) Hartono Laras bersama para pemuda perantauan dan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) menyebar bantuan sosial sembako bagi para jurnalis dan keluarga wartawan, masyarakat perantauan, janda, dan kaum disabilitas di Jabodetabek yang terdampak Covid-19.

Bantuan Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu berupa Banpres dan Kemensos Peduli. Sekjen Kemensos Hartono Laras menyampaikan, semua segmen masyarakat yang terdampak Covid-19 mesti di-cover.

“Semoga bantuan ini bisa menyentuh mereka yang memang membutuhkan di saat Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak Covid-19 ini,” tutur Hartono Laras.

Penyerahan bansos itu digelar di Pusat Oikumene Jakarta (POJ), di Jalan Kayu Jati II Nomor 2, RT 02/RW 04, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat, 26 Juni 2020.

Sekjen Kemensos Hartono Laras Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan, Para Janda Dan Kaum Disabilitas Jabodetabek. Foto: Sekjen Kemensos Hartono Laras secara simbolik menyerahkan bansos kepada perwakilan kaum disabilitas tunanetra, dalam serah terima bansos sembako kepada DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan, Para Janda Dan Kaum Disabilitas Jabodetabek, di Pusat Oikumene Jakarta (POJ), di Jalan Kayu Jati II Nomor 2, RT 02/RW 04, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat, 26 Juni 2020. (Istimewa)

Sekjen Kemensos Hartono Laras hadir langsung menyerahkan bantuan, dengan didampingi Direktur K2KRS Kementerian Sosial Joko Irianto dan Rita Sagala beserta jajarannya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengenakan masker, rombongaan Sekjen Kementerian Sosial disambut Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah DKI Jakarta (PGIW) Pdt Ferry Frans Simanjuntak, kemudian bantuan itu diserahkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) Jhon Roy P Siregar dan jajarannya, perwakilan perantau, tunanetra  dan keluarga besar jurnalis oleh Eva.

Menutup serah terima bansos itu, Sekjen Kemensos Hartono Laras menyampaikan, hingga saat ini, pihaknya menyerahkan bantuan sembako dari Presiden total semua 1,3 juta yang disalurkan untuk masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terutama sejabodetabek melalui Kemensos.

Secara simbolis, Sekjen Kemensos Hartono Laras menyerahkan bansos kepada perwakilan perantau, perwakilan tunanetra, perwakilan janda-janda korban Covid-19, dan perwakilan wartawan.

Sekjen Kemensos Hartono Laras Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan, Para Janda Dan Kaum Disabilitas Jabodetabek.Foto: Sekjen Kemensos Hartono Laras secara simbolik menyerahkan bansos kepada perwakilan wartawan dari Anekafakta.com Eva, dalam serah terima bansos sembako kepada DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan, Para Janda Dan Kaum Disabilitas Jabodetabek, di Pusat Oikumene Jakarta (POJ), di Jalan Kayu Jati II Nomor 2, RT 02/RW 04, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat, 26 Juni 2020. (Istimewa)

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) Jhon Roy P Siregar menyampaikan, terimakasih dari keluarga jurnalis, para perantau, janda-janda dan juga segmen disabilitas, terutama tunanetra atas pemberian bantuan tersebut.

“Segmen masyarakat perantau, janda-janda yang terdampak Covid-19, para keluarga wartawan dan kaum disabilitas di Jabodetabek, menjadi sasaran penyebaran bansos kali ini,” tutur Jhon Roy P Siregar.

Sekjen Kemensos Hartono Laras Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan, Para Janda Dan Kaum Disabilitas Jabodetabek.Foto: Sekjen Kemensos Hartono Laras secara simbolik menyerahkan bansos kepada DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan, Keluarga Wartawan, Para Janda Dan Kaum Disabilitas Jabodetabek, di Pusat Oikumene Jakarta (POJ), di Jalan Kayu Jati II Nomor 2, RT 02/RW 04, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat, 26 Juni 2020. (Istimewa)

Dia melanjutkan, bansos telah diserahkan dan didistribusikan kepada para tunanetra di Panti Netra Elsafan, kemudian ke para janda pendeta ‘Sarfat’, janda-janda di wilayah Ciracas Jakarta Timur, kepada mahasiswa dan komunitas-komunitas perantau di Jakarta, serta keluarga wartawan.

Kegiatan yang diikuti ratusan warga ini berlangsung aman dan tertib, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.(Nando)

redaksi

Recent Posts

Kelas 1,2,3 BPJS Kesehatan Resmi Diganti; Kebijakan KRIS Membuka Sekat Sosial

Pemerintah resmi mengganti kelas 1, 2, dan 3 BPJS Kesehatan menjadi Kelas Rawat Inap Standar…

22 jam ago

RUU Penyiaran Ancaman Nyata Terhadap Kebebasan Berekspresi dan Hak atas Informasi

Rancangan Perubahan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (selanjutnya disebut sebagai RUU Penyiaran) yang…

22 jam ago

Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) di Perpres Nomor 59 Tahun 2024 Sangat Berpotensi Timbulkan Masalah-Masalah Baru

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan juga Badan Penyelenggara Jaminan…

22 jam ago

Peringati Hardiknas, Rumah Baca Pelita Bangsa Gelar Lomba Bersama Anak-Anak

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 02 Mei, Rumah Baca Pelita Bangsa melakukan…

2 minggu ago

Harapan Perlindungan Pekerja Kepada Pemerintahan Baru Indonesia

Harapan Perlindungan Pekerja Kepada Pemerintahan Baru Indonesia Oleh: Timboel Siregar, Sekjen Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia…

2 minggu ago

Diskusi Perjuangan Hak Masyarakat Adat; Pendeta, Gereja dan Tokoh-Tokoh Agama Perlu Didemo Jika Tak Menyuarakan Penderitaan Masyarakat Adat

Tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, pendeta, bahkan gereja disebut sebagai bagian dari pihak-pihak yang tidak perduli…

2 minggu ago