Segera Eksekusi Terpidana Mati, Jangan Dibuat Bagai Drama dan Jangan Berpolemik

Segera Eksekusi Terpidana Mati, Jangan Dibuat Bagai Drama dan Jangan Berpolemik

- in NASIONAL
587
0
Eksekusi terpidana hukuman mati jangan dibuat polemik dan jangan dijadikan drama.

Eksekusi terpidana mati jilid III kasus narkoba akan segera dilaksanakan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Namun, hukuman mati ini mendapat berbagai penolakan dan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat yang sampai saat ini belum terlaksana.

 

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menjelaskan bahwa, hukuman mati ini memang sudah merupakan keputusan pengadilan. Satu janji, lanjut dia,  yang sudah lama harusnya segera dilakukan, jagan terlalu banyak polemik.

 

“Harusnya tidak perlu banyak polemik, justru meresahkan juga bagi masyarakat,” kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Kamis (28/7/2016).

 

Fadli Zon meminta penegak hukum untuk segera menjalankan keputusan yang sudah diputuskan melalui pengadilan, supaya tidak menjadi suatu drama yang panjang.

 

“Memang itu menjadi keputusan mau dieksekusi mati, harusnya cukup dilakukan saja. Ini kita sudah melihat drama ini sudah cukup panjang dari tahun lalu, justru meresahkan juga bagi masyarakat,” ungkap dia.

 

Meski begitu, dikatakan dia, Negara  juga masih mempunyai hukum yang mengadopsi dan mengakui adanya hukuman mati.

 

“Hukuman yang maksimal dan hukuman mati. Kita tentu mendukung segala upaya yang bisa membuat orang jera untuk menjadi pengedar maupun bandar narkoba,” tutupnya.(Jimmi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dukung Terwujudnya Ekonomi Hijau di Indonesia dengan ‘Green Democratic’ pada Pilkada Serentak 2024

Dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan