Sebut A Riza Patria Orang Soleh, Jumhur Hidayat Dukung Gerindra Duduki Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat: A Riza Patria Orang Soleh, Pas Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat: A Riza Patria Orang Soleh, Pas Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dukungan ke Politisi Partai Gerindra A Riza Patria untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta juga datang dari, Aktivis 80-an Jumhur Hidayat.

Jumhur menyebut A Riza Patria sebagai Orang Soleh dan memiliki kapasitas yang pas menjadi pendampingnya Anies Rasyid Baswedan mengurusi Provinsi DKI Jakarta.




Alhamdulillah, Jakarta akan punya Wakil Gubernur dalam waktu dekat. Dua nama yang diusung pastinya  sama-sama baik. Kalau secara pribadi saya cukup mengenal A Riza Patria. Dia orang baik, soleh dan sangat santun tapi tegas. Tentunya itu menjadi modal utama untuk ikut memimpin Jakarta,” ujar Jumhur Hidayat, Kamis (30/01/2020).

Jumhur Hidayat yang juga mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)  ini mengatakan, sosok A Riza Patria bukanlah tipe gemar berkonflik. Jumhur yakin jika sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, A Riza Patria sanggup menyeimbangkan kinerja Pemprov DKI bersama Anies Rasyid Baswedan.

“Terkait potensi konflik dengan Gubernur, saya rasa bukan tipologi A Riza Patria untuk berperan seperti itu. Apalagi, A Riza Patria berasal dari partai yang ikut merancang gagasan kampanye dulu,” sebutnya.




Adapun mengenai isu A Riza Patria pernah didakwa, Jumhur Hidayat menepis. Wakil Ketua MPR RI itu, menurut Jumhur, tidak bersalah. Karena itu, pemulihan nama baiknya harus dinyatakan.

“Saya rasa harusnya kita malah prihatin masih ada anggapan itu. Karena akhirnya dia divonis bebas murni. Prihatin karena nama baiknya belum terpulihkan pada tataran publik. Bahkan ada haters yang masih mengungkit-ungkit ini dengan memenggal berita,” katanya.




Jumhur optimis dengan pasangan Anies Rasyid Baswedan-A Riza Patria jika memimpin Provinsi DKI Jakarta, Ibukota yang dicanangkan akan dipindah ke Kalimantan ini malah akan semakin jaya. “Semoga Jakarta akan semakin jaya dengan duet kepemimpinan Anies dan Riza Patria,” tutupnya.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan