Sebanyak 500 Unit Program Rumah Tidak Layak Huni Di Wilayah Kodim 0824 Jember Sudah Selesai

Sebanyak 500 Unit Program Rumah Tidak Layak Huni Di Wilayah Kodim 0824 Jember Sudah Selesai.

Sebanyak 500 unit rumah di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember dari Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah rampung 100 persen.

Hal itu dipastikan ketika Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya melakukan kunjungan dan pengawasan evaluasi di Kodim 0824 Jember, sejak Senin (29/04/2019).

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan, Tim Wasev dari Kodam V Brawijaya telah menyasar beberapa rumah dari Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang merupakan  Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V Brawijaya.

“Untuk wilayah Kodim 0824 Jember, saat ini sudah selesai 100 persen, sebanyak 500 unit,” tutur Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar, lewat sambungan telepon.

Arif Munawar menyampaikan, pemeriksaan secara acak yang dilakukan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya itu sesuai  dengan data alamat yang sudah dipegang oleh Tim Wasev.

Saat melakukan kegiatan Wasev, Tim Wasev Kodam V Brawijaya yang turun adalah Kolonel Inf Suwarno dan Letkol Inf Didi Suryadi. Dari Kodim 0824, Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo mendampingi Tim Wasev, dikarenakan Komandan Kodim 0824 Jember sedang melaksanakan Kegiatan Dinas di Korem 083 Baladhika Jaya Malang.

Kemudian, pada Selasa 30 April 2019, Tim Wasev kembali melaksanakan pengecekan di wilayah Koramil 0824/01 Patrang. Tim Wasev  disambut oleh Komandan Koramil 0824/01 Patrang.

Di wilayah ini, Tim Wasev memeriksa rumah Jumaina berusia 63 tahun,  Hermanto berusia 38 tahun,  Ibu Sayuti berusia  49 tahun,  P Yusuf berusia 56 tahun, lokasi mereka masing-masing berada di Lingkungan Kedawung Lor Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

Pada kesempatan itu, masing-masing penghuni rumah menyampaikan terima kasih dengan dibangunnya rumah tinggalnya, sehingga lebih layak dan lebih sehat dari sebelumnya.

Kolonel Inf Suwarno berpesan agar pemilik rumah merawat rumahnya sehingga tidak lekas rusak.

Dari pemeriksaannya, Kolonel Inf Suwarno menyampaikan, secara keseluruhan sudah sesuai dengan ketentuan. “Sudah tidak ada permasalahan,” ujar Kolonel Inf Suwarno.

Dalam kegiatan Wasev ini, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat kepada Tim Wasev Kodam V Brawijaya dikarenakan dirinya tidak bisa hadir untuk mendampingi, karena dirinya sedang kegiatan dinas di Korem 083 Baladhika Jaya.

Permohonan maaf itu disampaikan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar lewat sambungan telepon saat dikonfirmasi.

Terkait pelaksanaan Program RTLH di wilayah Kodim 0824 Jember, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan sudah selesai semuanya.

“Dengan pelaksanaan Wasev itu, tentunya suatu kehormatan bagi kami Kodim 0824 Jember. Untuk itu saya sampaikan salam hormat dan terima kasih atas kedatangan Tim Wasev

Kodam V Brawijaya ke wilayah kami,” ujarnya.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan