Sebanyak 27 Organisasi Kepemudaan Minta Presiden Bersihkan Mafia Bola Dari Tubuh PSSI

Sebanyak 27 Organisasi Kepemudaan Minta Presiden Bersihkan Mafia Bola Dari Tubuh PSSI.
Sebanyak 27 Organisasi Kepemudaan Minta Presiden Bersihkan Mafia Bola Dari Tubuh PSSI.

Tidak kurang dari 27 Organisasi Kepemudaan (OKP) meminta Presiden segera membersihkan mafia bola dari tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Para OKP yang tergabung dalam Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Bola  (KPMPB) itu melihat, selama ini PSSI telah dikuasai oleh mafia-mafia bola. Oleh karena itulah, pemerintah harus segera turun tang membersihkan PSSI dari para mafia itu.





 

Koordinator Nasional Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Bola  (KPMPB) Lisman Hasibuan menyampaikan, pihaknya mendesak pemerintah segera mengintervensi melakukan pembersihan mafia bola di momentum PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Juli 2019 mendatang.

“Kami akan terus mendesak Pemerintah khususnya Bapak Presiden dan PSSI agar dalam penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB)  yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 27 Juli 2019 nanti memilih Pengurus dan Ketua Umum PSSI baru,  yang tidak terlibat dengan mafia bola,” tutur  Lisman Hasibuan, dalam konferensi Pers yang berlangsung di Posko KPMPB, Jalan Tengku Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Kamis (04/07/2019).

Dalam konperensi pers yang dihadiri 27 pimpinan OKP itu juga berjanji akan memperkuat gerakan untuk memberantas mafia bola.





 

Wakil Ketua Umum Kornas KPMPB yang juga Ketua Umum KNPD, Dedi Al Frisco menegaskan, untuk memperkuat gerakannya, mereka akan menurunkan puluhan ribu pemuda dan mahasiswa pencinta dan Peduli bola dari seluruh penjuru tanah air ke Istana Negara.

“Tujuannya, mendesak agar Presiden segera turun tangan untuk membersihkan PSSI dari mafia bola demi majunya persepakbolaan nasional,” ujar Dedi Al Frisco.

Di tempat yang sama, Tokoh Muda dari Ambon, yang adalah Sekjen Koalisi, Syamtidar Tomagola menyatakan, kualitas Persepakbolaan Nasional saat ini sangat terpuruk.





 

“Jika mau baik, maka PSSI harus dipimpin oleh sosok tokoh yang bersih dan tidak mudah dikuasai oleh mafia bola,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Presidium KPMPB yang juga sebagai Ketua Umum Pemuda Pertahanan Syarikat Islam (Perisai), Chandra Halim menyatakan kegeramannya dengan masih bercokolnya para oknum pengurus PSSI yang menjadi kaki tangan mafia bola.





 

“Bagaimana Bola mau maju kalau oknum-oknum PSSI selama ini diduga kuat bermain dalam pengaturan skor pertandingan demi keuntungan mafia judi bola. Kemudnian, honor pelatih ada yang tertunggak dan banyak lagi problematika yang selama ini menjadi kendala majunya sepak bola di Indobesia,” ujar Chandra Halim.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan