Satgas Yonif PR 432 Kostrad Canangkan Kampung Bersih Narkoba Nafri Abepura

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Canangkan Kampung Bersih Narkoba Nafri Abepura.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad  Canangkan  Kampung Bersih Narkoba Nafri Abepura. Bertempat di Kampung Nafri Distrik Abepura telah dilaksanakan kegiatan kampanye stop Narkoba dan pencanangan Kampung bersih Narkoba tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua dengan penanggung jawab Kepala BNN Prov Papua Brigjen Pol Drs. Bambang Budi Santoso dan diikuti sekitar 150 orang, Nafri (02/10).

 

Dalam kegiatan itu, hadir  diantaranya yaitu Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, Mewakili BNN Provinsi Papua Kombes Pol Riky Ahmad, Kepala Jasa Rahardja Papua Haryo, Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Elizabeth O. D, Danpos Nafri Letda Inf Azlan Tariqulyakin dan Perwira Penerangan Lettu Ctp Joko Setiono Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad, Kepala Kampung Nafri Zakarias Hanuebi, Pelda Anthony (Bati Tuud Ramil 1701-03/Abepura), Daniel Awi (Tokoh Masyarakat) dan Obeth Awinero (Kepala Suku Nafri) serta Siswa siswi SMP dan SMK Sejayapura.

 

Pencanangan Kampung bersih Narkoba di Kampung Nafri diawali dengan do’a yang dipimpin oleh Pdt. Andi Tjoe, S.Th. kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan diantaranya pembacaan Puisi oleh Jenifer (perwakilan SMPN 9 Jayapura) dan penampilan Drama Kolosal. Acara dilanjutkan Pembacaan Ikrar Kampung bersih Narkoba oleh Kepala BNN Prov Papua.

 

Tujuan kegiatan ini guna membangkitkan semangat masyarakat Kampung dalam mencegah peredaran Narkoba, pembiayaan melalui swadaya masyarakat Kampung Nafri, BNN Provinsi Papua dan Jasa Rahardja Papua.

 

Kepala BNN Prov Papua Brigjen Pol Drs. Bambang Budi Santoso, dalam sambutannya menyapaikan, masalah Narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN saja tetapi tugas semua pihak.

 

“Ini tugas kita semua dan untuk itu saya mengajak peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menyatakan perang terhadap Narkoba, seperti saat ini di Kampung Nafri sudah  menyatakan perang terhadap Narkoba,” ujarnya.

 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih disampaikan kepada Danpos Nafri Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Letda Inf Azlan Tariqulyakin beserta anggotanya yang turut serta dan peduli terhadap masalah Narkoba dan suksesnya kegiatan yang terselenggara di Kampung Nafri.

 

“Komitmen ini terus kita laksanakan agar Papua kedepan adalah Papua EMAS terhindar dari Narkoba dan saat ini saya tantang Nafri bebas dari Narkoba dan selanjutnya kita wujudkan 14 Kampung di Kota Jayapura bebas dari Narkoba,” lanjutnya.

 

Walikota Jayapura yang dalam sambutannya diwakili oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, menyampaikan, adalah menjadi tugas Kepala Kampung Nafri bersama para pemuda agar Kampung Nafri bebas.

 

“Dan Trada Narkoba, karena di Kampung Nafri ini  perdana dideklarasikan bebas Narkoba. Setiap kegiatan libatkan pihak Gereja dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat,” ujarnya.

 

Dia menyampaikan, Kota Jayapura merupakan tempat perdagangan Narkoba melalui jalur laut dan jalur perbatasan sehingga sering dijumpai adanya pengguna Narkoba yang ditangkap.

 

“Apa yang kita canangkan hari ini agar Kampung Nafri bebas dari Narkoba, sehingga apabila ini sukses sehingga Narkoba akan hilang dan terkikis dari Kota Jayapura secara perlahan-lahan, marilah bergandengan tangan baik Aparat Keamanan, Pemerintah Kota, Tokoh Masyarakat dan Adat untuk memerangi Narkoba,” ujarnya.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*