Sasar Tempat Hiburan Malam, TNI-Polri Gandeng FPI, MUI, GP Ansor & Muhammadiyah Gelar Patroli Besar

Amankan Bulan Suci Ramadan, Sasaran Tempat Hiburan Malam

Amankan Bulan Suci Ramadan, Sasar Tempat Hiburan Malam, TNI/Polri Gandeng FPI, MUI, GP Ansor & Muhammadiyah Gelar Patroli Besar.

Dalam rangka Cipta Kondisi Ramadhan 1440 Hijriah, pada Minggu (05/05/2019), pukul 20.00-23.00 WIB dilaksanakan Patroli Skala Besar oleh TNI/Polri.

Patroli dilakukan dengan menyasar tempat-tempat hiburan malam di Kota Jember, Jawa Timur. Patroli ini melibatkan 1 Pleton Sabhara, 1 Tim Lalu Lintas, 2 Tim intel Polres Jember kemudian 1 pleton TNI dari Kodim 0824/Jember, 1 Pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember.




Patroli juga mengikutsertakan personel tambahan dari Front Pembela Islam (FPI) Jember dipimpin langsung oleh Ust Faizin, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dipimpin langsung oleh KH Abdullah Syamsul Arifin dan Ayup Junaidi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember Prof Halim Subahar, Ketua Muhammadyah Jember dan lain-lain.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, sebelum berangkat menuju sasaran, dilaksanakan apel di Mapolres Jember oleh pimpinan patroli dengan menyampaikan rencana sasaran dan tujuan kegiatan patroli yang akan dilaksanakan.

Menggunakan 1 Unit Bus Mini, 2 Truck Pasukan Polres dan 10 Mobil, patrloli berangkat dari Polres Jember menuju sasaran pertama yaitu tempat Rumah Karaoke Happy Puppy, kemudian ke Sevendream, Star Argopuro, TNT dan Oase yang keseluruhan berada di kawasan Kota Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan, patroli ini bertujuan untuk memastikan seluruh tempat hiburan malam, rumah karaoke dan panti pijat ditutup selama Bulan Ramadhan.

“Itu sesuai kesepakatan bersama yang sudah kita laksanakan bersama beberapa waktu yang lalu yang memuat aturan dan ketentuan kegiatan bagi tempat hiburan malam, rumah makan, warung selama Bulan Ramadhan 1440 Hijriah,” tutur AKBP Kusworo Wibowo, dalam keterangan persnya, Senin (06/05/2019).

Dia menegaskan, Bulan Ramadan kali ini, Polri bersama TNI, serta Organisasi Islam melaksanakan patroli bersama.

“Sehingga tidak ada sweeping yang dilakukan oleh organisasi keagamaan yang berpotensi menambah permasalahan baru. Dan kalau memang ada tempat hiburan malam atau rumah karaoke yang curi-curi buka, silahkan informasikan kepada kami Polisi maupun Kodim 0824 Jember, untuk kita lakukan tindakan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan, Kodim 0824/Jember mendukung kegiatan pengamanan selama Ramadhan 1440 H ini.




“Kita memberikan dukungan perkuatan personel kepada Polres Jember, guna menjamin masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat dan aman,” tutur Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam setiap patroli, di samping memberikan penjelasan tujuan patroli ini, juga dilakukan penempelan stiker hasil kesepakatan bersama oleh Kapolres, Komandan Kodim 0824/Jember maupun tokoh agama yang mengikuti patroli tersebut.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan