Sang Dewi Akan Berlaga Tanpa Kompromi

Sang Dewi Akan Berlaga Tanpa Kompromi

- in OLAHRAGA
19
0
Liga Champions, Prediksi Laga Atalanta Vs Real Madrid, Sang Dewi Mau Bertarung Tanpa Kompromi. - Foto: Atalanta mesti menang minimal 2-0 untuk singkirkan Real Madrid. (Getty Images/Emilio Andreoli)Liga Champions, Prediksi Laga Atalanta Vs Real Madrid, Sang Dewi Mau Bertarung Tanpa Kompromi. - Foto: Atalanta mesti menang minimal 2-0 untuk singkirkan Real Madrid. (Getty Images/Emilio Andreoli)

Atalanta menjadi tuan rumah pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Real Madrid. 

Pertandingan dijadwalkan akan dihelat di kandang Atalanta sendiri, di Estadio Alfredo Di Stefano, pada Rabu (17/03/2021). 

Sebagai tim tamu, Real Madrid membawa misi, mutlak menang jika ingin melaju ke perempat final. Pada leg pertama, El Real sejatinya berhasil menang dengan skor 1-0 di Atleti Azzurri d’Italia. 

Kendati punya kans untuk menang, skuat asuhan Zinedine Zidane tetap punya beberapa kekurangan, terutama dalam ketersediaan pemain kuncinya. Dani CarvajalCasemiro, Mariano dan Alvaro Odriozola terpaksa harus absen karena cedera. 

Mengingat Real Madrid punya catatan 13 kali raih trofi Si Kuping Besar yang juga rekor terbaik hingga kini, tiket untuk menang jadi suatu hal wajib. Beruntungnya mereka, Karim Benzema kembali setelah sempat alami cedera. 

Berpaling ke kubu lawan, skuat besutan Gian Piero Gasperini ini masih punya taji menguliti tim besar Spanyol tersebut. Atalanta termasuk sebagai tim yang layak ditakuti karena keganasannya mencetak angka. 

Meski tanpa Papu Gomez yang pindah ke Sevilla, tim asal Italia ini masih lengkap dengan Josi Ilicic, pencetak empat gol di satu laga musim lalu, Duvan Zapata, dan Luis Muriel. 

Pembuktian mereka bisa dilihat lewat tiga laga menang beruntun di liga domestik. Berdasarkan head to head satu laga terakhir, Atalanta mungkin masih tertekan karena kalah dengan skor tipis. 

Akan tetapi, klub berjuluk La Dea alias Sang Dewi  ini masih bisa balikkan keadaan sekaligus akhiri kejayaan Real Madrid di Liga Champions. 

Pada laga leg kedua, Atalanta harus menaklukkan Los Blancosjulukan Real Madrid, dengan minimal mencetak dua gol tanpa balas, jika ingin lolos ke perempat final. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengingatkan, timnya ke berangkat menghadapi Madrid untuk meraih kemenangan. 

“Kami ke sana (Madrid) bukan untuk jalan-jalan,” ujar  Gian Piero Gasperini kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Italia. 

Mereka harus membalas dan meraup kemenangan di leg kedua ini. “Ini hasil yang sulit diputar balik dan tentunya bakal rumit, apalagi dengan kerugian kami dari pertandingan pertama,”  ujar Gasperini. 

Jika pada pertandingan leg pertama, Atalanta banyak bertahan menghadapi Real Madrid, di leg kedua ini akan berbeda. 

“Di leg pertama kami bermain tersiksa dan defensif, kami tidak bisa bermain 11 melawan 11, kita akan lihat,” ujar Gasperini. 

Dia memprediksi, pertarungan Atalanta kali ini tanpa kompromi. “Kami berharap bisa lolos dan bangga untuk bermain tanpa kompromi,” tandas pelatih berusia 63 tahun tersebut.(J-RO)

Prediksi Susunan Pemain 

Real Madrid (3-1-4-2): Thibaut CourtoisNacho Fernandez, Sergio Ramos, Raphael Varane, Toni KroosFerland Mendy, IscoFederico Valverde, Luka Modric, Karim BenzemaVinicius Junior. Pelatih: Zinedine Zidane. 

Atalanta (3-4-1-2): Marco Sportiello, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Rafael ToloiMatteo Pessina, Marten de Roon, Robin GosensJoakim Maehle, Mario PasalicJosip Ilicic, Luis MurielPelatih: Gian Piero Gasperini. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Les Parisiens Melaju ke Perempatfinal, Raksasa Spanyol Pulang Hadapi Atletico Madrid

Telah dibaca: 5 Klub Perancis, Paris Saint Germain (PSG) berhasil