Sampaikan Pesan Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi Minta Jaksa Berparadigma Baru

Sampaikan Pesan Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi Minta Jaksa Berparadigma Baru

- in DAERAH, HUKUM, NASIONAL, PROFIL
46
0
Penutupan Rakernis Bidang Pembinaan Kejaksaan, Sampaikan Pesan Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi Minta Jaksa Berparadigma Baru. - Foto: Setia Untung Arimuladi, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia menyampaikan amanat Jaksa Agung Burhanuddin sekaligus menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual, pada Kamis (09/09/2021).(Ist)Penutupan Rakernis Bidang Pembinaan Kejaksaan, Sampaikan Pesan Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi Minta Jaksa Berparadigma Baru. - Foto: Setia Untung Arimuladi, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia menyampaikan amanat Jaksa Agung Burhanuddin sekaligus menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual, pada Kamis (09/09/2021).(Ist)

Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Setia Untung Arimuladi menutup rangkaian Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021, pada Kamis (09/09/2021). 

Setia Untung Arimuladi yang didapuk menyampaikan pesan dan sambutan Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan, pelaksanaan Rakernis Bidang Pembinaan ini berjalan dengan baik. 

“Sebelum saya bacakan sambutan Bapak Jaksa Agung, saya mengikuti dan menyaksikan penyelenggaraan Rakernis Bidang Pembinaan ini. Alhamdulillah, saya mengapresiasi pelaksanaannya yang berjalan dengan baik, lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan secara disiplin,” ujar Setia Untung Arimuladi memulai proses penutupan Rakernis secara virtual. 

Meski berlangsung dalam waktu yang tidak panjang, lanjut Setia Untung ArimuladiRakernis Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia kali ini berjalan sukses. 

“Tentunya kegiatan ini oleh panitia telah dikemas dengan konsep mengedepankan inovasi dan pemanfaatkan teknologi informasi. Pada prinsipnya, pelaksanaan Rakernis ini berjalan sukses. Applaus buat penyelenggara,” ujar Untung. 

Kemudian, mantan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia (Kabandiklat) ini membacakan sambutan Jaksa Agung Burhanuddin untuk penutupan Rakernis. 

Setia Untung Arimuladi membacakan, setelah berkonsentrasi penuh mengikuti tiap rangkaian acara secara berkesinambungan, proses elaboratif dari berbagai buah pikir dari para peserta, maupun dari hasil materi yang disampaikan oleh para narasumber, diyakini akan dapat memperkaya pengetahuan. 

Dari Rakernis ini juga akan dapat menambah metode problem solving dalam menghadapi setiap tantangan pelaksanaan tugas yang makin hari semakin kompleks. 

“Serta saya harap solusi yang menjadi proses dialektika ini dapat dirumuskan dalam rekomendasi. Yang kelak akan menjadi pedoman para Jaksa dalam pelaksanaan tugas,” ujar Setia Untung Arimuladi membacakan sambutan Jaksa Agung. 

Meskipun forum ini diselenggarakan secara singkat, Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin mengapresiasi buah pikir yang dirangkum dalam rekomendasi. 

“Saya juga mengapresiasi dengan dimulainya pergeseran tata pikir, tata cara dan tata laku kita dalam menjalankan tugas sehari-hari menuju era digitalisasi. Hal ini membuktikan bahwa kita dapat beradaptasi dengan laju perkembangan jaman,” lanjutnya. 

Diharapkan, inovasi yang mengoptimalkan sarana teknologi informasi ini dapat segera terintegrasi. Sehingga inovasi tersebut akan menunjang Kejaksaan dalam peningkatan kinerja. 

Yang pada akhirnya Bidang Pembinaan dapat memberikan pelayanan prima bagi seluruh Pegawai Kejaksaan. Dengan tetap menjaga transparansi dan akuntabilitas, guna peningkatan serta pengayaan bagi organisasi, maupun sumber daya manusia di Kejaksaan. 

Mengakhiri sambutannya, Jaksa Agung Burhanuddin minta setiap butir rekomendasi yang telah dirumuskan, wajib dijadikan rujukan. Dan segera direalisasikan di seluruh Satuan Kerja secara sungguh-sungguh. 

“Serta segera laporkan hasil pelaksanaan rekomendasi tersebut, guna dapat di evaluasi. Hal ini menjadi penting dalam proses meningkatkan performa jajaran bidang Pembinaan agar tercipta Kejaksaan yang modern,” ujar Setia Untung Arimuladi. 

Rakernis Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021 telah dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Dr Sanitiar Burhanuddin pada Rabu (08/09/2021). 

Rakernis yang mengangkat tema ‘Inovasi Untuk Prestasi ini berlangsung dua hari. Mulai Rabu 08 September 2021 sampai Kamis 09 September 2021. 

Pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia, termasuk Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi memberikan pengarahannya melalui video konferensi dari Ruang Kerja Wakil Jaksa Agung, di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Para jajaran petinggi Kejaksaan turut hadir secara virtual dalam acara itu. Yaitu, para Jaksa Agung Muda (JAM), Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia (Kabandiklat), para pejabat Eselon II dan Eselon III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin). 

Rakernis ini juga wajib diikuti para Kepala Kejaksaan Tinggi, Asisten Pembinaan, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia beserta jajarannya, dari ruang kerja atau dari kantor masing-masing.(J-RO)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like