Breaking News

Pengambilan Sumpah Pimpinan Defenitif DPRD Siantar, Timbul Sah Jadi Ketua, Mangatas dan Ronald Jadi Wakil Ketua

Pengambilan Sumpah Pimpinan Defenitif DPRD Siantar, Timbul Sah Jadi Ketua, Mangatas dan Ronald Jadi Wakil Ketua Dari kiri ke kanan : Hakim Muda PN Pematangsiantar. Wakil Walikota, Walikota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga S.H dari PDIP, Mangatas dari Partai Golkar, dan Ronald dari Partai Hanura.

Pematangsiantar, Sinar Keadilan-Timbul Marganda Lingga menjadi Ketua DPRD Kota Pematangsiantar yang defenitif. Dengan Wakil Ketua Mangatas Marulitua Silalahi dan Ronald Darwin Tampubolon. Mereka kini sah menjadi Pimpinan defenitif  DPRD Pematangsiantar.

Pelantikan ketiganya digelar di ruang sidang gedung DPRD Pematangsiantar, Selasa (15/10/2019). Pelantikan dihadiri Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah bersama Wakil Walikota Togar Sitorus, juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Derah (Forkopimda), Ketua TP PKK Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, ormas, pengurus partai politik, dan masyarakat.

Pengucapan Sumpah atau Janji Pimpinan DPRD Pematangsiantar masa jabatan tahun 2019-2024 dipimpin Hakim Muda Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar.

Setelah diambil sumpah oleh rohaniawan pendamping, ketiga pimpinan DPRD, yaitu Timbul dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mangatas dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Ronald dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menandatangani berita acara Pengambilan Sumpahatau Janji Pelantikan.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, peristiwa itu merupakan bagian dari pengabdian dalam memimpin para wakil rakyat Kota Pematangsiantar.

Diharapkan para pimpinan dewan mampu berkiprah dalam gerak kerja yang serasi dan padu dengan kepala daerah beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar. Baik di bidang penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, maupun pembinaan kemasyarakatan dalam koridor otonomi daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bapak Ibu para wakil rakyat berasal dari partai politik yang berbeda-beda, tetapi satu dalam tujuan yaitu menjembatani aspirasi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan,” katanya.

Perbedaan yang ada, lanjutnya, hendaknya tidak menjadi kendala melainkan sebagai suatu kekuatan untuk menggerakkan semangat dalam melaksanakan aspirasi masyarakat di  Kota Pematangsiantar.

Dakam kesempatan itu, Hefriansyah mengucapkan terima kasih atas pengabdian Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019.

“Selamat kepada Pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019-2024 yang  baru saja dilantik. Upaya dan pengabdian Saudara-saudara dinantikan oleh seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, ” ucapnya.

Hefriansyah optimis semuanya dapat bekerja sama sebagai teamwork yang solid guna menjalankan berbagai amanat rakyat untuk dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat dalam rangka mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pematangsiantar yang baru dilantik, Timbul Marganda Lingga dalam sambutannya  mengharapkan dukungan kerjasama dan komunikasi intensif dari Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, para pimpinan parpol, serta komponen masyarakat. Sehingga tugas kedewanan berjalan dengan lancar.

Timbul juga menyampaikan, pelantikan itu adalah momen bermartabat dan bersejarah. Momen itu menjadi awal untuk memperjuangkan kesejahteraan bersama masyarakat Kota Pematangsiantar lima tahun ke depan.

“Kedudukan pimpinan dan anggota DPRD Pematangsiantar bukan kedudukan atasan dan bawahan, melainkan kedudukan yang sama sebagai wakil rakyat. Adapun yang membedakannya adalah tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota dewan,” ujarnya.(Agus. S)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*