Rumah Baca Pelita Bangsa Peringati Hari Anak Nasional

Rumah Baca Pelita Bangsa Peringati Hari Anak Nasional

- in DAERAH, EKBIS, HUKUM, NASIONAL, POLITIK, PROFIL
467
0
Foto: Peringati Hari Anak Nasional, Rumah Baca Pelita Bangsa melaksanakan Lomba Mewarnai, pada Sabtu, 22 Juli 2023. (Dok)Foto: Peringati Hari Anak Nasional, Rumah Baca Pelita Bangsa melaksanakan Lomba Mewarnai, pada Sabtu, 22 Juli 2023. (Dok)

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Rumah Baca Pelita Bangsa melaksanakan Lomba Mewarnai, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Juli 2023.

Sebanyak 108 murid Sekolah Dasar datang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tampak antusias berkegiatan di pelataran Rumah Baca, meski terik matahari kian menyengat. Namun, hal tersebut tidak menghalangi semangat mereka.

Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa, Francius Sipayung, mengungkapkan, kegiatan ini memang digagas dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Terdapat dua kategori lomba, yakni menggambar dan mewarnai.

“Tidak hanya lomba, acara kali ini berlangsung meriah dengan beragam hiburan, seperti menyanyi, kuis hingga bermain games. Selain itu, beberapa mahasiswa dari Universitas HKBP Nommensen dan Universitas Simalungun juga ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan kali ini,” tuturnya.

Adapun tim Rumah Baca Pelita Bangsa, yakni Joni Walinton Butar-butar selaku Pembina, Francius Meulana Sipayung, selaku Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa, beserta rekan-rekan mahasiswa lainnya, yakni Arga Manurung, Jira Perangin-angin, Leni Purba, Dian, dan Saniki.

“Semenjak ada di sini aku jadi lebih berani,” ungkap salah satu siswi saat diwawancara.

Sementara itu, salah seorang orang tua murid menyampaikan mendukung penuh kegiatan ini.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Rumah Baca Pelita Bangsa dan para panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik,” ujarnya.

Untuk kategori mewarnai terdapat sepuluh pemenang. Sementara  itu, untuk kategori menggambar sendiri hanya terdapat tiga pemenang dengan juara pertamanya yang berhasil diraih oleh siswi bernama Halimah.

Francius mengucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah Panei Tongah, Kepala Sekolah SD Negeri 091287, LBH BOS Sinaga, dan orang tua murid yang telah mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun materiil.

Terakhir, Francius Sipayung, selaku Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi yang tidak bisa diucapkan satu per satu.(RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan