Rizal Ramli: Ahok Itu Tegas…Kepada Orang Miskin Saja!

Rizal Ramli: Ahok Itu Tegas…Kepada Orang Miskin Saja!

- in DAERAH
462
0
Rizal Ramli: Ahok tegas kepada orang miskin doang.

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim) Rizal Ramli mengatakan janji kampanye pemimpin Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta pada 2012 lalu tidak sesuai dengan apa yang sudah terjadi. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Gubernur DKI saat ini dianggap memperalat TNI dan Polisi untuk menggusur masyarakat penggusuran.

 

Sebelum menjadi Gubernur, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjanjikan tidak akan ada penggusuran dalam kampanye mereka. Setelah Jokowi terpilih menjadi presiden yang kemudian digantikan oleh Ahok yang menjadi Gubernur DKI Jakarta, semua janji yang pernah terucap semasa kampanye itu tidak berarti lagi.

 

Rizal Ramli juga mengatakan bahwa Ahok selalu mendapat perlindungan jika mendapat masalah. Diduga gubernur DKI dilindung oleh presiden Jokowi. “Dikepret, langsung lari ke bosnya. Gelantungan sama bosnya, kemudian ditarik-tarik bosnya. Kalau tidak hati-hati, bosnya bisa tenggelam,” kata mantan Menko Maritim saat menghadiri Rumah Amanat Rakyat di Jakarta, Rabu (24/08/2016).

 

Ahok juga dianggap menyengsarakan orang miskin dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya, menurut Rizal, Gubernur DKI Jakarta memperalat TNI dan Kepolisian untuk melakukan penggusuran.

 

“Yang bersangkutan percaya diri karena dia pakai TNI dan Polisi untuk melakukan,” ucap mantan Menko Maritim.

 

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta hanya turut terhadap orang-orang pengusaha yang mempunyai modal dan juga disebut bermain bersama pengembang. Ahok juga disebut memiliki personalitas ganda.

 

“Dia tegas sama orang miskin, dia tegas sama orang lemah tapi dia takut sama yang modalnya besar,”jelasnya.(Nando Tornando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bukan di Pengadilan Negeri, Sidang Digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Dairi; Saudara Kandung Bersama Oknum Penegak Hukum Diduga Mengkriminalisasi Keluarga Adik Perempuan Karena Rumah Peninggalan Orang Tua

Sejumlah keanehan terjadi pada kasus dugaan kriminalisasi yang